Target PSS Tak Tercapai, Pelatih Tetap Bangga Tim Bermain All Out

PSS diselamatkan gol bunuh diri pemain Persita Tangerang

Sleman, IDN Times - Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya saat melawan Persita Tangerang, Selasa (27/2/2024). Pertandingan berakhir imbang dengan skor akhir 3-3. 

 

1. Apresiasi permainan tim

Target PSS Tak Tercapai, Pelatih Tetap Bangga Tim Bermain All OutPelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic (Instagram/pssleman)

Coach Risto memberi apresiasi positif bagi pemainnya. Menurutnya walau pertandingan berakhir imbang, para pemain sudah memberikan segalanya.  

“Saya sangat-sangat bangga dengan pemain yang bisa mengendalikan menghargai ini karena itu tidak mudah. Saya pikir mereka memberikan segalanya di pertandingan ini,” tuturnya Selasa (27/02/2024).

 

2. Lakukan analisa pertandingan

Target PSS Tak Tercapai, Pelatih Tetap Bangga Tim Bermain All OutPSS Sleman bermain imbang 3-3 melawan Persita Tangerang, Selasa (27/2/2024) di Stadion Manahan Solo (Instagram/pssleman)

Mengomentari hasil imbang dan tidak sesuai target, Risto mengatakan hal tersebut murni kesalahan dari tim, dan harus ditingkatkan. "Selalu ada sesuatu hal yang harus ditingkatkan setiap pertandingan dengan berhadapan situasi yang berbeda. Kami akui membuat kesalahan pada pertandingan ini. Setelah ini, kami harus menganalisis pertandingan, duduk, dan berbicara satu sama lain,” tegasnya.

Baca Juga: PSS Sleman Diselamatkan Gol Bunuh Diri Pemain Persita Tangerang

3. Kesalahan berulang yaitu kebobolan mendekati akhir pertandingan

Target PSS Tak Tercapai, Pelatih Tetap Bangga Tim Bermain All OutPSS Sleman bermain imbang 3-3 melawan Persita Tangerang, Selasa (27/2/2024) di Stadion Manahan Solo (Instagram/pssleman)

Berkaitan dengan tiga gol yang bersarang ke gawang Anthony Pinthus, Coach Risto mengakui hal tersebut menjadi kesalahan yang berulang dilakukan tim besutannya di setiap pertandingan.

“Kami menerima gol karena itu dari kesalahan kami sendiri. Jadi kami akan mencoba untuk memperbaiki itu dan mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Karena sejak saya datang ke sini, banyak gol yang terjadi di menit akhir pertandingan juga untuk kesalahan kami,” ungkapnya.

Baca Juga: PSS Sleman Ogah Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya