Comscore Tracker

7 Resto dan Kafe di Jogja Kental Nuansa Bali, Nyaman Buat Santai

Kafe dan restoran di Jogja yang instagenic ala Pulau Dewata 

Kafe dan restoran saat ini tak hanya menjadi tempat untuk mengisi perut. Pemilihan arsitektur bangunan dan konsep unik menjadi salah satu perhatian untuk menghibur pengunjung. Salah satunya adalah "memindahkan" vibes Bali ke Jogja. 

Kafe di Jogja yang kental dengan nuansa Bali cocok untuk berfoto dan cuci mata. Beberapa di antaranya berada di pinggir pantai, dengan interior serba kayu dan pernak pernik ala Pulau Dewata.

Penasaran kan ingin lekas cuci mata sekaligus makan enak? Berikut 7 rekomendasi kafe di Jogja bernuansa Bali. 

1. Segara by Inessya

7 Resto dan Kafe di Jogja Kental Nuansa Bali, Nyaman Buat SantaiSegara by Inessya (instagram.com/segara_inessya)

Masih terbilang baru, Segara by Inessya berlokasi di ujung selatan Jogja, yaitu di Gunungkidul. Tempatnya tak besar, tapi kamu bisa memilih meja baik outdoor maupun indoor dengan pemandangan langsung ke arah pantai dengan pohon cemara. 

Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota, tapi semua terbayar dengan pemandangan indahnya. Makanannya pun enak, mulai dari yang ringan seperti kambing segitiga dan ubi lumer, atau mau pilih yang mengenyangkan seperti ayam bakar bumbu Bali juga tom yum seafood

Alamat: Rejosari, Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Suwatu By Milandbay

7 Resto dan Kafe di Jogja Kental Nuansa Bali, Nyaman Buat SantaiSuwatu by Milandbay (instagram.com/suwatu.by.milandbay)

Siapa yang tak tahu Suwatu By Mil & Bay? Banyak artis ibu kota seperti Bebi Romeo, Bams eks Samsons, sampai penyanyi dangdut kenamaan, Ayu Ting-ting pun pernah menjajal restoran bergaya Bali di Jogja ini. 

Meski restoran ini mengambil konsep ala tempat makan di kawasan Seminyak atau Denpasar, pemandangannya justru bukan pantai. Melainkan Gunung Merapi dan Candi Prambanan yang bikin suasana makan di Suwatu By Mil & Bay makin syahdu. Kamu bisa datang saat sore hari jika berniat menyaksikan matahari terbenam nan eksotis. 

Alamat: Sumberwatu, Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Juga: 10 Kafe Jogja Buka hingga Jam 12 Malam, Nongkrong Lebih Bebas

3. Heha Ocean View

7 Resto dan Kafe di Jogja Kental Nuansa Bali, Nyaman Buat Santaiheha ocean view (instagram.com/hehaoceanview)

Gak lengkap rasanya jalan-jalan ke Jogja tanpa nongkrong di HeHa Ocean View, apalagi kalau kamu doyan foto-foto atau membuat konten dengan berbagai macam background kekinian. Tempat wisata ini di dominasi berada di luar ruangan, disarankan datang di saat cuaca cerah. 

Lanskap HeHa dibuat bertingkat, kamu bisa menyaksikan pemandangan laut lepas. Tak hanya makanan dan pemandangan yang ditawarkan, di tempat ini kamu bisa menikmati beragam fasilitas back massage, foot massage,

Alamat: Bolang, Girikarto, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Cafe de Slili

7 Resto dan Kafe di Jogja Kental Nuansa Bali, Nyaman Buat Santaicafe de slili (instagram.com/el.journeys)

Kafe dengan vibes Bali di Jogja yang cocok buat bersantai berikutnya adalah Cafe de Slili. Lokasinya tak jauh dari Pantai Slili, Gunungkidul. Kamu bisa sekalian mampir ke kafe setelah puas main di pantai. 

Interior serba kayu lengkap dengan payung adalah ciri khasnya. Cafe de Slili juga menyajikan beragam menu yang menggugah selera, mulai dari makanan ala western seperti burger dan spageti. Mau pilih menu lokal juga ada, antara lain nasi goreng ayam. 

Alamat: Jalan Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 

5. Kalluna Jogja

7 Resto dan Kafe di Jogja Kental Nuansa Bali, Nyaman Buat SantaiKalluna (instagram.com/kalluna_id)

Mencari kafe estetik bernuansa Bali yang masih di pusat kota, Kalluna adalah jawaban yang tepat. Lokasinya strategis, di kawasan Kotabaru yang ramai dengan anak muda. Meski tak menawarkan pemandangan pantai atau alam lainnya, tempatnya sudah estetik. 

Selain buat nongkrong, Kalluna bisa untuk tempat nugas atau work from cafe. Menu makanan yang ditawarkan kebanyakan western seperti pasta dan olahan daging. Kamu wajib mencoba klepon cake yang jarang ditemui di kafe lain. 

Alamat: Jalan Sajiono Nomor 13, Kotabaru, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Juga: 5 Kafe Jogja Suasana Manca, Spotnya Ala Berbagai Negara

6. South Shore

7 Resto dan Kafe di Jogja Kental Nuansa Bali, Nyaman Buat Santaisouth shore (instagram.com/southshore.yk)

Gak sabar rasanya liburan tapi belum juga dapat izin cuti, kamu bisa melipir sejenak ke South Shore yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Tempat ini punya paket lengkap, ada cafe, bar, lounge, bahkan kolam renang untuk para pengunjungnya dengan konsep ala beach club yang ada di Bali! 

South Shore selalu ramai apalagi menjelang sore, pengunjung ingin menikmati sunset sambil ngemil atau nongkrong cantik. Tiket masuk ke South Shore, kamu membayar Rp200 ribu per orang dan akses infinity pool serta pantai bebas untuk dinikmati. 

Alamat: Jalan Pantai Selatab Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Osea Resto & Bar

7 Resto dan Kafe di Jogja Kental Nuansa Bali, Nyaman Buat SantaiOsea Resto and Bar (instagram.com/osea.resto)

Kafe dengan vibes Bali di Jogja berikutnya yaitu Osea Bar & Resto. Berada di Sleman, kafe satu ini bisa ditempuh hanya 20 menit dari pusat kota. Tak terlalu jauh buat nongkrong dan 'kabur' sejenak dari rutinitas pekerjaan kan?

Meski lokasinya tak di pinggir pantai, kamu bisa merasakan pasir pantai putih lengkap dengan pohon palem ala Bali di Osea Bar & Resto. Selain itu, kamu akan menemukan kolam renang lengkap dengan kursi malas. 

Alamat: Jalan Pakem - Turi Nomor 23, Blembem Lor, Harjobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Kuliner Jogja memang paket lengkap. Pilih tempat makan tradisional dan tawarkan menu rumahan jumlahnya banyak, gak ketinggalan resto dan kafe dengan vibes Bali bisa jadi tujuan buat obati rindu suasana Pulau Dewata. Akhir minggu ini, gak perlu bingung lagi mau bersantai sambil isi perut di mana?

Baca Juga: 6 Kafe Jogja di Palagan Tentara Pelajar, Banyak Ruang Terbuka Hijau 

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya