PSS Hadapi Badai COVID-19, 7 Pemain Sembuh 6 masih Isolasi Mandiri  

Pelatih PSS positif COVID-19 

Sleman, IDN Times - Kabar baik akhirnya diterima oleh tim PSS Sleman. Pasalnya tujuh dari sembilan pemain telah sembuh dari COVID-19 dan bergabung saat latihan terakhir melawan Persib Bandung.Hal tersebut disampaikan oleh dokter tim PSS, Feras Ardilles Muhammad di lapangan Gelora Samudera, Badung, Bali. 

 

1. Sebanyak 7 pemain telaj ikuti latihan

PSS Hadapi Badai COVID-19, 7 Pemain Sembuh 6 masih Isolasi Mandiri  Dokter PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad / pssleman.id

Dokter Feras menyatakan optimisme para pemain menguat saat tujuh rekan mereka sembuh dan telah keluar dari masa karantina. 

“Mereka yang mendapatkan hasil positif telah sembuh dan dinyatakan negatif. Mereka sudah mengikuti latihan,” ujar dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad, dilansir pssleman.id, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga: Bagus Nirwanto Optimis PSS Sleman Raih 3 Poin Lawan Persib Bandung  

2. Pemain yang terkena COVID-19 bertambah

PSS Hadapi Badai COVID-19, 7 Pemain Sembuh 6 masih Isolasi Mandiri  Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Namun di saat  yang bersamaan, tim Super Elang Jawa harus merelakan kehilangan empat rekannya melakukan isolasi mandiri, setelah hasil positif tes Swab PCR.

“Kita telah melakukan tes swab PCR pada Kamis (10/2/2022) pagi, dan hasilnya empat pemain positif COVID-19. Jadi total pemain kita yang sedang dalam masa karantina ada enam orang saat ini,” jelas dokter Feras.

Baca Juga: Bagus Nirwanto Optimis PSS Sleman Raih 3 Poin Lawan Persib Bandung  

3. Terdapat pemain yang menderita gejala ringan

PSS Hadapi Badai COVID-19, 7 Pemain Sembuh 6 masih Isolasi Mandiri  Ilustrasi ruang isolasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Dokter lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) itu mengonfirmasikan tim medis PSS berkoordinasi bersama Satgas Covid-19 Bali melakukan tindakan karantina langsung kepada keempat pemain tersebut.

“Mereka yang bergejala juga kita perhatikan lebih khusus agar segera pulih, karena dua dari empat pemain tersebut memiliki gejala ringan,” ungkapnya.

“Kita tetap optimis menghadapi laga melawan Persib Bandung  di pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 dan semoga kita bisa memberikan yang terbaik serta untuk pemain yang positif segera diberikan kesembuhan,” pungkas Feras. 

4. I Putu Gede positif COVID-19

PSS Hadapi Badai COVID-19, 7 Pemain Sembuh 6 masih Isolasi Mandiri  Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede. Instagram/pssleman

Sebelumnya PSS harus menelan pil pahit, lantaran pelatih kepala I Putu Gede terkonfimasi positif COVID-19. Saat menghadapi Maung Bandung, hari ini Jumat (11/2/2022) pukul 20.30 WIB, asisten pelatih Guntur Cahyo akan menggantikannya mendampingi tim.   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya