PSIM Yogyakarta Pinjam 2 Pemain dari PSM Makassar

Berposisi penjaga gawang dan pemain belakang

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Yogyakarta meminjam dua pemain asal PSM Makassar untuk memperkuat tim mengarugi kompetisi Liga 2. Kedua pemain yang dipinjam dari Laskar Juku Eja julukan PSM yakni, Harlan Suardi yang berposisi sebagai penjaga gawang dan pemain belakang Edgard Amping.

Menurut Manajer PSIM Yogyakarta, Razzi Taruna, alasan perekrutan kedua pemain ini karena keduanya menunjukkan permainan bagus dalam kompetisi musim lalu.

“Harlan musim lalu punya penampilan yang bagus bersama FC Bekasi City. Dia juga menjadi kiper utama di tim itu kemarin. Harlan Suardi Cocok untuk mengisi skema tim musim ini,” ujar Razzi seperti dikutip dari laman resmi PSIM, Selasa (9/7/2024).
Razzi Taruna, menjelaskan tambahan kedua pemain itu diharapkan bisa memperkuat PSIM yang menargetkan lolos ke Liga 1 musim depan.

“Edgard adalah pemain muda potensial. Dia juga mantan pemain Timnas Indonesia dulu. Semoga dia bisa bersaing dengan Samuel di posisinya. Kami harap kedua pemain ini bisa melengkapi kebutuhan tim musim ini,” ujar Razzi.

 

 

1. Pelatih PSIM sambut positif kedua pemain

PSIM Yogyakarta Pinjam 2 Pemain dari PSM MakassarPelatih Kepala PSIM Jogja, Seto Nurdiantoro. (Dok. Istimewa)

Pelatih Kepala PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro juga menyambut positif kedua pemain ini.
“Harlan adalah kiper yang bagus, musim lalu dia bermain dengan baik bersama FC Bekasi City. Edgard sendiri adalah pemain muda yang potensial. Semoga keduanya bisa menambah daya bertahan tim,” kata Seto.
Dengan bergabungnya dua pemain ini, skuad Laskar Mataram resmi berjumlah 20 pemain. Sebelum gelaran liga dimulai, PSIM Yogyakarta masih akan menambah komposisi timnya.

 

2. Musim lalu, Harlan dipinjamkan ke Bekasi City

PSIM Yogyakarta Pinjam 2 Pemain dari PSM MakassarPSIM meminjam 2 pemain Laskar Juku Eja julukan PSM yakni, Harlan Suardi yang berposisi sebagai penjaga gawang dan pemain belakang Edgard Amping.(psimjogja.id)

Harlan Suardi, pada musim lalu juga dipinjamkan PSM ke FC Bekasi City. Bersama klub berlogo kuda hitam itu, Harlan mencatatkan 16 penampilan, lima di antaranya berstatus nirbobol.
Harlan mengaku senang bisa bergabung dengan PSIM Yogyakarta. “Saya pribadi senang bergabung dengan tim besar dan punya sejarah yang besar pula,” ungkap kiper berusia 25 itu.

Bersama PSIM Yogyakarta, Harlan ingin memberikan yang terbaik. Dirinya bermisi bisa membawa Laskar Mataram promosi ke Liga 1. “Target pribadi, saya ingin berusaha dan bekerja keras bersama tim. Untuk target utama, insyaallah bisa membawa PSIM Yogyakarta promosi ke Liga 1,” jelas Harlan.

Baca Juga: Seto Umumkan Tim Pelatih PSIM, Ketiganya Pernah Kerja Sama

3. Edgar pernah bela Timnas U-18

PSIM Yogyakarta Pinjam 2 Pemain dari PSM MakassarLogo PSIM Yogyakarta. (psimjogja.id)

Sementara itu, Edgard saat membela Juku Eja junior tampil impresif sehingga membuatnya direkrut untuk membela Tim Nasional Indonesia U-18. Pemain berusia 21 tahun ini merasa bangga bisa berseragam parang biru. Dirinya berharap bisa berkembang lebih baik dan membawa PSIM Yogyakarta promosi.

“Senang dan bangga bisa menjadi bagian dari tim PSIM Yogyakarta. Target pribadi saya semoga bisa berkembang di sini, bisa melakukan yang terbaik, dan semoga bisa membantu tim ini promosi ke Liga 1,” kata Edgard.

Baca Juga: Kompetisi Belum Mulai, 2 Pemain PSS Cedera

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya