Comscore Tracker

Dilarang Datang di Stadion Maguwoharjo, Bejo Yakin Bonek akan Datang

Kelakuan Bonek sudah berubah

Sleman, IDN Times - Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSS Sleman telah memutuskan untuk menghapus kuota tiket untuk pendukung Persebaya Surabaya pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7) besok.

Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, bagaimanapun yakin jika dukungan dari para Bonek, sebutan populer pendukung timnya, akan tetap mengalir sampai ke Sleman.

"Itu kebijakan dari PSS Sleman, tapi kami tahu saudara kami Bonek-Bonita pasti akan datang," kata Bejo saat dijumpai seusai sesi latihan Persebaya di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Sleman, Kamis (11/7).

Baca Juga: Lawan Persebaya, Pelatih PSS Sleman akan Perhatikan 4 Hal ini 

1. Bejo klaim Bonek sudah berubah

Dilarang Datang di Stadion Maguwoharjo, Bejo Yakin Bonek akan DatangIDN Times/Tunggul Kumoro

Sejak awal, Bejo mengaku memang sangat mengharapkan dukungan dari para fans fanatik Persebaya. Dirinya pun meyakini Bonek yang sekarang bukanlah Bonek yang dulu.

"Kami sebagai anggota tim Persebaya sangat mengharapkan dukungan dari Bonek-Bonita, kalau ada batasan-batasan dan Bonek-Bonita sudah makin berubah, kenapa tidak boleh datang di Yogjakarta," katanya.

2. Militansi ala Bonek

Dilarang Datang di Stadion Maguwoharjo, Bejo Yakin Bonek akan DatangIDN Times/Hendy Wardhana

Bejo yakin Bonek-Bonita akan selalu menyemangati timnya, dmanapun mereka bertanding, ia melihat para Bonek akan datang walau memakai tidak menggunakan kaos kebanggaan.

"Ya itu militansi dari Bonek seperti itu. Kami harus angkat tangan, angkat topi, respek sama mereka, karena bentuk dukungan dan harapannya kepada tim ini sangat besar," ujar Seto.

3. Pertaruhkan nama besar Persebaya

Dilarang Datang di Stadion Maguwoharjo, Bejo Yakin Bonek akan DatangIDN Times/Tunggul Kumoro

Dirinya pun berharap, untuk para Bonek yang terlanjur datang agar bisa menjaga sikap, tidak membuat keonaran yang kemudian bisa mengancam keamanan.

"Mereka datang ke Sleman dan sekitarnya ini sebagai tamu. Ditambah lagi, para perwakilan pimpinan suporter yang tiba terlebih dahulu di Sleman, ada untuk mengawasi para Bonek-Bonita karena nama Persebaya dipertaruhkan," ujar Bejo mengingatkan. 

Baca Juga: Kecewanya Bonek Kala Harus Absen di Laga PSS vs Persebaya

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You