Pelatih PSIM Evaluasi Pertandingan Uji Coba Lawan Borneo FC  

Pelatih PSIM fokus perbaiki kondisi pemain

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja kembali menggelar latihan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, pada Selasa (15/11/2022) setelah diliburkan selama dua hari. Latihan yang dipimpin langsung Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, para pemain PSIM dinilai sangat antusias.

1. Pemain PSIM dalam kondisi bagus

Pelatih PSIM Evaluasi Pertandingan Uji Coba Lawan Borneo FC  Twitter/PSIMJOGJA (PSIM Yogyakarta)

Erwan Hendarwanto menjelaskan pemainnya saat ini dalam kondisi bagus. “Kondisi pemain Alhamdulillah semakin baik, mereka semakin antusias, pasca kita liburkan dua hari mereka pagi ini kembali dengan kondisi yang 95 persen sudah konsen,” ucap Erwan seperti dikutip dari laman klub. 

2. Pelatih PSIM fokus perbaiki kondisi pemain

Pelatih PSIM Evaluasi Pertandingan Uji Coba Lawan Borneo FC  Erwan Hendarwanto, pelatih kepala PSIM Yogyakarta / psimjogja.id

Menurut pelatih asal Magelang itu, dalam latihan yang digelar setelah libur dua hari, tim pelatih memilih fokus untuk memperbaiki kondisi pemain. Caranya dengan menggabungkan beberapa unsur baik teknik, taktik maupun fisik.
“Hari ini kita lakukan maintenance dengan menggabungkan semua unsur baik teknik, taktik maupun fisik, karena kita kan tidak bisa lakukan itu sendiri-sendiri,” kata Erwan.

Baca Juga: PSIM kembali Merumput, Pelatih: Libur Panjang Pengaruhi Permainan 

3. Tim pelatih melakukan evaluasi hasil uji coba melawan Borneo FC

Pelatih PSIM Evaluasi Pertandingan Uji Coba Lawan Borneo FC  Latihan PSIM Jogja, Selasa (15/11/2022)/PSIMjogja,id

Dalam kesempatan itu, Erwan menambahkan dalam latihan tim pelatih juga melakukan evaluasi dari laga uji tanding melawan Borneo FC, Sabtu (12/11/2022) sore. “Yang pasti kan kita lama tidak bermain, apalagi bermain dengan tim yang levelnya di atas kita, jadi kemarin memang ada sedikit kendala diawal. Kita kaget dengan permainan Borneo, ada canggung di sana, tapi pagi ini kita perbaiki bagaimana caranya bisa lepas dari high pressing lawan,” kata Erwan.

Baca Juga: Libur Kompetisi, Pemain PSS Sleman Pilih Bersepeda ke Kaliurang   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya