Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Taichan di Jogja, Gurihnya Bikin Nagih

Lezat meski tanpa bumbu kacang

Ada banyak jenis sate di Indonesia, termasuk yang mulai disukai masyarakat yaitu sate taichan. Sate yang dipercaya berasal dari Jepang ini merupakan sate ayam yang dibakar hanya dengan bumbu garam, jeruk nipis, dan penyedap, lalu disajikan dengan sambal pedas, tanpa bumbu kacang dan kecap seperti sate ayam pada umumnya.

Rasanya yang gurih dan lebih banyak buka pada sore hingga malam hari membuat sate taichan cocok dimakan untuk makan malam. Buat kamu yang sedang mencari tempat makan sate taichan enak di Jogja, berikut 5 rekomendasinya.

1. Sate Taichan Senayan

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Taichan di Jogja, Gurihnya Bikin NagihInstagram.com/satetaichansenayan.yk

Buat kamu yang suka sate taichan dengan daging yang tebal maka Sate Taichan Senayan ini cocok banget kamu kunjungi. Apalagi bumbu gurihnya yang meresap ke dalam daging dan disempurnakan dengan sambalnya yang enak.

Selain itu tempat yang nyaman juga cocok untuk makan malam bersama teman atau orang terkasih. Buat kamu yang sedang tidak ingin keluar rumah, juga bisa memanfaatkan fasilitas delivery lho.

Harganya pun ramah di kantong. Dengan hanya Rp20 ribu untuk sate taichan ayam dan sate taichan kulit dengan jumlah 10 tusuk. Jika ingin merasakan sate taichan ayam dan kulit dalam satu piring, kamu juga bisa memesan sate taichan mix yang berisi 5 sate ayam dan 5 sate kulit dengan harga Rp22 ribu saja lho.

Sate Taichan Senayan ada dua cabang, di Jl Kolonel Sugiyono tepatnya di samping SD Pujokusuman, dan di kawasan Ruko Babarsari. Sate Taichan Senayan buka mulai pukul 5 sore hingga 12 malam.

2. Taichan Bagor

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Taichan di Jogja, Gurihnya Bikin NagihInstagram.com/taichanbagor

Jika kamu suka pedas maka Taichan Bagor adalah pilihan yang tepat karena rasa sambalnya yang cocok bagi penyuka pedas. Selain lezatnya sate taichan yang ditawarkan, pelayan di restoran ini juga ramah dan siap melayani pembeli lho.

Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, harganya satu porsi Rp22 ribu dengan pilihan paket sate taichan ayam, usus, dan kulit. Selain itu juga ada sate taichan telur puyuh dengan harga Rp25 ribu, serta sate taichan udang dan cumi dengan harga Rp33 ribu.

Sate Taichan Bagor ini terletak di Jl Raya Kledokan No 38D dan Jl Sidomukti No 16 D, dan buka mulai pukul 2 siang sampai 10 malam.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tempat Makan dengan Sambal Paling Nampol di Yogyakarta

3. Sate Taichan Yogyakarta

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Taichan di Jogja, Gurihnya Bikin NagihInstagram.com/jogjaeatguide

Sate Taichan Yogyakarta diklaim sebagai sate taichan pertama di Yogyakarta. Sate taichan yang dijual di sini terkenal dengan tekstur dagingnya yang juicy dan gak berminyak, sedangkan tekstur kulit ayamnya crispy dan gurih. Belum lagi sambalnya yang bikin ketagihan bagi pecinta pedas. Selain itu tempatnya juga mudah dijangkau, yaitu di Jl. Prof. Herman Yohanes No.117 A, Terban, tepatnya di timur Galeria Mall.

Kamu juga bisa memesan dari rumah dengan sistem delivery. Sate Taichan Yogyakarta buka dari pukul 12 siang sampai 12 malam. Ada paket hemat yang ditawarkan yaitu hanya Rp25 ribu saja sudah mendapatkan sate taichan 10 tusuk (5 ayam dan 5 kulit), 1 nasi putih atau lontong, dan 1 es teh. Relatif terjangkau, bukan?

4. Sate Taichan Sumoo

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Taichan di Jogja, Gurihnya Bikin NagihInstagram.com/taichansumoo

Dengan rasa sate yang empuk dan sambal yang pedas, cocok banget bagi kamu penyuka daging ayam dan penyuka pedas sekaligus. Selain itu tempatnya yang berada di kawasan foodcourt memiliki tempat parkir yang luas jika kamu ingin makan di tempat. Terdapat tiga menu utama sate taichan, yaitu ayam, kulit dan usus dengan harga paket dengan nasi atau lontong Rp20 ribu saja berisi 8 tusuk sate taichan. Letak Sate Taichan Sumoo berada di Jl. P. Mangkubumi No. 22, Gowongan, dengan jam buka mulai pukul 6 sore sampai 11 malam.

5. Sate Taichan Olivine

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Taichan di Jogja, Gurihnya Bikin NagihInstagram.com/setanolivine.jogja

Rekomendasi yang terakhir adalah Sate Taichan Olivine. Di sini kamu bisa memilih sate taichan ingin dibakar atau digoreng. Selain itu pilihan sambal yang diberikan ada dua, yaitu sambal pedas dan sambal pedas manis. Tempatnya juga nyaman untuk makan di sana. Sate Taichan Olivine juga bisa menggunakan layanan delivery.

Alamat Sate Taichan Olivine berada di Jl. Seturan I No. 218, Caturtunggal. Buka mulai pukul 12 siang sampai 3 sore, dan buka kembali pada pukul 5 sampai setengah 12 malam.

Harga yang ditawarkan mulai Rp17 ribu untuk sate taichan ayam atau kulit dengan jumlah 6 tusuk sudah termasuk nasi atau lontong, dan Rp21 ribu untuk sate taichan ayam atau kulit dengan jumlah 8 tusuk sudah termasuk nasi atau lontong. Harga tersebut untuk harga delivery melalui aplikasi ojek online.

Sudah siap untuk makan sate taichan? Yuk, segera pesan sate taichan lezat yang recommended di Yogyakarta ini.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya