Comscore Tracker

Jaga Kebugaran, Ini 5 Rekomendasi Tempat Fitness Terbaik di Yogyakarta

Menawarkan fasilitas dan berbagai kelas

Berolahraga dan gaya hidup sehat merupakan sebuah kebutuhan masyarakat modern. Pola hidup sehat yang tengah ngetren membuat gym atau pusat kebugaran menjamur di di kota-kota besar, termasuk Yogyakarta.

Nah, jika kamu masih bingung mencari fitness center yang paling cocok, di bawah ini ada rekomendasi 5 tempat fitness yang bisa kamu kunjungi.

1. W Gym, Condongcatur

Jaga Kebugaran, Ini 5 Rekomendasi Tempat Fitness Terbaik di YogyakartaInstagram.com/wgymjogja

Salah satu tempat fitness yang terbilang besar di Yogyakarta. W Gym terletak di Jalan Gondang Raya No.16A, Condongcatur, Sleman, tepatnya tak jauh dari Taman Kuliner Condongcatur. Fasilitas alat angkat beban yang ditawarkan tergolong lengkap dengan alat yang berkualitas.

Selain itu juga terdapat banyak kelas-kelas yang bisa diikuti baik untuk pria dan wanita, maupun anak-anak, seperti kelas yoga, zumba, hingga dance untuk anak. W Gym juga salah satu gym di Yogyakarta yang memisahkan tempat latihan antara pria dan wanita.

Tarif member di sini untuk umum Rp300 ribu/bulan dan mahasiswa Rp250 ribu/bulan, keduanya belum termasuk biaya pendaftaran di awal sejumlah Rp200 ribu. Sedangkan untuk couple/group tarifnya Rp300/bulan untuk tiap orangnya namun biaya pendaftarannya lebih murah, yakni Rp100 ribu/orang.

2. Celebrity Fitness, Lippo Plaza Jogja

Jaga Kebugaran, Ini 5 Rekomendasi Tempat Fitness Terbaik di YogyakartaInstagram.com/celebrityfitnesslippojogja

Jika kamu ingin suasana gym yang berada di dalam mal, maka kamu bisa mengunjungi Celebrity Fitness yang terletak di dalam Lippo Plaza Yogyakarta. Peralatan fitness yang disediakan terbilang lengkap dan berkualitas, juga disediakan sauna.

Celebrity Fitness lebih cocok untuk kamu yang berkomitmen untuk disiplin membentuk tubuh karena tarif yang diberlakukan adalah kontrak selama setahun dengan biaya per bulan sebesar Rp450 ribu, dan akan dikenakan denda jika sudah berhenti sebelum satu tahun. Sedangkan untuk sekali datang tarifnya Rp250 ribu.

Baca Juga: Untuk Kamu yang Kurus, Ini 10 Cara Jitu Menaikkan Berat Badan

3. Empire Gym, Maguwoharjo

Jaga Kebugaran, Ini 5 Rekomendasi Tempat Fitness Terbaik di YogyakartaInstagram.com/empiregymjogja

Empire Gym tak jauh dari Stadion Maguwoharjo, tepatnya berada di Jl Raya Tajem, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Alat yang disediakan tergolong lengkap dan tergolong masih baru karena baru berdiri sekitar 3 tahun. Selain itu juga disediakan ruangan khusus untuk kelas seperti zumba, muay thai, hingga senam dengan instruktur yang bervariasi.

Harga member yang ditawarkan cenderung lebih murah dari fitness yang kami rekomendasikan sebelumnya, yaitu Rp150 ribu/bulan untuk pelajar/mahasiswa, dan Rp175 ribu/bulan untuk umum, keduanya belum termasuk biaya administrasi Rp50 ribu. Sedangkan sekali datang tarifnya Rp50 ribu.

4. DF Fitness & Aerobic, Demangan

Jaga Kebugaran, Ini 5 Rekomendasi Tempat Fitness Terbaik di YogyakartaInstagram.com/dffitnessaerobic

Jika kamu baru pertama kali fitness dan membutuhkan bantuan trainer maka berolahraga di DF Fitness & Aerobic ini bisa kamu lakukan. Di sini kamu bisa dipandu oleh trainer yang ramah dan siap membantu jika kamu kebingungan dalam menggunakan alat untuk pertama kali.

Selain itu juga tersedia kelas untuk aerobik dan zumba. Tarif bulanan fitness di sini adalah Rp200 ribu untuk pria, dan Rp180 ribu untuk wanita. DF Fitness & Aerobic terletak di Ruko Demangan Baru Blok D & E, Jl Demangan Baru, Caturtunggal, Depok, Sleman.

5. Perigon Fitness, Demangan

Jaga Kebugaran, Ini 5 Rekomendasi Tempat Fitness Terbaik di YogyakartaInstagram.com/perigonfitness

Satu lagi rekomendasi tempat fitness terbaik di Yogyakarta. Perigon Fitness terletak di Jl Demangan Baru No. 6F, Demangan Baru, Caturtunggal, Sleman. Selain alat fitness yang mencukupi variasinya, kamu juga bisa bergabung berbagai kelas seperti Total Body Shaping, muay thai, yoga, hingga dance. Tarif yang dikenakan bagi member adalah Rp350 ribu/bulan, atau jika kamu tidak ingin menjadi member maka bisa datang harian dengan tarif Rp40 ribu/hari.

Itulah 5 tempat fitness paling recommended di Yogyakarta. Perlu dicatat bahwa tarif yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu. Yuk, jaga kesehatan dengan rutin berolahraga di tempat fitness!

Baca Juga: Patut Disyukuri, 6 Kelebihan Orang Bertubuh Kurus dari Segi Kesehatan

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya