Comscore Tracker

Empat Partai Sepakat Usung Danang Wicaksana Maju Pilkada Sleman 

Nama pendamping Danang masih dimusyawarahkan

Sleman, IDN Times - Koalisi Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta Partai Golkar sepakat mendukung Danang Wicaksana untuk maju dalam Pemilihan Daerah (Pilkada) Sleman 2020.

Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, Sukaptana menjelaskan dari sejumlah pertemuan yang dilakukan dengan beberapa partai koalisi tersebut, telah disepakati akan mengusung Danang. Sedangkan untuk nama calon yang akan mendampingi Danang hingga saat ini  masih dibicarakan.

1. Total kumpulkan sebanyak 20 kursi

Empat Partai Sepakat Usung Danang Wicaksana Maju Pilkada Sleman Miniatur proses pencoblosan. IDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Sukaptana bergabungnya empat partai tersebut jumlah kursi yang dimiliki ada sebanyak 20 kursi, yaitu Gerindra sendiri memiliki enam kursi, Golkar lima kursi, PKB enam kursi serta PPP tiga kursi.

"Sementara yang menjalin komunikasi dan ada kesepakatan ada empat partai. Gerindra, PKB, Golkar dan PPP. Semua partai mengerucut dan musyawarah ingin mengusung Danang," ungkapnya pada Kamis (6/8/2020).

Baca Juga: Istri Bupati Sleman Siap Maju Pilkada Sleman Lewat PDIP 

2. Nama pendamping Danang masih dimusyawarahkan

Empat Partai Sepakat Usung Danang Wicaksana Maju Pilkada Sleman Ketua DPC Gerindra Sleman. IDN Times/Siti Umaiyah

Untuk pendamping Danang sendiri, Sukaptana menjelaskan saat ini masih menghimpun nama-nama dari partai koalisi. Jika nama-nama sudah diajukan maka partai koalisi akan melakukan pertimbangan.

"Pasangannya belum tahu. Kesepakatan dari koalisi. Untuk masalah wakil masih dibicarakan di tingkat ketua-ketua DPC yang ada di Sleman," terangnya.

3. Masih membuka peluang partai lain untuk bergabung

Empat Partai Sepakat Usung Danang Wicaksana Maju Pilkada Sleman (Ilustrasi pemilu) IDN Times/Imam Rosidin

Meskipun saat ini sudah ada empat partai yang sepakat untuk mengusung Danang, namun pihaknya masih membuka peluang untuk partai lain yang mau bergabung.

"Kita masih membuka peluang partai mana yang ikut gabung untuk mengusung Danang," paparnya. 

Baca Juga: 2 Wisatawan Tewas dan 5 Hilang Tergulung Ombak di Pantai Cemara  

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya