Comscore Tracker

6 Coffe Shop di Sleman Tempatnya Luas, Cozy Buat Kerja! 

Work from cafe juga cocok, nih!

Semenjak pandemik, keinginan orang untuk mencari tempat makan atau nongkrong beralih. Dari semula kafe yang Instagramable, berubah menjadi yang luas dan terbuka, karena itu, banyak kedai kopi yang mengubah konsep kekinian menjadi lebih terbuka dan mengutamakan kenyamanan, terutama bagi mereka yang ingin work from cafe.

Tidak perlu bingung menemukan kafe yang lengkap, luas sekaligus menyediakan tempat duduk di luar ruangan. Kamu bisa bergantian dari kafe ke kafe di Sleman. Berikut 6 tempat untuk nongkrong atau bekerja dengan suasana yang berbeda. Tenang, harga makanan dan minumnya masih bersahabat, kok!

1. Carani Coffee and Eatry

6 Coffe Shop di Sleman Tempatnya Luas, Cozy Buat Kerja! Carani Coffee and Eatry (instagram.com/caranicoffee)

Berlokasi di kawasan Condong Catur, merupakan salah satu wilayah yang terkenal memiliki kafe hits dengan berbagai konsep. Salah satunya terdapat Carani Coffee and Eatry. Bersebelahan dengan sawah, tempat ini menghadirkan suasana yang segar dan memanjakan mata bagi kamu yang setiap harinya sering terjebak di ruangan kantor atau work from home.

Menu andalan di Carani Coffee and Eatry, tentu saja gak jauh dari kopi, namanya Smara Carani yang berupa kopi susu. Jika kamu gak terlalu suka kopi, bisa memilih Tripta Lohita yang merupakan minuman non-kopi dari campuran stroberi, mojito, dan lemon. Sudah bisa dibayangkan, pasti rasanya jelas segar!

Alamat: Jalan Wijaya Kusuma, Condong Catur, Sleman.
Waktu operasional: Buka setiap hari, pukul 10.00-24.00 WIB

2. PSL Kofienti

6 Coffe Shop di Sleman Tempatnya Luas, Cozy Buat Kerja! PSL Kofienti (instagram.com/psl.kofienti)

Gak punya banyak waktu untuk liburan tapi rasanya sudah penat dengan rutinitas sehari-hari, kamu hanya perlu menikmati segelas es kopi di kafe yang tepat, yaitu PSL Kofienti. Lokasinya gak jauh dari tengah kota, tapi kamu akan merasakan vibes kota Yogyakarta yang berbeda.

Alih-alih suara klakson, kamu hanya mendengar suara binatang karena di kanan-kirinya masih banyak pohon rimbun. PSL Kofienti sendiri berlokasi di dalam area penelitian Universitas Sanata Dharma. Walau begitu, buat kamu yang bukan mahasiswa di sana, tetap bisa masuk dan menumpang bekerja atau sekadar menyesap kopi.

Alamat: Jalan Gejayan Soropadan XII, Kaliwaru, Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Waktu operasional: Senin-Jumat, pukul 11.30-21.30 WIB.

Baca Juga: 5 Kafe Dekat Keraton Yogyakarta, Nyaman untuk Tempat Bekerja

Baca Juga: Menelusuri Sudut Tersembunyi Jogja dengan Berjalan Kaki

3. Sunyi Coffee Jogja

6 Coffe Shop di Sleman Tempatnya Luas, Cozy Buat Kerja! Sunyi Coffee Jogja (instagram.com/temanjalanmamang)

Rekomendasi kafe outdoor di Sleman berikutnya yaitu Sunyi Coffee Jogja. Kafe ini mengusung tema tradisional, dengan rumah joglo yang dipilih menjadi tempat yang yang luas dan adem. Di bagian luar terdapat banyak hiasan berupa mural yang membuat kesan lebih riang.

Saat bertandang ke sini di sore atau malam, kamu bisa merasakan kafe yang bernuansa kekinian dengan diengkapi pohon rindang di sekitarnya. Menariknya lagi, kamu bisa belajar bahasa isyarat dan membaca dengan huruf braille! Jarang kan ada kafe unik begini?

Alamat: Jalan Waringinsari II, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.
Waktu operasional: setiap hari, pukul 15.00-23.00 WIB

4. Signatura Coffee

6 Coffe Shop di Sleman Tempatnya Luas, Cozy Buat Kerja! Signatura Coffee (instagram.com/signatura.coffee)

Signatura Coffe, menjadi salah satu rekomendasi kafe dekat UGM. Lokasi yang dekat dengan kampus, banyak mahasiswa yang menumpang kerja ditemani kopi dan aneka kue sebagai pengganjal perut. 

Bisa dibilang Signatura Coffee ini paket lengkap, lho. Kamu yang membutuhkan meeting room sampai working space bisa melakukannya di sini. Tersedia ruangan pemisah bagi kamu yang gak suka merokok. jadi kamu gak perlu khawatir kurang nyaman. Jangan lupa icipi almond croissant mereka yang enak itu, ya!

Alamat: Jalan Agro Nomor 210, Kocoran, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.
Waktu operasional: setiap hari, pukul 08.00-22.00 WIB

5. Oppio Caffee

6 Coffe Shop di Sleman Tempatnya Luas, Cozy Buat Kerja! Oppio Coffee (instagram.com/annisaeykbal)

Ngopi sekaligus foto-foto untuk mengisi feed Instagram? Gak masalah! Ada sebuah kafe di Sleman yang tempatnya sangat unik. Bangunannya bergaya rustic menampilkan batu-batu pada dindingnya, sehingga sangat cocok sebagai latar belakang foto kamu. Disarankan datang di waktu sore hari supaya gak terlalu panas dan langit juga masih terang.

Selain itu, Oppio Caffee juga sangat kids friendly, lho. Ada beberapa wahana bermain untuk anak seperti ayunan dan jungkat-jungkit yang tentu aman untuk bermain. Lokasinya yang luas dan di luar ruangan, tentu akan lebih menyenangkan jika mengajak anak-anak.

Alamat: Jalan Nglengkong Besi Nomor 11, Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Dleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Waktu operasional: setiap hari, pukul 14.00-22.00 WIB

6. Peacockoffie

6 Coffe Shop di Sleman Tempatnya Luas, Cozy Buat Kerja! Peacockoffie (instagram.com/peacockoffie)

Sebelum Yogyakarta ramai dengan coffee shop, Peacockoffie sudah lebih dulu buka, nih. Gak heran tempat ini mempunyai banyak pelanggan, karena sudah ada sejak tahun 2009. Tempatnya super nyaman, cocok banget untuk kamu yang mau bekerja atau sekadar santai dan ingin streaming film karena wi-fi yang disediakan cukup kencang.

Berkonsep tropical-rustic membuat kafe ini cukup nyaman selayaknya kafe yang ada di Bali. Terutama setelah renovasi, tempatnya jadi lebih luas, tapi tetap cocok untuk kamu yang mau sendirian saja. Gak hanya kopinya yang enak, menu dessert dan rice bowl milik Peacockoffie patut dapat acungan dua jempol!

Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 61, Panggung Sari, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Waktu operasional: setiap hari, pukul 07.00-00 WIB

Dunia coffe shop di Sleman memang super lengkap! Mau yang instagramble sampai yang kids friendly, semua ada. Sekarang tinggal kamu nih, mau pilih kafe yang mana? Namun ingat ya, jangan sampai terlalu sering ngopi di luar, sampai lupa menabung untuk masa depan. Selamat jajan!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya