Comscore Tracker

5 Kafe Dekat Keraton Yogyakarta, Nyaman untuk Tempat Bekerja

Suasananya tenang dan makanan juga enak, pokoknya lengkap!

Yogyakarta memang gudangnya tempat nongkrong asyik. Mulai dari angkringan yang cocok untuk segala kalangan hingga kafe dengan suasana tenang yang cocok dijadikan  sebagai tempat bekerja. Kafe seperti ini gak cuma dibuka di sekitar kampus saja, lho, anyak yang berada di sekitar permukiman, bahkan tempat wisata salah satunya di dekat Keraton Yogyakarta.

Kelebihan kafe yang buka dekat keraton ini selain tenang dan cocok untuk bekerja, harga pun sesuai di kantong. Yuk, cobain work from café di 5 tempat berikut ini!

1. Gandhok Coffee

5 Kafe Dekat Keraton Yogyakarta, Nyaman untuk Tempat BekerjaGandhok Coffee (instagram.com/gandhokcoffee)

Banyak pemilik kafe berlomba-lomba membuka usahanya di pinggir jalan supaya dilirik orang, berbeda dengan Gandhok Coffee yang letaknya justru tersembunyi di antara permukiman rumah warga. Namun itulah yang menjadi daya pikat, sehingga banyak pekerja dan mahasiswa yang betah berlama-lama di sini.

Soal sajian makanan dan minuman, kafe ini menyajikan makanan tradisional hingga modern. Mulai dari kopi dengan rasa manis legit hingga nogosari, yaitu kopi rasa makanan tradisional nogosari.

Camilan yang terkenal ada cireng gigit atau cheese cake yang lezat. Tersedia dua lokasi untuk pengunjung yaitu dalam dan luar ruangan yang lengkap dengan fasilitas wifi kencang, kamar mandi bersih, dan tempat pengisi daya.

Alamat: Jalan Nogosari Lor Nomor 10, Kadipaten, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, 

Hari dan jam buka: Setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 20.00 WIB

Baca Juga: 5 Transportasi Tradisional Yogyakarta, Tetap Eksis Temani Wisatawan  

Baca Juga: Yuk, Temukan Sensasi Nugas Tanpa Stress di 5 Kafe Jogja Ini! 

2. Sapulu Coffee

5 Kafe Dekat Keraton Yogyakarta, Nyaman untuk Tempat BekerjaSapulu Coffee (instagram.com/sapulucoffee)

Sekalipun sibuk bekerja atau menyelesaikan tugas kuliah, bikin konten untuk Instagram jangan sampai lupa! Biar dapat tempat nyaman, tapi juga instagenic, kamu bisa menuju Sapulu Coffee yang lokasinya gak jauh dari Keraton Yogyakarta.

Soal konsep, coffee shop ini bergaya tradisional yang cantik dan banyak menggunakan ornamen kayu sehingga memberikan kesan hangat.

 Buka dari jam 07.00 pagi, kamu bisa menjadikan Sapulu Coffee sebagai tempat untuk memenuhi kebutuhan kafein di pagi hari. Kopi rekomendasi di sini ada banyak, tapi yang paling wajib dicoba adalah Piccolo. Lagi menghindari kopi? Tenang, ada taro latte yang manisnya bikin happy seharian.

Alamat: Jalan Panembahan Mangkurat Nomor 10, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Hari dan jam buka: Setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 20.00 WIB

`3. Kumpeni Coffee

5 Kafe Dekat Keraton Yogyakarta, Nyaman untuk Tempat BekerjaKumpeni Coffee (instagram.com/kumpeni.coffee)

Mau ngopi sekaligus bekerja dengan suasana tempo dulu? Di sekitar Keraton Yogyakarta ada coffee shop bernama Kumpeni Coffee yang menyenangkan untuk coba didatangi. Berlokasi di sebuah rumah bergaya Belanda, Kumpeni Coffee gak hanya bisa jadi tempat bekerja, tapi juga nongkrong cantik hingga reuni dengan teman sekolah.

Kesan lawas di kafe ini makin terasa dengan penggunaan properti dari kayu bergaya jadul dan dinding yang dihiasi foto keluarga berkonsep vintage yang unik. Menyoal menu, selain aneka menu kopi dan camilan, mereka juga menyediakan es krim dengan berbagai rasa.

Alamat: Jalan Nyai Ahmad Dahlan Nomor 32, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari mulai pukul 13.00 sampai 00.00 WIB

4. Kopi Pak Pos

5 Kafe Dekat Keraton Yogyakarta, Nyaman untuk Tempat BekerjaKopi Pak Pos (instagram.com/an_asyari)

Kopi Pak Pos, dari namanya saja sudah unik kan? Nah lokasi tempat ini memang berada di samping Kantor Pos Yogyakarata, tepatnya di titik Nol Kilometer. Meski dekat jalan raya, suasana di dalam kafe justru tenang dan bisa untuk bekerja atau sekadar menghadiri webinar dengan khidmat. Bisa dibilang, Kopi Pak Pos ini jadi langganan para artis saat datang ke Yogyakarta. Sebut saja seperti Dewi Sandra, legendaris fotografi Indonesia, Darwis Triadi, dan Jay Subyakto pernah mampir ke sini.

Jika kamu berminat mencoba menu populer di sini, ada kopi susu dan kopi jahe yang bikin badan hangat. Jangan lupa pesan camilan juga berupa croissant almond atau cinammon roll yang manis.

Alamat: Jalan Panembahan Senopati Nomor 2, Prawirodirjan, Kecamatab Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB

5. Ruang Jaka

5 Kafe Dekat Keraton Yogyakarta, Nyaman untuk Tempat BekerjaRuang Jaka (instagram.com/bersama_cholim)

Mencari hidden gems yang cozy dan punya fasilitas lengkap, Ruang Jaka bisa jadi jawaban buatmu yang membutuhkan tempat bekerja yang tenang. Meski tidak terlalu besar suasana sejuk dan ruangan yang terpisah dengan perokok, cocok bagi kamu yang gak mau menghirup asap rokok.

Yang gak kalah penting yaitu barista yang ramah dan siap melayani pesanan kamu. Oh iya, kalau ke sini jangan lupa untuk cicipi strawberry matcha latte yang memadukan rasa asam dan manis dalam satu gelas. Bikin beda dari lainnya, Ruang Jaka juga punya bubur kacang hijau yang tentu saja bikin kenyang.

Alamat: Jalan Polowijan Nomor 17B, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Hari dan jam buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB

Nah, sekarang gak perlu bingung lagi kan mencari tempat untuk work from cafe yang dekat pusat kota, sekaligus tempat nongkrong di Yogyakarta? Kamu kini bisa menjajal satu demi satu rekomendasi tempat di atas dan temukan tempat paling asyik ala kamu. Selamat bekerja!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya