TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Erick Thohir: Nilai Spiritual Candi Borobudur Akan Terus Terjaga

Erick ajak masyarakat menjaga Candi Borobudur

Ribuan lampion diterbangkan sebagai penutup peringatan Waisak 2567 BE Tahun 2023, di Candi Borobudur, Minggu (4/6/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Magelang, IDN Times - Hadiri peringatan Waisak 2567 BE Tahun 2023, di Candi Borobudur, Minggu (4/6/2023), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, tegaskan Candi Borobudur tidak akan hilang nilai spiritualnya. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Candi Borobudur.

"Jangan sampai Borobudur ini secara spiritualnya hilang, tempat kita untuk pendidikan juga. Tidak hanya wisatanya saja," ujar Erick.

1. Menjaga Candi Borobudur

Peringatan Waisak 2567 B.E./2023, di Candi Borobudur, Minggu (4/6/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Erick menyebut pihaknya juga berupaya memastikan aset Candi Borobudur ini memiliki nilai manfaat. Erick mengungkapkan bangsa ini spesial karena memiliki Candi Borobudur.

"Kita tahu 42 persen di Asia Tenggara agama Buddha, angka besar. Kebetulan Tuhan memberikan Borobudur pada bangsa kita, ini saya rasa spesial. Ini memang jadi bagian bagaimana kita menjaga perbedaan menjadi satu kesatuan," ujar Erick.

Baca Juga: Ribuan Lampion Diterbangkan, Tutup Perayaan Waisak di Borobudur

2. Lampion dan cita-cita bangsa

Peringatan Waisak 2567 B.E./2023, di Candi Borobudur, Minggu (4/6/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Erick yang juga turut ambil bagian saat menerbangkan lampion Waisak, mengatakan penerbangan lampion itu tidak hanya dilihat dari keseruannya. Lebih dari itu, menurutnya penerbangan lampion memiliki makna yang dalam.

"Simbol yang para umat Buddha punya. Saya jadi bagian kecil, melihat kekhidmatan yang mereka lakukan. Bukan hanya serunya, tapi berkah hikmahnya. Semoga cita-cita bangsa kita setinggi langit bisa, jaga persatuan," kata Erick.

Baca Juga: Waisak Jadi Pengingat Kehidupan Fana yang Singkat

Berita Terkini Lainnya