Ekstens Coffee And Space, Kafe Asri dekat Jogja Expo Center

Banyak pepohonan hijau, bikin nyantai atau nugas jadi nyaman

Ada banyak kafe yang tersebar di Yogyakarta. Kafe-kafe tersebut didominasi pengunjung anak muda, khususnya mahasiswa, karena cocok digunakan sebagai tempat nongkrong atau mengerjakan tugas. Tema atau nuansa masing-masing kafe pun bermacam-macam. Ada yang bernuansa modern, tradisional, alam dan lain-lain. 

Kalau ingin menikmati suasana kafe yang estetik dan sejuk di Jogja, salah satu rekomendasinya yaitu di Ekstens Coffee and Space. Kafe ini terletak tidak jauh dari Jogja Expo Center (JEC), yaitu sekitar 450 meter ke arah timur. Tempatnya nyaman dan asri, cocok untuk nyantai ataupun nugas! Yuk, simak informasinya berikut ini. 

1. Banyak pepohonan

Ekstens Coffee And Space, Kafe Asri dekat Jogja Expo Centeroutdoor di ekstens coffee (instagram.com/ekstenscoffee)

Kafe ini menyediakan area outdoor yang dikelilingi pepohonan hijau dan tanaman. Ada banyak meja dan kursi yang disediakan di sini. Ada juga air mancur yang menghiasi. 

Dengan banyaknya pohon dan tanaman, suasana menjadi sejuk dan asri. Sangat cocok untuk tempat mengerjakan tugas, berkumpul bersama teman atau keluarga, maupun me time. 

2. Gak cuma outdoor, tersedia juga fasilitas indoor

Ekstens Coffee And Space, Kafe Asri dekat Jogja Expo Centerruang indoor ekstens coffe (instagram.com/javafoodie)

Selain fasilitas outdoor, ada juga fasilitas indoor yang tersedia. Tempat indoor ini juga cocok untuk mengerjakan tugas. Bisa juga untuk santai atau menikmati menu yang disediakan. 

Fasilitas indoor tidak kalah nyaman dari fasilitas outdoor. Fasilitas yang tersedia di gedung indoor antara lain meja kursi, stop kontak dan AC. Terdapat juga sofa yang empuk dan nyaman. 

3. Konsep tradisional Jawa-Modern

Ekstens Coffee And Space, Kafe Asri dekat Jogja Expo Centerekstens coffe space (instagram.com/javafoodie)

Arsitektur bangunan pada kafe ini merupakan perpaduan antara tradisional Jawa dan modern. Nuansa tradisional terletak pada bangunan depan atau bangunan yang pertama kali ditemui ketika sampai di kafe. Selain itu, nuansa tradisional juga terlihat pada salah satu bangunan indoor dan musala. 

Sementara itu, nuansa modern ada pada bangunan indoor, kamar mandi dan lampu-lampu estetik. Lampu-lampu tersebut akan mulai menyala saat sore hari atau ketika hari mulai gelap. 

Baca Juga: Gadri Resto, Bersantap ala Bangsawan Jogja di Ndalem Djoyokusuman

4. Ragam menu

Ekstens Coffee And Space, Kafe Asri dekat Jogja Expo Centercontoh menu ekstens coffe (instagram.com/javafoodie)

Menu yang ditawarkan di kafe ini beragam. Mulai dari makanan ringan hingga berat. Untuk makanan ringan, menu yang tersedia antara lain mendoan, pisang goreng, onion rings, croffle, bruschetta, platter, dan lain-lain. Untuk makan berat, ada pizza, pasta, hingga aneka nasi seperti nasi goreng, nasi iga, rice bowl dan lain-lain yang bisa kalian pilih. 

Selain itu, tersedia juga hidangan penutup dan minuman. Menu dessert atau hidangan penutup yang tersedia antara lain pancake, roasted banana cinnamon dan banana split. Sementara itu, minuman yang tersedia pun beragam mulai dari aneka kopi hingga non kopi. Ada juga beberapa menu minuman signature, salah satunya ekstens coffee yang merupakan kopi ala kafe tersebut. 

5. Fasilitas lainnya

Ekstens Coffee And Space, Kafe Asri dekat Jogja Expo Centerkamar mandi ekstens coffee (instagram.com/ekstenscoffee)

Ada beberapa fasilitas lain yang disediakan oleh kafe ini, antara lain tempat parkir, musala, WiFi, ruangan meeting dan kamar mandi. Fasilitas-fasilitas tersebut cukup memadai untuk digunakan oleh pengunjung.

Tempat parkir yang tersedia di sini tidak terlalu luas, tetapi cukup. Musala di kafe ini tidak terlalu besar, tetapi cukup bersih dan nyaman digunakan. Disediakan juga sajadah dan mukena untuk muslimah.

Untuk fasilitas kamar mandi, tersedia toilet untuk wanita dan pria. Letaknya ada di bagian selatan, di antara musala dan salah satu bangunan indoor. Kamar mandi di kafe ini bersih, tersedia wc duduk dan juga wastafel.

Sementara itu, untuk menikmati fasilitas WiFi, pengunjung harus pesan menu terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan password WiFi. 

6. Lokasi, jam operasional dan harga

Ekstens Coffee And Space, Kafe Asri dekat Jogja Expo Centerekstens coffe space (instagram.com/javafoodie)

Lokasi: Jl. Raya Janti No. 486, Wonocatur, Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Jam Operasional: 08.00-00.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp18 ribu (makanan), mulai dari Rp12 ribu (minuman).
             
Kafe ini bisa jadi referensi untuk kalian yang ingin menikmati kafe dengan suasana asri, nyaman dan estetik. Selain tempat yang nyaman, tersedia juga beragam menu dan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati dan digunakan. Gimana, tertarik buat mampir ke sini?

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Jogja yang Memanjakan Pencinta Buku

Fida Nabila Noor Hasanah Photo Community Writer Fida Nabila Noor Hasanah

Mahasiswa yang hobi nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya