Comscore Tracker

10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih Asyik

Dilengkapi colokan dan wifi yang kencang

UPN Yogyakarta merupakan universitas negeri yang terletak di kawasan Caturtunggal, Sleman dan dikelilingi sejumlah kampus lain. Tak heran bila di sekitar kampus UPN  terdapat banyak sekali kafe yang bisa dijadikan working space sekaligus tempat nongkrong mahasiswa.

Tempatnya didesain nyaman dan dilengkapi fasilitas yang menunjang bagi pengunjung, mahasiswa maupun pekerja kantoran supaya betah ada di sini. Yuk, mampir ke sederet kafe dekat UPN Veteran Yogyakarta berikut ini!

1. Kedai Tapi Jogja

10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih AsyikKedai tapi Jogja (instagram.com/kedaitapi.jogja)

Kedai Tapi Jogja kafe memiliki menu andalan kopi dan sei sapi. Tempatnya nyaman dan cukup luas. Tak lupa kafe ini juga dilengkapi wi-fi yang bikin akvitasmu saat berada di sini lancar. Buka dari jam 11.00--23.00 WIB, Kedai Tapi Jogja menyediakan makanan, snack juga minuman kopi dan non kopi. 

Harga yang ditawarkan terjangkau mulai Rp15 ribu--Rp40 ribu untuk menu makanan seperti sapi, ayam dan lidah asap. Sedangkan minumannya berkisar Rp15 ribu--Rp25 ribu. 

Lokasi: Jalan Perumnas nomor 130,  Ngropoh, Condongcatur, Sleman.

2. Sunyi Coffee

10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih AsyikSunyi Coffee (instagram.com/sunyicoffee.jogja)

Dibuka disebuah rumah joglo, sunyi cafe memiliki ciri khas yang unik. Yakni semua crew yang ada di kafe ini adalah teman tuli. Meski begitu mereka akan dengan sigap menerima dan menyajikan pesananmu dengan baik. Selain itu di kafe ini tidak ada musik yang diputar sehingga suasananya nyaman dan tenang. Pas banget buat nugas atau berdiskusi bareng sahabat. 

Menu yang disajikan dari kopi, teh hingga cokelat harganya berkisar Rp12 ribu--Rp26 ribu. Sunyi Cafe juga memiliki menu makanan lezat seperti nasi ayam, spageti dan dori sambal matah.

Lokasi: Jalan Waringinsari II Ngropoh Condongcatur Depok, Sleman

3. Kedai Oak

10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih AsyikKedai Oak (instagram.com/kedaioakid)

Kedai Oak cukup terkenal di kalangan mahasiswa yang butuh tempat nugas dan nongkrong sampai malam. Kedai Oak buka dari jam 08.00--01.00 WIB. Tempatnya luas dan di setiap tempat duduknya dilengkapi colokan. Sehingga cocok banget buat mahasiswa dan pekerja. Ada fasilitas wi-fi yang bisa kamu manfaatkan juga, lho. 

Untuk menu makanan dan minuman, harganya cukup terjangkau dimulai dari Rp8 ribu--Rp30 ribu. Kebanyakan menu makanan yang ditawarkan adalah western, ya. 

Lokasi: Wahid Hasyim Nomor 50, Ngropoh, Condongcatur Sleman. 

Baca Juga: 6 Kafe Dekat UNY Kampus Wates, Pas buat Nugas dan Nongkrong

4. UD Mitra

10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih AsyikUd Mitra Coffee (instagram.com/ud__mitra)

Berlokasi strategis di dekat UPN dan Kampus Mercu Buana, Kafe UD Mitra tak pernah sepi pengunjung, lho. Kebanyakan mereka adalah mahasiswa maupun pekerja yang mencari tempat nyaman untuk mengerjakan tugasnya. 

Di Kafe UD Mitra terdapat area indoor dan outdoor yang cukup sejuk. Buka dari jam 08.00-00.00, kafe ini menyediakan menu makanan dan minuman mulai dari Rp22ribu-48ribu. UD Mitra juga dilengkapi fasilitas mushola dan toilet yang lengkap juga bersih. 

Lokasi: Jalan Seturan Raya nomor 189 Ngropoh, Condongcatur, Sleman.

5. Sebelas Coffee Crafter Seturan

10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih AsyikSebelas Coffee Perumnas (instagram.com/sebelascoffee)

Memiliki beberapa cabang di Kota Jogja. Sebelas Coffee Crafter Seturan atau perumnas adalah yang terdekat dengan UPN. Ornamen kafe ini kebanyakan berwarna putih dan kayu sehingga terasa hangat dan nyaman. Tak heran bila banyak mahasiswa yang nongkrong di sini karena kafe ini menyediakan wifi gratis yang bisa digunakan pengunjungnya. 

Untuk harga yang ditawarkan, Sebelas Coffee Crafter cukup ramah di kantong yaitu Rp8 ribu--Rp20 ribu saja. 

Lokasi: Jalan Perumnas nomor 123 Ngropoh, Condongcatur, Depok, Sleman

6. Cover Story Coffee

10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih AsyikCover Story Coffee (instagram.com/coverstorycoffee)

Cover Story Coffee memiliki tempat yang cukup luas dengan kursi meja kayu di dalamnya. Sehingga cukup nyaman untuk bekerja maupun berdiskusi bersama teman di sini. Aneka kopi bisa dinikmati mulai harga Rp15 ribu--Rp25 ribu. 

Cover Story juga memiliki snack atau makanan pendamping yang nikmat disantap bersama kopi, seperti roti bakar, pisang bakar, french fries, chickenwing nuggets dan lainnya. Untuk makanan berat di sini hanya tersedia indomi saja. 

Lokasi: Jalan Prawiro Kuat, Ngringin, Condongcatur, Sleman

Baca Juga: Menikmati Sunyi Coffee Jogja, Tempat Ngopi dan Belajar Bahasa Isyarat

7. Lighthouse Uncle John Coffee

10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih AsyikLight House Uncle John (instagram.com/unclejohn.yk)

Lighthouse Uncle John Coffee adalah kafe luas yang mempunyai beberapa spot duduk. Ada indoor dan outdoor yang sama nyamannya untuk nongkrong atau nugas. Suasananya cukup tenang dan semakin terasa cozy di malam hari. 

Harga kopi yang ditawarkan mulai Rp15 ribu--Rp25 ribu. Sedangkan snacknya mulai Rp15 ribu. Menu makanan favorit yang ada di Lighthouse Uncle John Coffee adalah sei sapi. 

Lokasi: Jalan Pintu Selatan UPN nomor 7 Ngropoh, Condongcatur, Depok, Sleman

8. Patah Tumbuh Coffee

10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih AsyikPatah Tumbuh Coffee (instagram.com/patahtumbuhcoffee)

Berada tepat di depan gerbang UPN Yogyakarta, Patah Tumbuh Coffee punya tempat yang nyaman untuk nongkrong bersama teman. Selain itu kafe ini dilengkapi dengan wi-fi yang cukup kencang.

 Varian kopi yang tersedia cukup banyak dan harganya murah. Ada espresso, latte, cappucino, americano dan juga aneka milkshake. Harganya mulai Rp10 ribu--Rp20 ribu.

Lokasi: Jalan Seturan Raya nomor 2 Ngropoh, Condongcatur, Sleman

9. Hands of Blend

10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih AsyikHands of Blend (instagram.com/cafebyastery)

Sudah menarik perhatian sejak dibuka, Hands of Blends yang berada di dalam gang ini tak pernah sepi dikunjungi pencinta kopi. Desain bangunannya yang estetik dan lorong masuknya yang instagramable menjadi daya tarik kafe di Condongcatur ini.

Memiliki menu kopi yang beragam dan berkisar mulai Rp25 ribu, di Hands Of Blends juga tersedia snack dan makanan lezat mulai dari pisang goreng, nasi goreng, pasta hingga chicken wing

Lokasi: Ngropoh, Condongcatur, Depok, Sleman

 

10. Vito Cafe

10 Kafe Dekat UPN Veteran Yogyakarta, Nongkrong Lebih AsyikVito Cafe (instagram.com/vitocafe_)

Vito Cafe  memiliki bangunan bertingkat yang dibagian atasnya difungsikan sebagai warnet atau warung internet. Sedangkan dibagian bawah adalah kafe lengkap dengan kursi sofa dan meja sebagai tempat duduknya. Suasana hangat sangat terasa saat berada di sini karena pencahayaannya yang dibuat temaram. 

Aneka minuman makanan lezat dapat dipesan saat ada di sini. Harganya cukup terjangkau mulai Rp10 ribu. 

Lokasi: Jalan Seturan Raya nomor 399A Condongcatur, Depok, Sleman

Tak hanya menjadi tempat nongkrong semata, kini kafe juga jadi spot nugas favorit mahasiswa dan pekerja kantoran, lho. Dari kesepuluh kafe di atas mana nih yang paling sering kamu datangi? 

Baca Juga: 12 Tempat Makan Viral di Jogja, Mau Makan Enak harus Sabar Antre! 

Natasha Wiyanti Photo Community Writer Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya