Comscore Tracker

5 Rekomendasi Pempek Lezat di Yogyakarta, Cocok Buat Camilan Bersantai

Tak perlu jauh-jauh ke Palembang, di sini banyak yang enak

Pempek, makanan khas Palembang, memang lezat disantap. Rasa ikan tenggiri dipadukan dengan tepung dan cuko cocok dimakan di kala bersantai di rumah.

Namun, tak usah jauh-jauh ke Palembang, karena kamu bisa menikmati pempek yang tak kalah enak di Yogyakarta lho. Penasaran mana saja pempek paling recommended di Yogyakarta? Berikut 5 rekomendasinya.

1. Pempek Ny. Kamto

5 Rekomendasi Pempek Lezat di Yogyakarta, Cocok Buat Camilan BersantaiInstagram.com/pempek_nykamto

Pempek Ny. Kamto menjadi pempek yang laris di Yogyakarta. Bagaimana tidak? Cabangnya ada di mana-mana, sehingga orang-orang pasti sudah tidak asing dengan pempek yang satu ini. Rasa pempek yang tak jauh berbeda dengan pempek Palembang menjadi keunggulan Pempek Ny. Kamto yang disukai orang-orang. Rasa ikan tenggirinya yang terasa dan kuahnya yang tergolong encer namun bisa memberikan rasa pedas yang sesuai ini layak kamu coba.

Terdapat berbagai jenis pempek, seperti pempek selam, model, lenjer, bulat, lenggang, hingga kulit. Harga yang ditawarkan mulai Rp9.000 sampai Rp25.000. Pempek yang sudah ada sejak tahun 1984 ini bisa kamu kunjungi di Jl. Affandi; Jl. Kaliurang km 6,5; Jl. Beskalan; Jl. Laksda Adisucipto; Jl. Palagan Tentara Pelajar; Jl. Prof. Herman Yohanes; Jl. Godean; dan di dalam mal-mal di Jogja yaitu Hartono Mall, Sleman City Hall, dan Ambarrukmo Plaza.

2. Pempek & Siomay Ulu Bundar

5 Rekomendasi Pempek Lezat di Yogyakarta, Cocok Buat Camilan BersantaiInstagram.com/jajanyogya

Dengan harga yang ramah di kantong dan rasa memuaskan, Pempek Ulu Bundar menjadi salah satu pempek yang recommended kamu coba. Selain rasa pempeknya yang enak dan terasa ikannya, kamu juga bisa bebas menambahkan cuko yang lezat ke dalam pempek kamu saat makan di tempat lho. Terdapat cuko yang pedas dan tidak pedas di sini.

Pempek yang disajikan pun bermacam-macam, seperti pempek selam, kulit, bulat, lenjer, dan model. Harga yang ditawarkan mulai Rp5.909 sampai Rp10.000, belum termasuk ppn 10%. Selain pempek, di sini juga disajikan siomay dan tekwan.

Ada beberapa cabang Pempek & Siomay Ulu Budar, di antaranya di Jl. C. Simanjuntak, Jl. Kaliurang, Jl. Laksda Adisucipto (seberang Ambarrukmo Plaza), Jl. Taman Siswa, dan Jl. Godean. Wah, wajib cobain, nih.

Baca Juga: Buat Pencinta Daging, Ini 5 Rekomendasi Tongseng Lezat di Yogyakarta

3. Pempek Palembang Mang Pari 19 Ilir

5 Rekomendasi Pempek Lezat di Yogyakarta, Cocok Buat Camilan BersantaiInstagram.com/jajanyogya

Pempek Mang Pari 19 Ilir adalah salah satu pempek dengan rasa khas Palembang. Dengan pempek yang tidak terlalu berminyak, rasa ikan dan telur yang terasa, lalu cuko yang pedas wajib kamu cobain.

Di sini kamu bisa memesan pempek adaan, model, tahu, lenjer, lenggang, telur, kulit, dan kapal selam. Sedangkan harga yang ditawarkan mulai Rp10.000 sampai Rp22.000. Pempek Mang Pari 19 Ilir terletak di Jl. Taman Siswa, dan Jl. Nologaten.

4. Pempek Mc Oji

5 Rekomendasi Pempek Lezat di Yogyakarta, Cocok Buat Camilan BersantaiInstagram.com/pempek_mc_oji

Cita rasa pempek Palembang benar-benar dibawa oleh Pempek Mc Oji. Dengan cuko kental, porsi yang terbilang besar, dan harga bersaing menjadikan Pempek Mc Oji adalah pempek yang lezat untuk dicoba. Konon pemilik Pempek Mc Oji adalah orang Palembang asli sehingga rasanya bisa sesuai dengan pempek asli dari Palembang.

Terdapat pempek lenjer, kapal selam, adaan, kulit, lenggang, tahu, model, dan tekwan. Harga yang ditawarkan mulai Rp7.000 hingga Rp15.000. Pempek Mc Oji hanya ada satu tempat yaitu di Jl. Taman Siswa No.101.

5. Pempek Raja Rasa

5 Rekomendasi Pempek Lezat di Yogyakarta, Cocok Buat Camilan BersantaiInstagram.com/pempekrajarasa

Rekomendasi pempek enak terakhir adalah Pempek Raja Rasa. Pempek yang berpusat di Solo ini, memiliki cabang di Yogyakarta tepatnya di kawasan Sariharjo, dan Jl, Magelang km 9,5. Pempek yang disajikan memiliki rasa yang enak, ditambah tempatnya yang nyaman cocok untuk makan bersama keluarga atau teman.

Cuko yang disajikan pun cocok untuk lidah orang Yogyakarta karena tidak terlalu masam. Terdapat pempek kapal selam, lenjer, bulat, model, kulit, juga ada tekwan, dan siomay. Harga yang ditawarkan mulai Rp7.000 sampai Rp11.000.

Itulah 5 rekomendasi pempek paling enak di Yogyakarta. Sudah kebayang bukan, rasa ikan tenggiri dan cuko yang sedap dari pempek ini?

Baca Juga: Rasanya Nagih, Ini 5 Martabak Manis Paling Enak di Yogyakarta

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya