Comscore Tracker

6 Tempat Makan di Dekat Stadion Mandala Krida, Lezat dan Murah

Banyak tempat makan yang buka hingga larut malam lho!

Yogyakarta gak pernah kehabisan tempat kuliner yang lezat dan murah, tak terkecuali di kawasan Stadion Mandala Krida. Di sini kamu bisa menemukan deretan kuliner lezat dengan cita rasa yang menggugah selera. Tak hanya makanan khas Jogja, namun terdapat berbagai makanan dari berbagai daerah Indonesia yang bisa kamu coba di sini. Mulai dari sate padang, pempek, siomai, hingga lontong sayur. 

Nah, buat yang sedang merasa lapar, berikut ini beberapa tempat makan di dekat Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta yang bisa kamu cicipi.

1. Siomai Mandala

6 Tempat Makan di Dekat Stadion Mandala Krida, Lezat dan MurahSiomay Mandala Krida (instagram.com/jogjafood)

Siomai Mandala menjadi salah satu kuliner malam populer yang wajib kamu coba saat berada di kawasan Stadion Mandala Krida. Berjualan di warung tenda, siomai ini memiliki cita rasa yang nikmat dengan kekenyalan yang pas di mulut.

Siomai Mandala memiliki tekstur yang tidak terlalu lembut tetapi juga tidak terlalu keras saat digigit. Ditambah dengan siraman sambal kacang, membuatnya terasa nikmat dengan cita rasa khas.

Tambahan isian seperti pare, kol, tahu, telur dan juga kentang yang bisa kamu pilih dengan bebas. Kamu juga bisa memilih untuk menggoreng semua isian siomai atau tanpa menggorengnya. Di sini juga disediakan irisan jeruk limau yang membuat siomai terasa semakin nikmat.

Alamat: Sisi Barat Stadion Mandala Krida, Yogyakarta 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 17.00--23.00 WIB 

Harga: Mulai dari Rp2 ribu

2.Warung Giyok (Spesial ayam kuah)

6 Tempat Makan di Dekat Stadion Mandala Krida, Lezat dan MurahWarung Giyok (Spesial ayam kuah) (instagram.com/javafoodie)

Warung Giyok merupakan tempat makan kaki lima yang berada di trotoar depan Stadion Mandala Krida Jogja. Ayam goreng kuahnya menjadi menu andalan yang sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Ayam krispi dipotong-potong dan disiram dengan kuah panas, ditambahkan pula sawi hijau sebagai pelengkap. Kuah dari menu ini berwarna keruh yang kaya akan rempah dengan rasa gurih yang nikmat. Ayam krispinya memiliki tekstur yang empuk di dalam dan garing di luar.

Selain itu, Warung Giyok hadir dengan menawarkan menu yang super lengkap. Terdapat 48 menu yang bisa kamu pesan di daftar menu. Walaupun ayam kuah menjadi menu favorit, namun tersedia juga menu lain yang tak kalah enak seperti olahan ikan, mie, capcai, telur, tempe, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Andong, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (depan Stadion Mandala Krida)

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 17.00--23.00 WIB 

Harga: Mulai dari Rp10 ribu

3. Lontong sayur Uda Uni

6 Tempat Makan di Dekat Stadion Mandala Krida, Lezat dan MurahLontong sayur Uda Uni (instagram.com/kulineryogya)

Lontong sayur Uda Uni merupakan salah satu rekomendasi tempat sarapan yang berada di pojok barat daya Stadion Mandala Krida. Lontong sayur Uda Uni ini merupakan lontong sayur khas Sumatra yang memiliki cita rasa gurih pedas yang menjadi menu andalan di warung ini.

Selain itu, warung ini juga menyediakan lontong pecel dan soto padang. Untuk satu porsi menu lontong sayur, terdapat berbagai isian seperti potongan lontong, sayur nangka dan buncis kuah gulai cubadak, serta siraman kuah padang ditambah taburan kerupuk di atasnya. Kemudian menu lontong pecel terdiri dari lontong, mie, sawi, dan kol dengan taburan kerupuk merah jambu.

Tersedia lontong sayur dengan porsi jumbo dengan isinya berupa irisan lontong, sayur santan dengan kacang panjang hingga kentang. Ciri khas menu dari warung Lontong sayur Uda Uni ini adalah kuah padang santan kental yang kaya akan rempah dengan cita rasa kuat yang akan membuatmu ketagihan saat mencobanya.

Alamat: Stadion Mandala Krida, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Buka setiap hari mulai dari 07.00--12.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp9 ribu

4. Pempek Laris Mandala Krida

6 Tempat Makan di Dekat Stadion Mandala Krida, Lezat dan MurahPempek Laris Mandala Krida (instagram.com/jajanyogya)

Buat kamu yang mau ngemil, bisa banget buat nyobain Pempek Laris yang berada di sekitar kawasan Stadion Mandala Krida. Pempek Laris (Mandala) merupakan hidangan pempek lezat yang ada di Kota Yogyakarta.

Tempat makan ini menyediakan berbagai macam pempek dengan bumbu, bahan dan resep pilihan. Pempeknya sendiri memiliki rasa daging ikan yang cukup terasa dengan campuran potongan timun dan kuah cuka yang segar. 

Pempek Laris bisa menjadi rekomendasi wisata kuliner atau tempat makan bersama teman dan keluarga kamu saat berada di kawasan Stadion Mandala Krida lho! Menu yang ditawarkan enak dengan harga terjangkau.

Alamat: Jl. Mawar (Barat Mandala Krida), Yogyakarta

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00--21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp5 ribu

5. Mie Ayam Kamehame

6 Tempat Makan di Dekat Stadion Mandala Krida, Lezat dan MurahMie Ayam Kamehame (instagram.com/voilajogja)

Rekomendasi tempat makan enak selanjutnya adalah Ayam Kamehame yang berada tak jauh dari Stadion Mandala Krida. Di sini, ada empat level kepedasan, mulai level pertama yaitu Mie Ayam Kamehame, level kedua Mie Ayam Saiya, level ketiga atau super pedas disebut Mie Ayam Super Saiya, dan level empat atau pedas gila disebut Mie Ayam Z.

Untuk rasa pedas pada mi ayam ini juga memiliki cita rasa asam segar yang tentu tidak bisa kamu temukan di tempat lain lho! Kuah dari mie ayamnya juga spesial, karena dibuat dari topping ayam. Selain itu, terdapat menu lain seperti Mie Ayam Sate yang disajikan dengan bumbu kacang. Cita rasa manis dari Mie Ayam Sate dipadukan dengan bumbu ayam, membuat mie ini menjadi salah satu favorit para pembeli.

Alamat: Jalan Urip Sumoharjo No.64, Klitren, Gondokusuman, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional:

  • Kamis-Selasa buka pukul 09.00--15.00 WIB 
  • Rabu buka pukul 10.00--15.00 WIB 

Harga: Mulai dari Rp12 ribu

6. Sate Padang Salero

6 Tempat Makan di Dekat Stadion Mandala Krida, Lezat dan MurahSate Padang Salero Mandala Krida (instagram.com/javafoodie)

Walaupun sedang berada di Yogyakarta, kamu tetap bisa merasakan kuliner khas daerah lain seperti Sate Padang Salero. Sate padang yang disajikan oleh di warung Salero ini memiliki cita rasa lezat karena bumbunya dapat menyatu dan menciptakan satu rasa yang memikat.

Bumbu dari sate padang ini memiliki perpaduan pedas, gurih, dengan tekstur yang lembut dengan aroma bakarannya. Perpaduan bumbunya sangat kuat sehingga merasuk hingga kedalam dagingnya. Rasanya yang pedas dengan kaya akan rempah ini tentu akan menggiurkan lidah saat kamu mencobanya lho!

Alamat: Jalan Andong, Umbulharjo, Semaki, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (Sisi Barat Stadion Mandala Krida)

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 18.00--23.00 WIB 

Harga: Mulai dari Rp18 ribu

Kawasan Stadion Mandala Krida memiliki berbagai macam kuliner dari berbagai daerah dengan kelezatan dan cita rasa yang nikmat. Buat kamu yang sedang berada di kawasan tersebut dan bingung mau makan apa. Kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi tempat makan di atas. Selamat mencoba! 

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Community Writer Alicia Diahwahyuningtyas

To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You just need to accept yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya