Curi 1 Poin di Kandang PSS, Pelatih Persija Merasa Masih Kurang

Mengaku telah buang banyak peluang

Sleman, IDN Times - Hasil imbang diraih Persija Jakarta saat bertamu ke markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Kamis (24/10) malam. Raihan poin satu di kandang lawan ini bagaimanapun sedikit mengecewakan bagi Edson Tavares, Pelatih Macan Kemayoran.

"Saya pikir hasilnya tidak adil buat kami. Kita punya kesempatan lebih banyak untuk cetak gol. Kita punya kesempatan untuk meraih tiga poin. Tapi, bola tidak bisa masuk ke gawang," kata Edson saat sesi jumpa pers pasca laga PSS kontra Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

1. Buang banyak peluang

Curi 1 Poin di Kandang PSS, Pelatih Persija Merasa Masih KurangIDN Times/Tunggul Kumoro

Edson mengamati setidaknya ada sekitar 6-9 peluang menciptakan gol bagi Marko Simic cs saat berhadapan dengan skuad Super Elja. Sayangnya, tak ada satu pun yang berujung pada robeknya jala gawang PSS.

"Simic 3 kali. Heri (Susanto) sekali. Riko (Simanjuntak) 2 kali. Joan (Tomas) sekali. Kita tidak bisa menjelaskan ini. Sepak bola adalah gol. Kita harus mencetak gol. Ketika, kita tidak bisa mencetak gol, kamu akan draw atau lose. Itulah apa yang terjadi hari ini," urai Edson.

Baca Juga: Gagal Lanjutkan Tren 3 Poin, PSS Tetap Torehkan Catatan Positif

2. Alasan Simic diganti

Curi 1 Poin di Kandang PSS, Pelatih Persija Merasa Masih KurangPersija.id

Persija yang notabene masih belum aman dari zona merah sejatinya wajib meraih poin penuh. Tapi, saat kedua tim tampil sama-sama ngotot dan membuat laga panas kembali di akhir babak kedua, Marko Simic malah diganti Joao Tomas pada menit ke-81.

Padahal, juru gedor berpaspor Kroasia itu selalu jadi andalan menjebol gawang lawan. Buktinya, dari total 21 gol Persija, 15 di antaranya dicetak oleh Simic.

"Marko sangat lelah karena punya pertandingan dalam waktu tiga hari. Harus terbang jarak jauh. Ini normal. Kita punya 2-3 pemain. Kita memang harus mengganti pemain," jelas Edson.

3. Bela pemain

Curi 1 Poin di Kandang PSS, Pelatih Persija Merasa Masih KurangIDN Times/Tunggul Kumoro

Terlepas dari itu semua, Edson enggan menyalahkan pemainnya. Dia menilai skuadnya sudah bekerja ekstra keras. "Sangat sulit bermain di sini. Lingkungannya sangat fantastis. Saya sangat bersyukur bisa bermain di sini," lanjut pelati berpaspor Brasil itu.

Raihan satu angka ini membuat Persija mangkal di peringkat 13 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 24 poin dari total 22 laga. Selanjutnya, Macan Kemayoran bakal berjumpa seteru abadinya, Persib Bandung.

"Pertandingannya masih tanggal 28 (Oktober). Saya pikir, kita harus istirahat dulu, pulang dulu ke Jakarta, baru memikirkan pertandingan selanjutnya," cetusnya.

Baca Juga: Paksa Hapus Foto Wartawan, Pemain PSIM Tolle Dilaporkan ke Polisi

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya