TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polres Bantul Gencarkan Patroli di Daerah Rawan Kejahatan  

Daerah rawan di JJLS hingga Jembatan Kretek 2 Bantul

Ilustrasi patroli polisi. (Dok Polisi)

Bantul, IDN Times - ‎Polres Bantul menggelar Operasi Cipta Kondisi saat bulan Ramadan, di daerah rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan maupun tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat pelaksaan ibadah puasa.

1. Lokasi titik kumpul massa jelang buka puasa hingga subuh‎

Jembatan Kretek II dibuka selama libur Nataru. (Twitter.com/pemkabbantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jefri mengatakan telah mengidentifikasi tempat yang menjadi titik kumpul massa menjelang buka puasa hingga subuh, di antaranya Jalan Ring Road Selatan Yogyakarta, Jembatan Kretek 2 yang kini menjadi ikon Bantul dan sepanjang Jalur Jalan Lintas Selatan Yogyakarta mulai dari Pantai Pandansimo hingga Jembatan Kretek 2.

"Kita akan menggelar patroli menjelang buka puasa dan jelang sahur di lokasi tersebut guna menjaga situasi kamtibmas dan juga amannya arus lalu-lintas," katanya, Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga: Hendak Perang Sarung, 7 Remaja di Bantul Ditangkap Polisi

2. Jam rawan kejahatan mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB‎

Ilustrasi kejahatan jalanan.Pixabay

Menurutnya sesuai pemetaan rawan kemacetan mulai terjadi pukul 16.00 WIB hingga 19.30 WIB, yakni waktu ngabuburit sampai buka puasa. Sedangkan jam rawan kejahatan mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB.

"Pada jam rawan kemacetan dan kejahatan, kita akan gencarkan patroli pada wilayah-wilayah yang rawan terjadinya kemacetan dan kejahatan," terangnya.

Berita Terkini Lainnya