Comscore Tracker

Alex Belum Bisa Dipastikan Merumput dalam Laga PSS Kontra Persela

Baru bisa dipastikan besok

Sleman, IDN Times – Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar menyatakan timnya sudah sangat siap menghadapi laga besok Kamis (15/8) kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kita secara teknik, taktik, strategi, dan mental telah siap menghadapi Sleman, walaupun kita tahu Sleman (terakhir) menang di Lampung 2-0 dan kita draw 2-2 lawan Persib. Tapi, yang penting tekad kita, pemain dan pelatih, ingin menang," kata Nil saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (14/8).

1. Bawa skuad penuh

Alex Belum Bisa Dipastikan Merumput dalam Laga PSS Kontra PerselaTwitter/@Indostransfer

Nil Maizar mengatakan, untuk menghadapi PSS Sleman, Laskar Joko Tingkir menyiapkan kekuatan penuh ke Maguwoharjo.

Dikatakan pelatih asli Payakumbuh, Sumatera Barat itu, semua pemain dalam kondisi sehat. Kecuali, striker Alex dos Santos Goncalves yang kondisinya masih 50:50.

"Tadi ketika latihan uji coba (Alex) tidak terlalu merisaukan. Tapi, pasti gak pastinya kita lihat besok pagi. Kondisinya, mudah-mudahan seperti yang kita harapkan," katanya.

Baca Juga: Jamu Persela, PSS Waspadai Alex Goncalves dan Nil Maizar

2. Adu tajam antar striker

Alex Belum Bisa Dipastikan Merumput dalam Laga PSS Kontra PerselaInstagram/@pssleman

Pertandingan besok bisa jadi ajang pembuktian bagi penyerang kedua tim, yakni Alex pada Persela dan Yevhen 'Baha' Bokhashvili di PSS.

Sepasang juru gedor asing itu adalah pencetak gol terbanyak di masing-masing tim, Alex jadi top skorer sementara Liga 1 2019 malah dengan koleksi 12 golnya. Sedangkan Yevhen total 8 kali merobek jala gawang lawan musim ini.

Mengenai hal itu, Nil Maizar berharap besok tak cuma Alex yang bisa tampil lebih baik dari Yevhen, tapi semua pemainnya harus bisa mengungguli tim lawan.

"Mudah-mudahan besok kita lihat siapa yang terbaik, tentu mereka tunjukkan di lapangan," tandasnya.

3. Jaga ketat pemain lawan

Alex Belum Bisa Dipastikan Merumput dalam Laga PSS Kontra PerselaIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Melihat tajamnya Yevhen, bukan berarti Persela cuma fokus ke penyerang berpaspor Ukraina itu saja, melainkan ke semua pemain PSS Sleman.

"Apakah ada penjagaan, tentu ada penjagaan. Tapi bagaimana, pasti ada taktikal yang harus tidak kita kasih tahu ke rekan-rekan wartawan," pungkas Nil.

Tekad ingin menang juga ditunjukkan Eky Taufik Febriyanto, Kapten Persela Lamongan. Sesuai instruksi Nil, katanya, para pemain bakal bermain semaksimal mungkin demi bisa meraih poin penuh.

"Untuk menghdapi pertandingan melawan Sleman, kemaren kita diinstruksikan Coach Nil, seperti away-away sebelumnya, di sini kita tidak main-main, di sini kita bekerja keras, di sini kita mau perang, di sini kita mau ambil poin, di sini kita mau menang," kata gelandang berusia 28 tahun itu.

Baca Juga: Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-8: Alex Goncalves

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You