Suporter PSIM Dilarang Nonton Laskar Mataram Vs Nusantara United FC 

PSIM akan melawan Nusantara United, Sabtu (14/10/2023)

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja akan melawat ke kandang Nusantara United FC di Boyolali, Sabtu (14/10/2023).

Berdasarkan aturan dalam Pegadaian Liga 2 2023/2024, pendukung tim tamu dilarang hadir dalam pertandingan. Hal ini berlaku bagi setiap tim yang berlaga di Liga 2, termasuk PSIM Jogja.

 

1. Manajemen PSIM keluarkan pernyataan

Suporter PSIM Dilarang Nonton Laskar Mataram Vs Nusantara United FC logo psim (jogja.tribunnews.com)

Berkaitan dengan aturan dari operator liga, manajemen PSIM Jogja mengeluarkan pernyataan yang ditujukan kepada pendukung Laskar Mataram.
Dikutip dari laman resmi PSIM pada Jumat (13/10/2023), semua pendukung PSIM Jogja, baik yang masuk ke dalam dua wadah suporter maupun tidak, dilarang datang.

"Mari kita jaga klub kebanggan kita bersama demi kebaikan kita semua," kata pernyataan resmi manajemen PSIM.

2. Panpel Nusantara United FC telah berkoordinasi dengan Polres Boyolali

Suporter PSIM Dilarang Nonton Laskar Mataram Vs Nusantara United FC PSIM melawan Nusantara United. Instagram / psimjogja_official

Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Nusantara United FC telah berkoordinasi dengan Polres Boyolali, dalam upaya antisipasi kedatangan suporter.
Hasilnya, Polres Boyolali tetap berpegang mengenai aturan tidak hadirnya supporter tim tamu seperti sudah tertuang pada Regulasi Liga 2 (Pasal 4 ayat 7); bahwa seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi Liga 2, tidak boleh dihadiri oleh suporter klub tamu. Sebagai antisipasi, Polres Boyolali akan melakukan penyekatan secara ketat di Cepogo.

Baca Juga: 4 Faktor yang Bisa Membawa PSIM Promosi ke Liga 1 2024/2025

Baca Juga: Profil Hariono, Tukang Jagal Sekaligus Kapten Baru PSIM Yogyakarta

3. Minta suporter patuhi aturan

Suporter PSIM Dilarang Nonton Laskar Mataram Vs Nusantara United FC suporter PSIM, Brajamusti (emosijiwaku.com)

Berdasarkan hasil rapat koordinasi tersebut, DPP Brajamusti dan PP The Maident tidak memberangkatkan anggota mereka. DPP Brajamusti dan PP The Maident juga meminta seluruh anggota mereka untuk tidak hadir di Boyolali saat pertandingan NU FC vs PSIM Jogja untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Hal itu juga untuk mematuhi imbauan pihak Panpel NU FC dan Polres Boyolali," ujar manajemen PSIM.

Baca Juga: Profil Achmad Faris, Tembok Kokoh Pertahanan PSIM Yogyakarta

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya