PSS U-18 Gelar Laga Persahabatan Melawan Diklat Cilo Sportivo

Laga persahabatan sebelum Kompetisi EPA

Intinya Sih...

  • PSS Sleman U-18 melawan Diklat Cilo Sportivo dalam pertandingan persahabatan menjelang Kompetisi EPA Liga 1 2024/2025.
  • Pertandingan penting untuk mengukur kekuatan tim, kesiapan pemain fisik dan mental, serta penerapan strategi yang dilatihkan.
  • Pelatih Anang menekankan pentingnya persiapan tim menyusul ketatnya kompetisi EPA Liga 1-2024/2025 yang akan segera bergulir.

Sleman, IDN Times - Menjelang bergulirnya Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2024/2025, PSS Sleman U-18 menggelar pertandingan persahabatan melawan Diklat Cilo Sportivo yang akan dilaksanakan pada Rabu (4/9/2024) sore, di Lapangan Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Pelatih Kepala PSS Sleman U-18, Anang Hadisaputra, mengatakan pertandingan persahabatan ini penting untuk agar tim lebih kompetitif sepanjang kompetisi berlangsung.

1. Mengukur kekuatan tim

PSS U-18 Gelar Laga Persahabatan Melawan Diklat Cilo SportivoPSS Sleman U-18 dalam pertandingan persahabatan dengan Diklat Salatiga Training Center. (instagram.com/pss_development)

Anang mengatakan, pertandingan persahabatan penting sebagai tolok ukur PSS Sleman U-18 mengukur kekuatan tim sebelum kompetisi berlangsung.

"Pertandingan persahabatan menghadapi Diklat Cilo Sportivo menjadi parameter kami mengetahui sejauh mana perkembangan tim yang sudah tercapai," kata Anang dikutip dari laman resminya.

Selain itu, menurut Anang, pertandingan ini juga penting untuk mengukur kesiapan pemain dari fisik hingga mental.

"Melalui sesi ini, kami ingin mengetahui bahwa pemain dalam situasi siap bertanding baik dari aspek fisik, taktik dan mental," lanjutnya.

2. Implementasi strategi saat latihan

PSS U-18 Gelar Laga Persahabatan Melawan Diklat Cilo SportivoPSS Sleman U-18 dalam pertandingan persahabatan dengan Diklat Salatiga Training Center. (instagram.com/pss_development)

Anang berharap, tim dari Magelang Diklat Cilo Sportivo dapat bermain dengan apik agar menjadi tantangan berat bagi PSS Sleman U-18. Menurut Anang, pertandingan ini penting untuk melihat apakah pemain bisa menerapkan strategi yang sudah dilatihkan.

"Diklat Cilo Sportivo diharapkan dapat memberikan tantangan yang berat bagi PSS Sleman U-18. Pasalnya sesi ini bukan hanya soal hasil, tapi lebih kepada bagaimana pemain bisa menerapkan strategi yang telah dilatihkan," jelas Anang.

"Kami juga ingin melihat bagaimana mereka beradaptasi dengan situasi pertandingan yang sesungguhnya," lanjutnya.

Baca Juga: Jelang EPA Liga 1, PSS U-16 Coba Adaptasi Perubahan Durasi Kompetisi

3. Ketatnya Kompetisi EPA Liga 1

PSS U-18 Gelar Laga Persahabatan Melawan Diklat Cilo SportivoPSS Sleman U-18 dalam pertandingan persahabatan dengan Diklat Salatiga Training Center. (instagram.com/pss_development)

Anang menekankan pentingnya persiapan PSS Sleman U-18 karena ketatnya kompetisi EPA. "Kompetisi EPA Liga 1-2024/2025 akan sangat ketat, jadi kami harus memastikan semua pemain siap secara maksima," katanya.

Anang menegaskan, sisa waktu sebelum kick off kompetisi akan digunakan sebaik mungkin oleh PSS Sleman U-18.

"Kami ingin memperkuat karakter permainan kami di musim lalu, yakni bermain kuat, pantang menyerah dan haus kemenangan. Harapannya hal tersebut bisa kami jalani dengan baik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, PT LIB telah menyusun rencana menggulirkan kembali kompetisi sepak bola usia muda di Indonesia atau dikenal dengan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1. EPA di musim 2024-2025 bakal diselenggarakan dalam tiga kelompok umur yakni U-16, U-18, dan U-20, yang diberi pembaharuan sehingga durasinya lebih panjang.

Baca Juga: 2 Kali Kalah Akibat Penalti, Lopes: Cara PSS Bertahan Salah

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya