Comscore Tracker

11 Kuliner Enak di JNM Bloc, dari Kopi sampai Western Food

JNM Bloc jadi tempat kumpulnya anak-anak keren Jogja, loh

Kalau Jakarta punya M-Bloc, Yogyakarta punya JNM Bloc yang gak kalah keren. Dulunya, JNM Bloc ini adalah gedung Akademi Seni Rupa Indonesia yang pada akhir tahun 2021 diubah menjadi tempat nongkrong berkonsep Art, Culture, and Entertaiment In a Historical Site. 

Selain sering mengadakan acara berbau seni, ada banyak tenant FnB di JNM Bloc yang patut dijajal. Mulai dari kopi sampai western food, kamu yang doyan kulineran wajib mampir ke sini. Seru dan dijamin kenyang!

1. Ada Kopi Mlaku dan Filosofi Kopi buat kamu yang doyan ngopi

11 Kuliner Enak di JNM Bloc, dari Kopi sampai Western Foodtenant Filosofi Kopi di JNM Bloc (IDN Times/Dyar Ayu)

Anak muda Yogyakarta sekarang gak bisa dilepaskan dari kopi. Di mana pun kumpulnya, minumnya harus kopi. Maka dari itu, kamu gak perlu khawatir perkara asupan kafein kalau nongkrong di JNM Bloc karena ada dua tenant Filosofi Kopi di Area Beringin dan Kopi Mlaku di Gedung Hamemayu. 

Kopi Mlaku terkenal dengan kopi susunya yang manis dan gurih. Bahkan, mereka sudah beberapa kali penyedia kopi di acara liburan artis ibu kota seperti Andre Taulany dan Nirina Zubir. Tenant mereka pun gak hanya di JNM Bloc, tapi ada juga di Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Yang kedua yaitu Filosofi Kopi yang dari namanya saja kamu mungkin sudah gak asing lagi. Tenant Filosofi Kopi JNM Bloc terletak di bawah pohon beringin yang teduh. Jadi tentu saja nongkrong di sini sangat syahdu dan gak perlu khawatir kepanasan. Asyik!

Baca Juga: 8 Cafe di Jogja Cocok Buat Foto OOTD, Banyak Spot Kece!

2. Menjajal minuman herbal kekinian di Wedank Warisan dan Kyoot Jamu

11 Kuliner Enak di JNM Bloc, dari Kopi sampai Western FoodWedank Warisan di JNM Bloc (instagram.com/wedankwarisan)

Gak lagi malas ngopi, kamu bisa juga menjajal minuman herbal nan sehat yang dikemas secara kekinian di JNM Bloc. Setidaknya ada dua tenant nih yang khusus menjajakan minuman herbal ini, namanya Wedank Warisan dan Kyoot Jamu. 

Wedank Warisan ada di Gedung Hamemayu dengan menu yang sangat beragam. Namun kalau kamu tanya apa yang paling direkomendasikan, ada telang latte dan orange romansa. Atau kalau mau yang hangat, ada wedang secang dan susu jahe. 

Berbeda dengan Kyoot Jamu. Lokasinya ada di area beringin, belakang tenant Filosofi Kopi. Selain aneka jamu dalam botol yang segar dinikmati siang-siang, mereka juga menjual aneka suvenir yang gemas. 

3. Makan gelato sampai minum cocktail segar ala Coldheart dan Huma Ide

11 Kuliner Enak di JNM Bloc, dari Kopi sampai Western Foodtenant huma ide jogja (instagram.com/humaide.jogja)

Gak masalah kalau kamu lebih suka minum minuman dengan rasa asam tapi segar. Atau malah cari es krim karena ingin yang dingin-dingin? Di JNM Bloc, Coldheart dan Huma Ide bisa memenuhi keinginan kamu. 

Untuk Coldheart sendiri menyajikan aneka menu cocktail non alkohol yang rasanya segar, manis, tapi asam pun ada. Misalnya seperti Yellow Submarine, Dear Prudence, dan masih banyak lagi. Tempatnya juga kece, kamu bisa melihat langsung bartender mengolah minuman di depan mata. 

Berbeda nih dengan Huma Ide yang justru berkonsep rustic karena lokasinya pun di area beringin. Tempatnya gemas, cocok buat foto-foto juga. Namun jangan lupa, cicip gelato dengan rasa yang unik-unik seperti rasa bunga telang dan kecombrang. 

4. Makan berat di Serasa Kitchen, Yamie Bang Doel, dan Rella's Kitchen

11 Kuliner Enak di JNM Bloc, dari Kopi sampai Western Foodtenant Serasa by Nanduto (instagram.com/serasabynanduto)

Supaya gak keroncongan, jangan lupa makan yang kenyang, ya! Di JNM Bloc, kamu bisa pilih beberapa tenant yang menyajikan makanan berat seperti Serasa Kicthen by Nanduto, Yamie Bang Doel, dan Rella's Kitchen. 

Di Rella's Kitchen, menu yang ditawarkan oleh mereka adalah makanan sehat. Sebut saja seperti rice bowl yang menggunakan nasi merah lengkap dengan ayam sambal matah, nasi khas Bali, dan juga salad sayur. 

Sementara Yamie Bang Doel tentu saja menyediakan beragam menu yamie yang yummy abis! Salah satu menu andalan mereka adalah yamie ayam jamur garlic yang gak hanya porsi banyak, tapi rasanya juga kaya dan gurih. Cocok lah buat isi perut di jam makan siang. 

Nah, kalau Serasa Kitchen by Nanduto lebih mengutamakan makanan khas Indonesia. Seperti nasi liwet, nasi oseng mercon, juga gado-gado. Jangan lupa cicipi juga aneka gorengan mereka seperti lumpia, bala-bala, dan lainnya yang bikin lidah bergoyang. 

5. Gak boleh ketinggalan, ada aneka western food ala Mediterranea Pizza dan Kumpeni Burger

11 Kuliner Enak di JNM Bloc, dari Kopi sampai Western Foodtenant mediterania pizza di JNM Bloc (IDN Times/Dyar Ayu)

Gak ketinggalan buat penyuka western food, ada pizza dan burger enak yang gak boleh lewat dari pandangan. Apalagi kalau bukan Mediterranea Pizza dan Kumpeni Burger. 

Keduanya sama-sama di Gedung Hamemayu. Pizza ala Mediterranea sendiri punya dough yang tipis, tapi ukurannya cukup besar. Pugasnya pun beragam, ada sosis, jamur, tomat, dan bisa dipilih sesuai selera. Selain itu, mereka juga menyediakan aneka kukis yang manis, loh. 

Kalau burger ala Kumpeni Burger cukup besar dan mengenyangkan. Menu andalan di sini adalah highlander dengan patty tebal dan roti lembut. Sausnya juga unik karena dibuat dengan resep buatan sendiri. Dijamin kenyang dengan harga puluhan ribu saja. 

Bagaimana, sekarang gak bingung lagi 'kan mau nongkrong sekaligus makan apa kalau lagi ada di Yogyakarta? JNM Bloc sendiri buka dari pukul 11.00-22.00 WIB, jadi mulai makan siang sampai dinner, kamu bisa memuaskan hasrat makan di sini. Selamat jajan!

Baca Juga: 6 Kedai Susu di Jogja, Murah dan Asyik Buat Nongkrong!

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya