Comscore Tracker

6 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Enak di Jogja

Rasa dan aromanya menggiurkan

Nasi goreng kambing adalah menu simpel yang lumayan jadi favorit dan banyak dicari, tak terkecuali di Jogja. Selain karena rasanya yang lezat, aroma olahan kambing selalu kuat dan menggiurkan untuk dicicipi. 

Di Jogja, harga nasi goreng kambing cukup murah dan memiliki beraneka ukuran porsi, lho. Tertarik mencobanya? Berikut 6 rekomendasi nasi goreng kambing yang wajib kamu kunjungi saat berada di Jogja.

1. Nasi goreng Sigombing

6 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Enak di JogjaNasi goreng sigombing (instagram.com/sigombing_purwokerto)

Meski bukan ada dikedai pinggir jalan, harga nasi goreng kambing sigombing cukup terjangkau, lho. Ada dua jenis porsi yang bisa dipilih, yaitu biasa dan jumbo. Nasi goreng kambing di sini dikenal memiliki rasa dan aroma yang kuat.

Selain nasi goreng kambing ada menu berbahan daging kambing lainnya yang bisa dipilih. Ada pula nasi goreng babat dan daging sapi.

Nasi goreng Sigombing buka dari Senin sampai Sabtu mulai jam 17.00-22.00 WIB. Satu porsi nasi gorengnya Rp17 ribu saja. 

Lokasi: Jalan Jembatan Merah 1 no 104, Condong Catur, Kapanewon Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

2. Nasi goreng Pak Beni

6 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Enak di JogjaNasi goreng kambing Pak Beni (instagram.com/jogjakakilima)

Berada di Jalan Gejayan, nasi goreng kambing Pak Beni selalu ramai. Rasanya yang enak dan terasa bumbunya, membuat pelanggan rela menunggu meski harus antre.

Selain nasi goreng kambingnya yang jadi favorit, ada pula nasi goreng sapi dan babat yang tak kalah enak, lho. Satu porsi nasi goreng Pak Beni dihargai Rp17 ribu. Buka dari jam 17.00-24.00 WIB, jangan sampai kehabisan saat ke sana ya. 

Lokasi: Jalan Affandi Okan no 33, Soropadan, Kapanewon Condongcatur, Sleman, DIY. 

3. Nasi goreng Mas Gepenk

6 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Enak di JogjaNasi goreng kambing gepenk(instagram.com/myfoods_myjourney)

Berada di kawasan Kotabaru Yogya, nasi goreng ini cukup terkenal dan mudah ditemukan. Mas Gepenk selalu menggunakan daging kambing muda untuk bahan nasi gorengnya, sehingga rasanya empuk dan aromanya nikmat.

Untuk penyuka pedas, bisa langsung memilih level pedas yang diinginkan. Sehingga gak usah takut kepedasan atau kurang pedas. Buka dari Senin sampai Sabtu, mulai dari jam 18.00-23.00 WIB kamu bisa menikmati seporsi nasi goreng kambing dengan Rp25 ribu.

Lokasi: Jalan Abu Bakar Ali no 16 Kotabaru,  Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Steak di Jogja, yang Terjangkau hingga Kualitas Super

4. Nasi goreng Mr bean

6 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Enak di JogjaNasi goreng Mr Bean (instagram.com/voilajogja)

Berada di kawasan ramai yaitu sekitar kampus UGM, nasi goreng Mr Bean terkenal akan cita rasa bumbu merahnya. Rasanya mirip rempah masakan khas India. Kental dan beraroma kuat.

Selain nasi goreng kambingnya yang punya rasa juara, nasi goreng sapi di warung ini juga jadi favorit lho. Buka setiap hari, nasi goreng Mr. bean mulai Rp12 ribu saja. 

Lokasi: Colombo, Sagan, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman. 

5. Nasi goreng Mas Wit

6 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Enak di JogjaNasi goreng Mas Wit (instagram.com/elinarianita)

Berbeda dari lainnya, porsi nasi goreng kambing Mas Wit bisa dipilih, lho! Ada porsi kecil, medium dan besar. Rasa nasi goreng ini cukup terkenal karena lezat dan memiliki aroma kuat yang menggugah selera. Apalagi saat disantap bersama telur dan emping, jadi makin terasa nikmat. Nasi goreng Mas Wit buka dari pukul 16.00-23.00 WIB dan dihargai Rp16 ribu.

Lokasi : Jl Gejayang gang Amanda CT X 11, Catur Tunggal, Kapanewon Depok, Sleman

6. Nasi goreng Mas Didot

6 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Enak di JogjaNasi goreng Didot(instagram.com/nasigorengkambingbangdidot)

Berada di daerah Mantrijeron atau selatan pusat Kota Yogya, nasi goreng kambing Bang Didot punya rasa istimewa. Racikan rempah dan bumbu kari yang ada pada nasinya sangat terasa. Potongan daging kambingnya juga cukup, tak kecil dan juga besar.

Keistimewaan lain dari nasi goreng ini adalah dagingnya dimasak terpisah dari nasinya. Satu porsi nasi goreng kambing dilengkapi dengan telur ceplok, mentimun dan emping yang bikin makin nikmat saat menyantapnya.

Buka dari kamis hingga selasa mulai pukul 16.00-22.00 WIB, kamu bisa mencicipi nasi goreng kambingnya dengan harga Rp16 ribu saja. 

Lokasi: Jl. DI Panjaitan no 45, Mantrijeron, Kota Yogyakarta

Meski cita rasa enak itu relatif, tetapi tempat-tempat di atas bisa jadi referensi kamu yang sedang mencari makan di Kota Jogja. Yuk cobain satu per satu!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Warung Sate Klathak Enak di Jogja Selain Pak Pong

Natasha Wiyanti Photo Community Writer Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya