Persiapan Laga Kedua, PSS Sleman Genjot Stamina Para Pemain 

Banyak program tim yang terlewatkan saat ikut Piala Presiden

Sleman, IDN Times - PSS Sleman menggenjot performa fisik pemain melakoni laga perdana Liga 1 2022/2023 melawan PSM Makasar, Sabtu (23/7/2022). Beberapa pemain dinilai masih kedodoran saat bertanding. 

 

1. Banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi

Persiapan Laga Kedua, PSS Sleman Genjot Stamina Para Pemain Pesepak bola PSM Makasar Pluim (kedua kiri) mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah mengatakan mengakui masih banyak pekerjaan rumah tentang kondisi kebugaran penggawa PSS yang perlu ditingkatkan lagi performanya.

“Sudah kami ketahui pemasalahannya yakni banyak program tim yang susah terlewatkan semenjak mengikuti Piala Presiden 2022,” tuturnya dikutip akun resmi PSS Sleman.

 

2. Kompetisi yang sudah berjalan menjadi tantangan

Persiapan Laga Kedua, PSS Sleman Genjot Stamina Para Pemain Pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah / pssleman.id

Uus sapaan akrabnya mengatakan berjalannya kompetisi menjadi tantangan bagi pelatih fisik kelahiran Tangerang, Banten ini untuk meningkatkan performa fisik pemain yang dianggap kurang.

"Tetap kami perbaiki dengan waktu yang ada. Di tahap kompetisi ini, tetap ada evaluasi kondisi pemain khususnya yang masih kurang. Memang ada beberapa catatan karena kita ketahui kedatangan mereka tidak sekaligus. Namun ke depannya, semoga kondisi fisik para penggawa bisa kembali pada performa puncaknya,” ujar Uus, Selasa (26/7/2022). 

Baca Juga: Pelatih PSS Soroti 2 Pemain Asing Dinilai Belum Optimal 

3. Optimis perbaikan dapat dilakukan

Persiapan Laga Kedua, PSS Sleman Genjot Stamina Para Pemain Kiper PSS Sleman Miswar Saputra dalam sesi latihan di Lapangan Pecatu Badung pada 23 Februari 2022. (Instagram.com/pssleman)

Ia pun mengaku optimis bahwa perbaikan fisik pemain terus berjalan di sela-sela latihan reguler dengan tambahan latihan.

“Kami pasti akan perbaiki di situ. Harapannya, selalu ada peningkatan fisik bagi pemain yang masih kekurangan di aspek tersebut,” timpalnya.

 

 

Baca Juga: Cerita Nurdiansyah Pemain Paling Akhir Bergabung di PSS Sleman  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya