Comscore Tracker

Menjajal Ramen di Kedai Kopi Tsudzuku.Co, Beneran Nagih!

Layak dapat predikat salah satu ramen terenak di Jogja

Kuliner di Jogja kini kian beragam. Gak hanya menu lokal seperti gudeg, ayam geprek, dan mi ayam saja ramai pembeli, tapi juga kuliner mancanegara. Salah satu yang banyak dicari saat ini adalah tempat makan ramen enak di Jogja. 

Gak sulit sebenarnya mencari warung ramen di Jogja, tapi yang teruji enak dengan rasa autentik sih belum banyak ditemukan. Nah, ada kabar gembira buatmu karena di sebuah kafe bernama Tsudzuku.Co, mereka menyajikan ramen yang layak diberikan predikat salah satu terenak di Jogja. 

Gak percaya? Simak ulasan lengkap dan jujur berikut ini, yuk. Bikin ketagihan!

1. Kolaborasi dengan kafe bernuansa Jepang

Menjajal Ramen di Kedai Kopi Tsudzuku.Co, Beneran Nagih!Tsudzuku.Co X Ramen Head (IDN Times/Dyar Ayu)

Tsudzuku.Co adalah sebuah kedai kopi yang lokasinya tak jauh dari Taman Makam Pahlawan Kusumanegara. Dari depan saja kamu sudah bisa menebak kalau kafe ini bernuansa ala Jepang karena di bagian depan ada plang kayu yang bertuliskan dengan huruf kanji atau huruf khas Jepang. 

Begitu masuk, suasana ala Negeri Sakura kian kental. Eksteriornya sederhana, tapi terasa hangat. Usut punya usut, nama tsudzuku memiliki arti 'bersambung' atau dalam bahasa Inggris maknanya 'to be continued''. Lucu ya?

Baru-baru ini, Tsudzuku.Co berkolaborasi dengan restoran ramen yang memang sudah terkenal di Jogja, namanya Ramen Head. Makin lengkap dengan menu makanan berat ala Jepang di sini!

Baca Juga: Menjajal Es Cokelat Impian Lempuyangan, Lagi Viral di Jogja

2. Buka dari siang sampai malam, cocok buat nongkrong sampai mengisi perut

Menjajal Ramen di Kedai Kopi Tsudzuku.Co, Beneran Nagih!Tsudzuku.Co X Ramen Head (IDN Times/Dyar Ayu)

Karena sejatinya tempat ini adalah kafe, kamu jangan ragu buat datang sambil membawa laptop atau buku-buku karena memang cocok juga buat nugas. Selain itu saat sore, biasanya Tsudzuku.Co juga akan dijadikan tempat buat nongkrong para kawula muda. 

Maklum, lokasinya yang gak jauh dari pusat kota dan memiliki nuansa unik, membuat kafe yang buka tahun 2020 ini mudah diterima dan dicintai. Alamat tepatnya yaitu di Tahunan, Kapanewon Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Untuk jam operasionalnya yaitu setiap hari dan buka pukul 11.00-22.00 WIB. Pas banget dituju saat jam makan siang atau untum referensi kuliner malam Jogja. 

3. Menu kopinya beragam dan menyegarkan

Menjajal Ramen di Kedai Kopi Tsudzuku.Co, Beneran Nagih!Tsudzuku.Co X Ramen Head (instagram.com/tsudzuku.co)

Mengerjakan tugas atau berbincang dengan teman tentu gak lengkap tanpa adanya minuman atau makanan yang menemani. Nah, signature menu di Tsudzuku.Co adalah tsudzuku dan romusha. 

Tsudzuku adalah minuman yang memadukan antara stroberi dengan coffee mocktail yang bagian atasnya dihiasi garnish ala bunga sakura. Sementara romusha adalah perpaduan espresso, whiskey flavour, egg white, dan juice.

Buat menu camilannya ada mix platter, salmon ball, dan kentang goreng. Cukup lah buat penunda lapar atau kalau lagi menghindari makanan berat. 

4. Ramen ala Ramen Head yang bikin ketagihan

Menjajal Ramen di Kedai Kopi Tsudzuku.Co, Beneran Nagih!Tsudzuku.Co X Ramen Head (IDN Times/Dyar Ayu)

Nah, ini lah goals-nya, yaitu menjajal ramen ala Ramen Head di Tsudzuku.Co. Sesuai arahan dari pelayan di sini, akhirnya mencoba Niwatori No Hone lengkap dengan pugas chicken katsu dan seporsi chicken mentai. 

Seruputan pertama dari kuah ramen langsung membuat yakin kalau ini adalah one of the best ramen in town! Kaldunya pekat, gurih, dan memuaskan, sangat cocok saat disantap dengan mi yang teksturnya kenyal dan porsinya juga cukup. 

Selain mi, satu porsi ramen dilengkapi dengan telur, daun bawang, jamur, dan nori. Jadi sekalipun tanpa pugas, sudah cukup mengenyangkan. 

Sementara untuk salmon mentai, rasanya juga cukup lezat. Disajikan cantik dalam mangkuk keramik, dinikmati selagi hangat rasanya cukup menjanjikan. Potongan ayamnya cukup terasa meski gak terlalu besar.

5. Harga berkisar Rp25 ribuan, tapi sudah mengenyangkan

Menjajal Ramen di Kedai Kopi Tsudzuku.Co, Beneran Nagih!Tsudzuku.Co X Ramen Head (instagram.com/tsudzuku.co)

Soal harga bisa dibilang sesuai dengan rasa dan porsi. Untuk menu kopi, harganya mulai dari Rp13 ribu sampai Rp28 ribu. Sementara minuman non-kopi seperti matcha latte, red velvet latte, dan charcoal yaitu Rp25 ribu–Rp28 ribu. Dan yang gak kalah menyegarkan, ada special tea dengan harga mulai Rp25 ribu–Rp28 ribu.

Seporsi ramen dan udon bisa dinikmati dengan harga Rp25 ribu-Rp30 ribu. Seporsi mentai harganya Rp30 ribu dan aneka topping dihargai Rp10 ribu. Gak terasa mahal karena porsinya cukup mengenyangkan dan mengingat rasanya yang oshii!

Menyenangkan bisa menemukan kafe yang memiliki konsep yang jelas seperti Tsudzuku.Co. Terlebih setelah berkolaborasi dengan Ramen Head, tersajinya aneka makanan khas Jepang kian melengkapi keistimewaannya. Jadi, kapan nih kamu mau jajan ramen sekalian ngopi di sini?

Baca Juga: Es Gosrok Kotabaru, Minuman Jadul yang Bangkitkan Kenangan

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya