Comscore Tracker

5 Tempat Makan Steak di Jogja, yang Terjangkau hingga Kualitas Super

Ada yang baru saja viral di Jogja, lho! 

Menu perdagingan memang selalu jadi incaran pencinta kuliner. Selain punya beribu manfaat buat tubuh, variasi olahan daging juga selalu menggoda. Termasuk menu steak, gak ada tanding deh.

Di Yogyakarta, ada beberapa tempat makan steak yang bisa kamu pilih. Mulai dari yang punya menu terjangkau, hingga sajian kelas atas. Langsung simak di bawah aja yuk! 

1. Waroeng Steak & Shake 

5 Tempat Makan Steak di Jogja, yang Terjangkau hingga Kualitas SuperPotret Waroeng Steak and Shake (instagram.com/jessiefoodjourney)

Steaklovers seluruh Indonesia pastinya sudah tahu resto satu ini, ya. Resto yang lebih dikenal dengan sebutan WS ini punya beragam varian steak dan populer dengan kenikmatan milkshake-nya. Cocok buat kalian yang pengen traktir teman, mewah tapi gak bikin kantong kamu jebol.

Untuk yang gak mantep kalo belum makan nasi, WS pun sudah menyediakan varian dengan tambahan nasi pula lho. Bisa disantap semua kalangan, karena punya beragam varian mulai dari chicken steak hingga wagyu. Dan lebih menyenangkan lagi, di Waroeng steak and shake selalu punya promo yang bisa kamu cek langsung di akun media sosialnya!

Lokasi: 

  • Jalan Tamansiswa Nomor 83, Mergangsan, Kota Yogyakarta.
  • Jalan Perumnas Seturan, Depok, Sleman.
  • Jalan Kaliurang KM. 5,6, Gang Pandega Karya, Caturtunggal, Depok, Sleman.
  • Jalan Kaliurang KM. 14,5, Sumberadi, Mlati, Sleman.
  • Jalan Wates Nomor 34, Kadipiro, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.
  • Jalan Affandi, Caturtunggal, Depok, Sleman.
  • Jalan Cendrawasih Nomor 30, Depok, Sleman.
  • Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 49, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.
  • Jalan Bantul Nomor 68A, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Hari dan jam buka: Sabtu sampai Kamis, 11.00 sampai 21.00 dan Jumat 13.00 sampai 21.00

Harga: Mulai dari Rp19 ribuan.

2. Joglo Steak 

5 Tempat Makan Steak di Jogja, yang Terjangkau hingga Kualitas SuperPotret Joglo Steak Jogja (instagram.com/joglosteakjogja)

Merupakan perpaduan antara tradisional dengan modern, karena konsep bangunan di sini kental nuansa Jawa. Di luar konsep tradisionalnya, menu steak di sini juga gak kalah saing sama resto mewah lainnya. Bahkan di sini juga ada menu steak tomahawk yang beratnya mencapai 1 kg lho, bikin kalap deh.

Kamu juga bisa menikmati chicken steak atau aneka sop dan nasi goreng yang gak kalah lezatnya. Untuk harga menu disini sangat melokal, jadi tenang saja. Selain menunya yang menggiurkan, lokasi di sini juga adem dan syahdu.

Lokasi: Jalan Unggas, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 09.00 sampai 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp40 ribuan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Warung Sate Klathak Enak di Jogja Selain Pak Pong

3. Steak Tenda 

5 Tempat Makan Steak di Jogja, yang Terjangkau hingga Kualitas SuperPotret Steak Tenda (instagram.com/riderkulineran)

Merupakan salah satu warung steak yang baru saja viral di Yogyakarta dan sekitarnya. Menyajikan beragam menu dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan dengan uang sekitar Rp50 ribu kamu sudah bisa menikmati steak mewah. Buruan coba yang satu ini, deh.

Walaupun berada di tempat berkonsep warung tenda, tapi penyajian hidangan juga profesional kok. Tersedia pilihan mulai dari tenderloin, striploin, chicken, meltic steak black angus, dan masih banyak pilihan lain. Untuk sausnya tersedia dalam 7 pilihan, yaitu cheese, brown, blackpepper, mushroom, creamy mushroom, garlic butter, dan BBQ. Bakalan puas dengan aneka pilihannya, deh.

Lokasi: Jalan Damai Nomor 94, Banteng, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 10.00 sampai 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp39 ribuan.

4. Resto Toean Watiman 

5 Tempat Makan Steak di Jogja, yang Terjangkau hingga Kualitas SuperPotret Resto Toean Watiman (instagram.com/wonderfuljogja)

Merupakan resto spesial hotplate yang harganya sangat terjangkau, cocok buat yang akhir bulan pengin menikmati makan enak. Yang paling spesial disini menu steak meltique beef yang dijamin daging 100 persen dengan tekstur super juicy. Buat yang minim budget bisa pilih menu chicken rice bowl atau steamboat.

Selain menu yang enak dan terjangkau, fasilitas disini melimpah. Tempatnya nyaman dengan pendingin ruangan, free wi-fi, dan sudah disediakan mushola. Pokoknya cocok buat nugas ataupun nongkrong bersama keluarga.

Lokasi: Jalan Kaliurang Nomor 6, Kentungan, Condongcatur, Depok, Sleman dan Jalan Taman Siswa Nomor 152, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 12.00 sampai 20.00 WIB (Cabang Jakal) dan 10.00 sampai 22.00 WIB (Cabang Tamsis).

Harga: Mulai dari Rp20 ribuan.

5. R&B Grill Jogja 

5 Tempat Makan Steak di Jogja, yang Terjangkau hingga Kualitas SuperPotret RnB Grill Jogja (instagram.com/rnbgrilljogja)

Merupakan resto profesional steak di Jogja yang punya kualitas daging kelas atas. Tersedia juga menu favorit premium japanese wagyu yang kualitas pengolahan dagingnya jangan ditanya lagi, karena dimasak oleh koki profesional di bidangnya. Jika kamu tertarik menikmati daging domba, di sini juga sudah tersedia dengan berbagai varian.

Selain aneka hidangan steak, aneka hidangan pembuka dan penutup ala Barat pun sudah siap kamu pilih. Walaupun dengan harga yang cukup menguras kantong, tapi kualitas penyajiannya gak kalah sama resto-resto bintang Michelin. Langsung cek di media sosialnya saja, yuk!

Lokasi: Jalan R.W. Monginsidi Nomor 37, Karangwaru, Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 07.00 sampai 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp57 ribuan.

Itulah beberapa tempat makan steak enak di Yogyakarta. Mulai dari yang terjangkau hingga kualitas super, langsung sesuaikan sama budgetmu. Buruan kunjungi!

Baca Juga: Kumpeni Burger, Menikmati Western Food di Rumah Joglo

senja sandera Photo Community Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya