Tanding Lawan Persebaya, PSS Tak Istimewakan Bajul Ijo 

 Tak ada strategi khusus hadapi Taisei Marukawa

Sleman, IDN Times - Pekan ke-21 BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022, Misbakhus Sholihin dan kolega akan bertemu Persebaya Surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu ( 29/1/2022) malam WIB. Pelatih kepala tim PSS Sleman, I Putu Gede Dwi Santosa menjelaskan pertandingan tersebut bukan hal istimewa.

“Perasaan saya melawan Persebaya sama seperti bertemu tim lain. Tidak ada hal yang istimewa. Mungkin karena sudah pernah bertemu saat saya melatih Perseru Serui pada 2018,” ujar I Putu dikutip laman pssleman.id, Rabu (26/01/2022) .

Menurut I Putu, hal ini dilakukannya untuk memberikan motivasi kepada para pemainnya untuk meningkatkan rasa percaya diri saat menghadapi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

“Menurut saya tidak ada keuntungan untuk kami. Persebaya tetap Persebaya, siapapun yang bermain sama saja. Kualitas pemain mereka juga tidak jauh beda,” ujarnya dengan tenang.

 

1. Tak akan istimewakan Persebaya

Tanding Lawan Persebaya, PSS Tak Istimewakan Bajul Ijo Latihan PSS Sleman (pssleman.id)

Mengetahui beberapa pemain Persebaya dipanggil pelatnas untuk Timnas Indonesia, I Putu Gede, tidak perlu menganggap hal tersebut karena bukan hal yang memberikan keuntungan bagi PSS Sleman.

“Tidak adanya pemain timnas di 11 utama tidak mempengaruhi penampilan mereka. Menurut saya sama saja,” tambah Putu.

2. Tak ada strategi khusus hadapi Taisei Marukawa

Tanding Lawan Persebaya, PSS Tak Istimewakan Bajul Ijo Potret Taisei Marukawa pemain klub Persebaya Surabaya (Instagram.com/taiseimarukawa)

Mengenai keberadaan Taisei Marukawa, I Putu Gede mengaku tidak ada ada strategi khusus untuknya. Bersama jajaran pelatih, telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi tim Persebaya secara keseluruhan.

“Taisei Marukawa bermain bagus bukan karena dirinya sendiri. Akan tetapi karena Persebaya bermain bagus secara tim dan ia berada di tim yang mendukung kualitasnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Konsentrasi Hadapi Persebaya, PSS Latihan Adaptasi dan Taktikal  

3. Manajer PSS berharap tim melakukan latihan dengan baik

Tanding Lawan Persebaya, PSS Tak Istimewakan Bajul Ijo Tim PSS Sleman sedang berlatih di Yogyakarta International School (YIS) / Website PSS Sleman

Melihat perjalanan Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022, manajer tim PSS, Abe Mariano berpesan kepada penggawa Super Elang Jawa untuk memanfaatkan waktu di sesi latihan dengan kualitas bagus agar bisa meraih hasil terbaik bagi tim dan Sleman Fans.

“Mereka (Persebaya) tim solid yang bermain dengan kerja keras. Saya yakin dan percaya pemain PSS bisa bermain lebih solid melihat keseriusan mereka berlatih waktu pagi dan sore hari,” ujar Abe.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya