TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Enam Partai Deklarasi Usung Pasangan Noto Maju Pilkada Bantul 2020

Pimpinan DPW PBB tak hadiri acara deklarasi 

Deklarasi partai koalisi pengusung pasangan NOTO. IDN Times/Daruwaskita

Bantul, IDN Times - ‎Koalisi tujuh yaitu partai yaitu Gerindra, Nasdem, PPP, Golkar, PKS dan PBB resmi mengusung Suharsono-Totok Sudarto (NOTO) menjadi bakal pasangan calon (bapaslon) dalam Pilkada Bantul 2020.

Peresmian pasangan NOTO dilakukan di pendopo Kusuma Home Stay, Jalan Parangtritis, KM 6,5 Dusun Demangan, Sewon, Kabupaten Bantul pada Minggu (16/8/2020).

Dari enam partai pendukung hanya pimpinan DPW partai PBB, Supriyono tampak tidak menghadiri acara deklarasi. 

Baca Juga: Empat Partai Sepakat Usung Danang Wicaksana Maju Pilkada Sleman 

1. Pasangan NOTO menunggu PAN dan Demokrat‎ bergabung

Ketua Tim Pemenangan pasangan NOTO, Arif Iskandar. IDN Times/Daruwaskita

Ketua Tim Pemenangan pasangan NOTO, Arif Iskandar dalam sambutannya mengatakan partai gabungan pendukung NOTO masih menunggu dua partai lainnya yaitu PAN dan Demokrat.  

"Kita masih menunggu sikap dari PAN dan Demokrat untuk mendukung pasangan NOTO dalam pilkada Bantul 2020," kata Arif yang juga Sekretaris DPC Partai Nasdem Kabupaten Bantul.

2. NOTO diusung enam partai koalisi dengan jumlah 21 kursi di DPRD Bantul‎

Deklarasi partai koalisi pengusung pasangan NOTO. IDN Times/Daruwaskita

Arif menjelaskan dari enam partai koalisi yang telah resmi mengeluarkan surat rekomendasi mengusung pasangan NOTO di antaranya Partai Gerindra, Nasdem, PKS dan Golkar. Sedangkan PPP dan PBB masih dalam proses dan hanya tinggal menunggu waktu saja.

"Tapi untuk komunikasi dan kesepakatan mengusung pasangan NOTO sudah ada kesepakatan ditingkat pimpinan kabupaten dan provinsi," ungkapnya.

NOTO diusung enam partai koalisi dengan jumlah 21 kursi di DPRD Bantul‎ dan 34 jaringan relawan pendukung NOTO yang saat ini jumlahnya mencapai 8.500 relawan.

Baca Juga: Hati-hati, Jumlah Kasus Positif COVID-19 di DIY Tembus 1.000 

Berita Terkini Lainnya