Positif COVID-19, Putu Gede Tak Dampingi PSS saat Lawan Persib

Sejumlah staf pelatih juga terkena COVID-19

Sleman, IDN Times - PSS Sleman bakal berlaga melawan Persib Bandung di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pada Jumat (12/2/2022).
Sayangnya dalam laga melawan Maung Bandung, pelatih kepala PSS, I Putu Gede Swi Santoso tidak bisa mendampingi pemain di lapangan. Ia harus karantina mandiri karena positif COVID-19.

1. Putu Gede diketahui positif setelah tes mandiri

Positif COVID-19, Putu Gede Tak Dampingi PSS saat Lawan PersibDokter PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad / pssleman.id

Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad, menjelaskan Putu Gede diketahui positif COVID-19 setelah melakukan PCR mandiri.

“Coach Putu mendapatkan hasil positif ketika melakukan tes PCR tadi pagi. Beliau sebelumnya memang merasa tidak enak badan ketika pertandingan yang lalu,” ujar Feras Ardiles Muhammad di hotel, dikutip pssleman.id, Kamis (10/2/2022). 

 

2. Posisi Putu Gede digantikan Guntur Cahyo Utomo

Positif COVID-19, Putu Gede Tak Dampingi PSS saat Lawan PersibAsisten pelatih PSS, Guntur Cahyo Utomo /pssleman.id

Dengan kondisi itu, kata Feras, coach Putu, sapaan akrabnya dipastikan tidak bisa mendampingi tim dalam waktu dekat dan digantikan oleh asisten pelatih, Guntur Cahyo Utomo.
“Setelah kita tahu beliau mendapatkan hasil positif, kita langsung lakukan karantina mandiri. Beberapa staf pelatih juga kita lakukan tes PCR untuk memastikan tidak ada lagi yang tertular,” kata dokter Feras, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Libur 2 Hari, Pemain PSS Sleman dalam Kondisi Prima

Baca Juga: Polisi Tetapkan Dokter Gadungan PSS Sleman Jadi Tersangka 

3. Jajaran pelatih juga terpapar COVID-19

Positif COVID-19, Putu Gede Tak Dampingi PSS saat Lawan PersibIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut Feras, tidak hanya coach Putu yang positif COVID-19, beberapa jajaran pelatih tim Laskar Sembada juga mendapatkan hasil yang sama. Kondisi ini menyebabkan mereka tidak bisa mendampingi tim jelang melawan Maung Bandung nanti.

“Tentu ini merugikan karena tim pelatih sangat penting untuk persiapan tim ke depannya melawan Persib Bandung nanti,” katanya.

“Kami meminta doa dari Sleman Fans juga agar jajaran pelatih dan pemain yang terjangkit virus ini bisa segera pulih dan kembali membela tim Super Elang Jawa lagi,” imbuhnya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya