TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sambut Pergantian Tahun, Dishub Bantul Petakan Titik Kemacetan

Dishub Bantul akan pasang RPPJ ke arah Parangtritis

Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Parangtritis. IDN Times/Daruwaskita

Bantul, IDN Times - Dinas Perhubungan Pemkab Bantul telah memetakan potensi keramaian dan potensi kemacetan saat malam tahun baru, Selasa malam (31/12). Dishub juga telah menyiapkan rute alternatif agar wisatawan tidak terjebak dalam kemacetan terutama di jalur menuju tempat wisata.

Baca Juga: 30 Personel SAR Disiagakan di Pantai Gua Cemara dan Pantai Baru

1. Dishub akan merekayasa jalan‎ di titik-titik kemacetan

Kepala Dishub Bantul, Aris Suhariyanta. IDN Times/Daruwaskita

Kepala Dishub Bantul, Aris Suhariyanta, mengatakan titik keramaian pada malam tahun baru didominasi jalur jalan menuju objek wisata. Oleh karena itu, Dishub juga telah menyiapkan rekayasa jalan.

"Yang pasti ramai jalan Parangtritis, Hargodumilah (bukit bintang), komplek paseban, Jalan Mangunan-Terong," ujarnya, Selasa (31/12).

2. Ratusan traffic cone dan road barrier disiapkan

pengarah lalu-lintas kerucut (traffic cone). IDN Times/Daruwaskita

Untuk merekayasa jalan, Dishub telah menyiapkan 200 pengarah lalu lintas sementara berupa kerucut lalu lintas (traffic cone) dan 100 buah road barrier. Selain itu ada 30 buah rambu portabel petunjuk arah yang akan ditempatkan di jalur utama dan jalur alternatif.

"Dalam rangka tahun baru kita juga membuka jalur alternatif yang melewati jalur selatan (Bantul) dengan melengkapi rambu-rambu lalu lintas portabel," ungkapnya.

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2020, Objek Wisata Bantul Ini Punya Acara Seru!

Berita Terkini Lainnya