TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gus Miftah Ungkap Respons Ulama saat Gibran Diumumkan Cawapres Prabowo

Akui ada satu dua ulama yang kontra

Pengasuh Ponpes Ora Aji, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Sleman, IDN Times - Pengasuh Ponpes Ora Aji, KH Miftah Maulana Habiburrahman, mengungkap respons para ulama pendukung Prabowo Sunianto di Pilpres 2024 saat Gibran Rakabuming Raka diumumkan sebagai cawapres.

Seperti diketahui, sosok yang karib disapa Gus Miftah itu secara terang-terangan telah menyatakan dukungan buat Prabowo. Dia bahkan mendapat surat tugas langsung dari Prabowo untuk mencari doa restu dan dukungan dari kalangan ulama serta tokoh agama.

1. Satu dua ulama ada yang kontra

Cawapres, Gibran Rakabuming kunjungi perajin tembaga di Selo, Boyolali. (IDN Times/Larasati Rey)

Gus Miftah berujar, pencalonan Gibran sebagai cawapres menimbulkan kontra di kalangan ulama pendukung Prabowo. Meski secara porsi tidak banyak, cuma satu dua saja.

"Ya ada satu dua. Biasa lah, gak mungkin semua orang harus senang," kata Gus Miftah di Pakuwon Mall Yogyakarta, Sleman, DIY, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga: Bacawapres Mahfud MD Minta Relawan Tak Banyak Gelar Seremonial

2. Klaim konsisten dukung Prabowo

Pengasuh Ponpes Ora Aji, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Beda arah macam ini, kata Gus Miftah, merupakan suatu hal wajar. Di lain sisi, dia meyakinkan jika sebagian besar ulama yang sudah ditemuinya mendukung Gibran jadi cawapres Prabowo.

"Ya (pendapat) terbelah biasa lah berbeda pendapat, tapi yang saya sowan-sowani insyaallah konsisten dengan keputusannya untuk menyatakan dukungan kepada Mas Gibran," klaimnya.

Baca Juga: Gibran Jadi Bacawapres Mengonfirmasi Ketegangan Jokowi dan PDIP

Berita Terkini Lainnya