Kemenangan PSS Sleman atas Bali United jadi Pelepas Dahaga

Laga kandang terakhir PSS ditutup dengan manis

Sleman, IDN Times - Laga kandang terakhir PSS Sleman di BRI Liga 1 2022/2023 ditutup dengan kemenangan 2-0 atas Bali United FC. Dua gol disumbangkan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-55 lewat tendangan penalti dan Ricky Cawor pada menit ke-79.

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, mengaku bersyukur atas hasil manis ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemain yang tampil bagus, serta kepada suporter yang telah mendukung.

“Mudah-mudahan kemenangan pada pertadingan kandang terakhir di musim ini menjadi pelepas dahaga sepanjang perjalanan kompetisi yang menyedihkan. Harapan saya membuat sedikit rasa bahagia teman-teman suporter semuanya. Semoga kompetisi musim depan PSS Sleman semakin lebih baik,” ucap Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers pascalaga di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/4/2023) malam dilansir laman PSS.

1. Catatan evaluasi untuk musim depan

Kemenangan PSS Sleman atas Bali United jadi Pelepas DahagaPelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (Dok. PSS Sleman)

Menurut Seto, jalannya pertandingan kali ini berbeda dengan laga melawan Persis Solo dan PSIS Semarang. "Kemenangan pada pertandingan ini karena adanya kemauan, motivasi pemain, serta ingin memberikan yang terbaik untuk suporter PSS Sleman pada malam ini mendoakan kami,” ungkapnya.

Seto mengungkapkan, dirinya telah memberikannya catatan evaluasi kepada jajaran direksi PT Putra Sleman Sembada untuk ditindaklanjuti musim depan.

“Pertama mengenai persiapan awal tim, itu hal yang sangat penting. Kita akui di awal musim ini banyak kehilangan waktu, karena proses rekrut pemain kita terlambat karena pada musim lalu kita masih fokus mengamankan posisi dari Liga 1, karena menjalani beberapa pertandingan hingga akhir kompetisi,” katanya.

“Kemudian pengkondisian awal fisik, teknis, dan taktik. Berkaca pada musim ini, banyak cedera yang menimpa pemain, mungkin ini kendala faktor fisik karena kekuatan otot belum terbentuk secara sempurna,” imbuh Seto.

2. Berharap manajemen sigap rekrut pemain

Kemenangan PSS Sleman atas Bali United jadi Pelepas DahagaGelandang PSS, Kim Jeffrey Kurniawan, dalam pertandingan melawan Bali United FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/4/2023). (Dok. PSS Sleman)

Seto pun mengungkapkan harapannya kepada manajemen PSS agar bergerak cepat dalam mempersiapkan tim untuk musim depan.

“Harapannya di musim depan proses rekruitmen harus maksimal, siapapun yang terlibat di sana. Masih ada waktu kurang lebih dua bulan untuk mempersiapkan tim. Mudah-mudahan dengan evaluasi-evaluasi seperti ini, manajemen PSS Sleman cepat bergerak serta segera menyusun rencana-rencana musim depan,” tutupnya.

Baca Juga: PSS Sleman Sodori Kontrak Jangka Panjang Bagi Ifan Nanda  

3. Ungkapan syukur Ricky Cawor

Kemenangan PSS Sleman atas Bali United jadi Pelepas DahagaSelebrasi Ricky Cawor usai menjebol gawang Bali United FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/4/2023). (Dok. PSS Sleman)

Sementara, Ricky Cawor yang menyumbangkan satu gol di babak kedua, mengaku bersyukur bisa mempertegas kemenangan Laskar Sembada atas Serdadu Tridatu. Menurutnya, hal ini tak lepas dari dukungan suporter di stadion.

“Pada pertandingan ini saya sangat senang bisa mencetak gol dan memberikan kemenangan buat PSS Sleman. Semoga hasil kemenangan pada malam ini bisa menjadi modal yang bagus untuk pertandingan terakhir,” katanya.

Baca Juga: Profil Ricky Cawor, Penyerang Lincah Andalan PSS Sleman

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya