Persib Tanpa Sang Kapten, Farshad Noor Masih Isolasi

Persib memboyong 23 pemain ke Sleman

Sleman, IDN Times - Persib Bandung membawa 23 pemain ke Sleman untuk tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebagian pemain yang tak dibawa tetap menjalani latihan bersama. Adapun satu pemain asing direncanakan langsung bergabung dengan pasukan Maung Bandung di Bumi Sembada nantinya.

Baca Juga: Piala Menpora: Persiraja Bawa 26 Pemain, Persita Mulai Latihan

1. Sebelas pemain tak dibawa

Persib Tanpa Sang Kapten, Farshad Noor Masih IsolasiIDN Times/Galih Persiana

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan ada 11 pemain yang tidak ia bawa untuk turnamen kal ini. Mereka adalah Aqil Savik, Muhammad Natshir, Ardi Maulana, Kakang Rudianto, Gian Zola, Agung Mulyadi, Safril Lestaluhu, Julius Josel, Puja Abdilah, Ravil Shandika dan Indra Mustafa. 

Namun, sebelas pemain tersebut tetap diminta menjalani latihan bersama di bawah arahan staf pelatih Gilang Angga Kusuma dan Gilang Fauzi. Keduanya mendapat tugas dari jajaran pelatih membantu pemain menjaga kebugaran.

"Pemain yang di Bandung setiap hari berlatih. Mereka sudah mulai berlatih hari ini bersama Gilang Fauzi dan Digul (Gilang Kusumah)," kata Robert, Senin (22/3/2021).

2. Sang kapten absen

Persib Tanpa Sang Kapten, Farshad Noor Masih IsolasiBek sayap Persib, Supardi Nasir (IDN Times/Galih Persiana)

Dari 23 pemain yang dibawa, ternyata tak ada nama sang kapten Supardi Nasir. Robert pun memastikan pemainnya tersebut tak akan diikutsertakan dalam gelaran Piala Menpora lantaran tengah mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi B PSSI.

"Supardi sedang lisensi B di Padang. Ia tidak akan bergabung dengan Persib selama kami tampil di Piala Menpora di Sleman," ucap pelatih 66 tahun asal Belanda tersebut.

3. Farshad Noor masih isolasi

Persib Tanpa Sang Kapten, Farshad Noor Masih IsolasiInstagram @farshadnoor8 / Jebolan PSV Eindhoven rekrutan Persib Bandung, Farshad Noor

Sementara Robert masih menanti kedatangan gelandang asingnya, yakni Farshad Noor yang kini sedang menjalani karantina di Jakarta dan belum dapat bergabung bersama tim.

"Saya sudah melihat penampilan Farshad dan juga beberapa pemain lain. Farshad pemain berkualitas, tapi kita lihat saja bagaimana penampilannya di pertandingan dan kemampuan beradaptasi dengan tim," kata Robert. 

Farshad Noor sendiri baru mendarat di Indonesia pada 21 Maret 2021 kemarin dan wajib menjalani karantina selama lima hari dan menjalani tes kesehatan sebelum bergabung ke dalam Persib.

Robert menegaskan, dirinya baru akan memberikan penilaian lebih mendalam terkait kemampuan kapten Timnas Afghanistan yang dulunya memperkuat tim Divisi Satu Siprus tersebut selepas menyaksikannya bertanding di Piala Menpora nanti. 

"Farshad masuk ke dalam rombongan tapi untuk saat ini ia masih menjalani masa karantina di Jakarta, tapi setelah itu selesai, ia akan segera bergabung dengan tim," pungkasnya.

Baca Juga: Besok Lawan Madura United, PSS Sleman Beri Kesempatan Pemain Muda

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya