Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Yogyakarta Ala Andre Taulany, Menyatu dengan Alam

Mulai dari potret pakai busana Jawa hingga main air sungai

Yogyakarta tetap menjadi destinasi favorit para publik figur untuk berlibur, meski tak sedikit yang memilih liburan ke luar negeri. Andre Taulany dan keluarga misalnya, mereka menjadikan Kota Pelajar ini sebagai tujuan berlibur di awal tahun. Uniknya, tujuan wisata keluarga yang dijuluki Sultan Bintaro ini tidak seperti wisatawan lain yang mengunjungi tempat piknik yang sedang hits.

Mantan vokalis band Stinky dan keluarganya, memilih tempat yang membuat mereka lebih menyatu dengan alam. Penasaran kan bagaimana keseruan Andre Taulany dan tempat wisata di Yogyakarta mana saja yang dikunjungi? Mari simak ulasan berikut, siapa tahu, bisa jadi ide jalan-jalanmu berikutnya.

1. Ingin merasakan perjalanan ke Yogyakarta yang berbeda, Andre Taulany dan rombongan memilih naik kereta istimewa

5 Tempat Wisata di Yogyakarta Ala Andre Taulany, Menyatu dengan AlamLiburan Andre Taulany ke Yogyakarta (instagram.com/andreastaulany)

Setelah satu tahun bekerja keras, Andre Taulany akhirnya bisa mengajak orang-orang tersayangnya untuk berlibur. Ingin menciptakan pengalaman liburan yang berbeda dengan menempuh perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, Andre sengaja menyewa satu gerbong kereta untuk memboyong keluarga dan tim yang secara keseluruhan berjumlah 17 orang tersebut.

Dari tayangan YouTube Andre Taulany, kita bisa melihat kemewahan kereta wisata Sumatera yang memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari karaoke, wifi, tempat duduk hingga aneka suguhan pengganjal perut yang lezat. Perjalanan selama tujuh jam menjadi tak terasa dengan menggunakan akomodasi luxury yang memanjakan setiap penumpangnya.

Baca Juga: Toska Kahve, Tempat Ngopi Bareng Bestie di Wates Kulon Progo

Baca Juga: Growol, Makanan Khas Kulon Progo yang Menyehatkan

2. Foto dengan konsep Jawa di Studio Sinten

5 Tempat Wisata di Yogyakarta Ala Andre Taulany, Menyatu dengan AlamAndre Taulany liburan di Yogyakarta (instagram.com/andreastaulany)

Hari pertama di Yogyakarta tak langsung dimulai dengan mengunjungi tempat wisata. Andre Taulany memutuskan beristirahat di hotel.  Keesokan siangnya, mereka keluar untuk makan siang di Swasana Resto, yang terletak di Jalan Kaliurang.

Destinasi selanjutnya adallah Foto Sinten,yaitu studio foto dengan konsep pemotretan Jawa kuno. Andre Taulany, istri, dan ketiga anaknya berdandan dengan memakai pakaian adat Jawa yaitu surjan lurik untuk laki-laki dan kebaya untuk perempuan. Di studio foto yang beralamat di Jalan Diponegoro Nomor 1B, Yogyakarta, mempunyai banyak properti ala pedesaan seperti lampu gantung klasik, alat membatik, sampai sepeda lawas.

3. Belanja baju batik untuk oleh-oleh

5 Tempat Wisata di Yogyakarta Ala Andre Taulany, Menyatu dengan AlamVlog Andre Taulany saat belanja batik (youtube.com/taulany tv)

Perjalanan berlanjut dengan memborong baju batik ke Batik Rumah Suryowijayan. Batik Rumah Suryowijayan beralamat di Jalan Suryowijayan Nomor 427, Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta menyediakan daster rumahan, kemeja, dan kaos batik diborong oleh Andre Taulany, terutama sang istri.

Para karyawannya juga tak luput dibelanjakan oleh-oleh dari keluarga sultan ini. Sekalipun banyak oleh-oleh kekinian yang mulai menjamur di Yogyakarta, batik tidak pernah lekang oleh waktu, ya!

4. Ajak anak-anak bersepeda santai melihat sawah, Andre Taulany datangi Nanggulan, Kulon Progo

5 Tempat Wisata di Yogyakarta Ala Andre Taulany, Menyatu dengan AlamAndre Taulany liburan di Yogyakarta (instagram.com/andreastaulany)

Di kota besar seperti Jakarta, pemandangan sawah yang luas membentang memang sudah jarang ditemui. Makanya, Andre Taulany tak menyiakan kesempatan liburan ke Yogyakarta ini dengan mengunjungi salah satu wilayah yang terkenal masih asri, yaitu di Nanggulan, Kulon Progo.

Tidak hanya memanjakan mata dengan nuansa hijau persawahan, Andre juga memperlihatkan Bukit Menoreh. Di sana, anak-anak Andre yaitu Dio, Kenzy, dan Lova merasakan jadi anak desa, bersepeda bebas dengan pemandangan sawah. Tak ketinggalan, Andre dan Erin, sang istri juga turut bersepeda santai.

Setelah menempuh jarak dua km dengan sepeda, Andre Taulany dan rombongan tidak lupa untuk berhenti di beberapa spot foto, yaitu Geblek Pari dan Mahaloka Paradise yang mengesankan. Kamu pernah mampir ke sini?

5. Keseruan anak-anak Andre Taulany, pertama kali main di sungai

5 Tempat Wisata di Yogyakarta Ala Andre Taulany, Menyatu dengan AlamAndre Taulany liburan di Yogyakarta (instagram.com/andreastaulany)

Setelah bersepeda melewati pematang sawah, Andre Taulany melanjutkan perjalanan berikutnya. Masih ingin mendekatkan anak-anaknya dengan alam, komedian berusia 47 tahun ini mengajak mereka main di sungai, tepatnya di Dapur Khayangan yang beralamat di Turusan, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Restoran yang berhadapan langsung dengan Sungai Progo ini menjadi tempat mengisi perut sekaligus wahana bermain berikutnya. Dalam vlog Taulany TV, kita bisa melihat anak-anak yang belum terbiasa berjalan di bebatuan awalnya merasa kesulitan, sampai akhirnya menikmati permainan air. Bukan hanya anaknya yang senang, Andre selaku orang dewasa saja bebas mandi di sungai. Segar!

Nah, liburan ala Andre Taulany dan keluarga ini kita bisa refreshing tak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri. Cukup ke Yogyakarta atau datangi kota lain di Indonesia, tetap bisa merasakan pengalaman puas dan tidak terlupakan. Jadi, kapan nih mau liburan ke Yogyakarta seperti Andre Taulany dan keluarga?

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya