Paserbumi Optimistis Liga 3 Kembali Bergulir Usai KLB PSSI

Liga 3 dihentikan, pemain tak bisa makan

Bantul, IDN Times - ‎Paserbumi, pendukung setia klub Persiba Bantul yang kini berlaga di Liga 3, mengaku tak bisa berbuat banyak dan kecewa atas keputusan PSSI yang menghentikan Liga 2 dan Liga 3. Meski begitu, Paserbumi masih merasakan secercah harapan untuk bergulirnya kembali Liga 2 dan 3 setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI memilih ketua umum pada bulan Februari mendatang.

1. PSSI hentikan kompetisi Liga 3 kecewakan Paserbumi‎

Paserbumi Optimistis Liga 3 Kembali Bergulir Usai KLB PSSIPemain Persiba Bantul.(Dok. Persiba Bantul Projotamansari)

Sesepuh Paserbumi, Herry Fahamsyach, mengatakan keputusan PSSI menghentikan Liga 3 khususnya sangat memukul perjuangan dari Paserbumi. Padahal, sebelumnya pihaknya terus mendesak Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk segera menggulirkan Liga 3.‎

"Tentu dengan keputusan ini, Asprov PSSI DIY tunduk pada putusan PSSI sehingga perjuangan dari Paserbumi mendesak Asprov PSSI DIY menggelar Liga 3 otomatis tertutup," ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (19/1/2022).

Baca Juga: PSSI Hentikan Kompetisi Liga 2, PSIM: Persiapan Kami Menjadi Sia-Sia 

2. Paserbumi titip aspirasi pada Asprov PSSI DIY

Paserbumi Optimistis Liga 3 Kembali Bergulir Usai KLB PSSIPemain Persiba Bantul.(Dok. Persiba Bantul Projotamansari)

‎Menurut Herry, jalan atau perjuangan lain yang bisa dilakukan Paserbumi adalah menitipkan aspirasi pada Asprov PSSI DIY saat KLB PSSI mendatang. Ia berharap Ketua Umum PSSI terpilih bisa kembali menggelar Liga 3 dan Liga 2. 

"Saya optimis dengan Ketua Umum PSSI hasil KLB akan tetap menggelar kompetisi Liga 3 dan Liga 2," ungkapnya.

3. Kompetisi dihentikan, pemain tak bisa makan

Paserbumi Optimistis Liga 3 Kembali Bergulir Usai KLB PSSIPemain Persiba Bantul.(Dok. Persiba Bantul Projotamansari)

Desakan agar Liga 3 dan Liga 2 tetap digelar, kata Herry, juga disuarakan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Mereka secara resmi juga menyatakan agar PSSI kembali menggelar kompetisi Liga 3 dan Liga 2. Hal ini mengingat banyak pemain yang menggantungkan hidup dari sepak bola dan klub telah mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk persiapan kompetisi.

"Kalau kompetisi Liga 3 dan Liga 2 berhenti para pemain mau makan dari mana? Wong ndak ada bayaran, klub juga tak mendapatkan dana ketika kompetisi dihentikan," tegasnya.

"Siapapun nantinya Ketum PSSI yang terpilih hasil KLB PSSI mampu membawa perubahan yang baik untuk kompetisi Liga 3 dan Liga 2. Apalagi jika yang terpilih Ketum PSSI hasil KLB adalah 'orangnya pemerintah'," pungkas Herry.

Baca Juga: SSB Baturetno Bantul, Berawal dari 3 Orang Penggila Bola

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya