Risto Vidakovic Langsung Tancap Gas Pimpin Latihan PSS

Beri motivasi ke pemain

Sleman, IDN Times  - Pelatih baru PSS Sleman, Risto Vidakovic, tak punya waktu banyak untuk mempersiapkan tim. Pria asal Serbia itu harus segera mempersiapkan tim jelang menghadapi PS Barito Putera pada Minggu (26/11/2023). Karenanya, pelatih berpaspor Spanyol ini langsung memimpin latihan PSS sehari setelah diperkenalkan ke publik.

“Pertama kalinya melatih tim PSS Sleman saya menemukan atmosfer yang positif di dalam tim ini. Walaupun kami mengalami kondisi yang sulit, namun para pemain menunjukan energi positif yang bagus di latihan saat hari pertama bersama saya dan jajaran tim pelatih,” kata Risto, Jumat (17/11/2023).

1. Risto sudah menyaksikan 10 laga PSS

Risto Vidakovic Langsung Tancap Gas Pimpin Latihan PSSRisto Vidakovic ketika menukangi Mazira SR (twitter.com/Maziyasr)

Menurut Risto, memahami situasi kondisi dari PSS sangat penting. Ia menyebutkan sudah melihat lebih dari 10 pertandingan yang dijalani oleh PSS Sleman di musim ini.

“Ada beberapa pertandingan yang menurut saya sudah mengalami perkembangan. Namun ada pertandingan yang stagnan serta mengalami kekalahan. Itu masa lalu yang harus segera dilupakan. Saatnya segera melihat dan menatap pertandingan berikutnya,” ujar pria kelahiran 5 Januari 1969 ini.

2. Pelatih baru PSS beri motivasi ke pemain

Risto Vidakovic Langsung Tancap Gas Pimpin Latihan PSSLogo PSS Sleman / pssleman.id

Risto juga memberi motivasi kepada para pemain untuk terus bekerja keras dan usaha terbaik untuk tim. Ia berharap pemain dapat fokus pada latihan serta melupakan apa yang telah terjadi di tim ini.

“Kepada para pemain jaga konsentrasi dan fokus dengan apa yang akan dilakukan untuk tim ini. Menjaga kekompakan dan suasana tim yang bagus juga menjadi cara untuk kita bangkit,” ungkap pelatih pemegang lisensi UEFA Pro ini.

 

Baca Juga: PSS Kembali Ganti Juru Taktik, Ini Profil Risto Vidakovic

3. Terbantu adanya pemain yang pernah diasuh

Risto Vidakovic Langsung Tancap Gas Pimpin Latihan PSSJonathan Bustos (twitter.com/Indostransfer)

Risto Vidakovic mengaku terbantu dengan sejumlah pemain yang sebelumnya pernah Ia tangani. Hamisi, Bustos, dan Nurdiansyah menjadi nama yang sebelumnya pernah bekerja sama di Pesut Etam bersama Risto.

“Mengenai beberapa pemain PSS yang pernah bekerja dengan saya sebelumnya tentu sangat memudahkan saya dalam bekerja di sini. Normalnya berada di tempat kerja baru, saya sebagai pelatih tentu saja harus mengkomunikasikan ke mana tim ini diarahkan,” ujarnya.

Baca Juga: Manfaatkan Libur Kompetisi, PSS Gelar Latihan untuk Hadapi Barito

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya