Comscore Tracker

Market Angkring, Pusatnya Jajan Nasi Kucing Super Lengkap

Gak cuma lengkap, tapi juga murah meriah

Bagi warga Yogyakarta, angkringan terkenal dengan makanan yang serbamurah. Mulai dari nasi seharga Rp2.000 atau gorengan yang masih Rp500, kamu bisa kenyang hanya dengan membawa uang Rp10 ribu saja.

Menariknya, sekarang bisnis angkringan makin marak dengan inovasinya masing-masing untuk menggaet pelanggan. Salah satunya adalah Market Angkring yang dikenal sebagai pusatnya jajan nasi kucing yang punya banyak pilihan. Ini dia ulasannya.

1. Bergaya lesehan, tempatnya luas dan sejuk

Market Angkring, Pusatnya Jajan Nasi Kucing Super Lengkapmarket angkring (instagram.com/rindumiu)

Jika angkringan yang biasa kamu datangi hanya berupa warung dengan terpal yang sempit, berbeda dengan Market Angkring yang lokasinya luas. Tempat makannya berupa lesehan yang ada di bawah pohon-pohon rindang. Cocok banget nih, buat kamu yang sedang cari tempat makan outdoor tapi dengan harga murah.

Cara pesan di sini cukup mudah. Pertama kamu ambil dahulu nasi, lauk, pesan minum sekaligus bayar. Setelahnya, kamu bisa langsung membawa makanan tersebut ke meja yang dipilih. Tempat duduknya berupa tikar dengan meja sederhana di luar ruangan, menambah suasana makan khas pedesaan yang apa adanya.

2. Jadi tempat kumpul anak muda

Market Angkring, Pusatnya Jajan Nasi Kucing Super Lengkapmarket angkring (instagram.com/nnasya.1)

Market Angkringan selain bisa dijadikan tempat makan, juga bisa diandalkan sebagai tempat nongkrong, lho. Banyak anak muda sekitar atau yang menyengaja datang ke sini untuk nongkrong sambil berbincang asyik dengan teman atau kekasih. Biasanya, para kawula muda ini datang jelang malam.

Maklum saja, selain karena tempatnya luas, Market Angkring menyediakan beragam pilihan menu dan harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa. Mau makan sampai kenyang pun gak perlu takut bikin kantong bolong.

3. Banyak pilihan lauk yang siap disantap

Market Angkring, Pusatnya Jajan Nasi Kucing Super Lengkapmarket angkring (instagram.com/market.angkring)

Memang, angkringan di Yogyakarta yang enak akan menyediakan berbagai pilihan lauk pauk. Sebut saja seperti mendoan, tahu isi, satu usus, dan ayam goreng. Namun kalau di Market Angkring, pilihan lauknya beragam banget. Sate-satean seperti sate jamur, sate bakso, sate sosis, sampai yang paling banyak diburu yaitu sate telurnya.

Mau yang beda selain sate-satean? Ada! Kepala dan ceker ayam bacem, martabak telur, dan banyak lagi. Aneka lauk dan kudapan ini bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp1.000 saja. Wih, siap makan banyak, nih!

Baca Juga: Asyiknya Waroeng Klangenan, Angkringan yang Pernah Didatangi Jokowi

4. Gak cuma nasi, tapi juga bakso sampai mi ayam

Market Angkring, Pusatnya Jajan Nasi Kucing Super Lengkapmarket angkring (instagram.com/market.angkring)

Buat kamu yang pengen makan nasi kucing tapi teman maunya makan bakso, Market Angkring bisa jadi win-win solution buat kalian. Iya, di sini kamu juga bisa memesan semangkuk bakso atau mi ayam, lho! Pilihan menu baksonya juga enak-enak, ada bakso krikil, bakso granat, sampai bakso jumbo.

Mi ayamnya sama enaknya, terutama jika kamu suka yang porsinya gak terlalu banyak dan murah. Di sini seporsi mi ayam dihargai Rp9.000 saja. Eits, tunggu dulu! Selain kedua menu tadi, yang banyak diburu dan selalu habis cepat adalah kupat tahu. Rasanya manis dan isiannnya banyak. Ngidam soto ayam? Di sini juga tersedia.

5. Ada 20 macam nasi kucing

Market Angkring, Pusatnya Jajan Nasi Kucing Super Lengkapmarket angkring (instagram.com/market.angkring)

Coba sebutkan nasi kucing apa yang biasanya kamu santap saat makan di angkringan? Mungkin kalau bukan nasi kucing sambal teri, nasi kucing oseng tempe, dan nasi goreng dengan telur. Nah, kalau nasi kucing di Market Angkring ini macamnya banyak banget, yaitu 20! Dijamin bakal pusing memilih mau makan nasi yang mana, ya?

Mulai dari nasi uduk, nasi kucing ayam geprek, nasi kucing jamur, nasi kucing paru, sampai yang unik seperti nasi kucing dengan lauk lele pun ada. Gak mahal kok, nasi kucing di sini bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp2.000 saja.

6. Buka setiap hari dari sore sampai malam

Market Angkring, Pusatnya Jajan Nasi Kucing Super Lengkapmarket angkring (instagram.com/sinayangmedia)

Jika berminat mampir, kamu harus tahu kapan dan jam berapa Market Angkring ini buka. Selayaknya angkringan biasa, mereka buka sore hari sampai malam, tepatnya jam 17.00 sampai jam 23.00 setiap harinya.

Walau jam bukanya cukup lama, sebaiknya datang sesaat setelah buka ya, supaya pilihan makannya masih lengkap. Angkringan yang beralamat di Jalan KRT Pringgodiningrat, Dusun Sanggrahan, Desa Tridadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini nyaris gak pernah sepi, untuk itu jika berminat datang jangan sampai kemalaman!

Yang perlu diingat jika mau mampir ke sini adalah mereka gak menyediakan parkir untuk kendaraan roda empat. Jadi, apabila kamu menggunakan mobil, parkirnya memang akan lumayan repot dan perlu jalan kaki sebentar. Ini demi menjaga kenyamanan mereka yang duduk lesehan. Oh iya, selain itu kamu juga wajib pesan minum karena jika gak, kamu otomatis gak diijinkan makan di Market Angkringan.

Baca Juga: Angkringan Lik Man, Kisah Kopi Joss yang Merekatkan Persahabatan

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya