Comscore Tracker

Jamu Persela, PSS Waspadai Alex Goncalves dan Nil Maizar

Matikan langkah dengan memutus suplai bola

Sleman, IDN Times – Melakoni laga kandang pertamanya di bulan Agustus 2019, PSS Sleman akan menjamu Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman Kamis (15/8) besok.

Sejumlah antisipasi disiapkan pasukan Super Elang Jawa menyambut kedatangan Laskar Joko Tingkir.

1. Waspada Alex Goncalves

Jamu Persela, PSS Waspadai Alex Goncalves dan Nil MaizarTwitter/@Indostransfer

Langkah Persela Lamongan sepanjang musim kompetisi tahun ini diwarnai performa apik striker mereka, Alex dos Santos Goncalves.

Juru gedor asal Brasil itu telah 12 kali menjebol gawang lawan hingga pekan ke-13 ini dan menjadi top skorer sementara kompetisi.

Catatan itulah yang kemudian dicermati oleh Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara. "Strikernya Persela juga gencar-gencar mencetak gol," katanya, Selasa (13/8).

Baca Juga: Tundukkan Badak Lampung, PSS Perpanjang Rekor Positif di Tandang 

2. Bakal putus aliran bola

Jamu Persela, PSS Waspadai Alex Goncalves dan Nil MaizarIDN Times/Tunggul Kumoro

Berdasarkan analisis Seto, moncernya Alex mencetak gol didahului baiknya aliran bola menuju pemain berusia 29 tahun itu. "Secara kolektif, mereka memperlihatkan progres cukup bagus," kata dia.

Oleh karena itu, Seto berupaya menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk sebisa mungkin meredam atau memutus aliran bola ke Alex.

Akan tetapi, ia juga mengingatkan Bagus Nirwanto cs agar tak lantas mengabaikan pola permainan lain Persela. "Tapi dalam permainan bisa berubah-ubah. Kadang apa yang kita harapkan, kita inginkan, kadang berubah kalau masuk di lapangan. Kita hanya bisa mengingatkan saja," sebutnya.

3. Sentuhan magis Nil Maizar

Jamu Persela, PSS Waspadai Alex Goncalves dan Nil MaizarVidio.com

PSS Sleman sendiri saat ini mantap menduduki posisi 4 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 20 poin. Sedangkan Persela, ada di posisi 15, selisih 2 poin dengan tim teratas penghuni zona degradasi, Perseru Badak Lampung yang memiliki 9 poin.

Kendati demikian, penampilan Persela ini bisa dikatakan membaik jika dibandingkan enam pekan pertamanya di Liga 1 2019, semenjak Aji Santoso digantikan Nil Maizar pada posisi pelatih kepala.

Berkat sentuhan magisnya, Eky Taufik cs hampir selalu bisa meraup poin tiap laga. Di mana sebelumnya cuma bisa mendapat 2 poin saja dari 6 pertandingan.

"Coach Nil Maizar senior saya. Saya banyak belajar dari dia. Dia motivator unggul. Ini yang harus kita waspadai," pungkas Seto.

Baca Juga: Kecewa Wasit, Pendukung Persela Turun ke Lapangan dan Kepung Stadion

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You