Menang 2-0 Lawan PSG Pati, Seta akan Benahi Mental Pemain PSIM  

Beberapa pemain PSIM masih tegang saat bertanding

Yogyakarta, IDN Times - Hasil menggembirakan diraih tim PSIM Yogyakarta, saat laga melawan PSG Pati pada (Selasa (19/10/2021) pada pertandingan seri pertama Grup C Liga 2 Indonesia Musim 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. 

 

1. Beberapa pemain masih tegang saat bertanding

Menang 2-0 Lawan PSG Pati, Seta akan Benahi Mental Pemain PSIM  Tim PSIM mengalahkan PSG Pati. Instagram/psimjogja

Pelatih PSIM, Seta Nurdiantara mengatakan hasil 2-0 untuk PSIM disyukuri, meskipun terdapat beberapa pemain yang masih tegang sehingga belum lepas saat bermain.

"Kami babak kedua bisa membuat dua gol dan pemain bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Bisa menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya," kata Seta.

Baca Juga: Pelatih PSIM, Seto Berharap Naluri Pemain Cetak Gol Muncul Lagi  

2. Seta akan benahi masalah mental pemain

Menang 2-0 Lawan PSG Pati, Seta akan Benahi Mental Pemain PSIM  Seto Nurdiyantara saat dijumpai di kediamannya, Depok, Sleman, Sabtu (27/12). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Menurut Seta, timnya akan mengevaluasi masalah mental pemainnya agar siap bermain untuk pertandingan berikutnya, dan siap menyusun strategi baru. 

“Yang paling susah mengembalikan pemain masalah mental. Timnya akan mencoba mengevaluasi untuk pertandingan selanjutnya dan setiap bertanding berbeda lawan sehingga strategi juga berbeda,” ujar Seta dikutip Antara, Selasa (19/10/2021). 

Direktur Teknik PSG Pati Joko Susilo mengatakan timnya pada babak pertama sempat bermain bagus, tetapi setelah kebobolan gol dari titik penalti di babak kedua, tm kelihatan mulai kacau. Namun, pemainnya sudah bekerja keras dan masih ada waktu seri-seri selanjutnya untuk membenahi timnya.

3. 2 gol untuk PSIM Jogja

Menang 2-0 Lawan PSG Pati, Seta akan Benahi Mental Pemain PSIM  Tim PSIM mengalahkan PSG Pati. Instagram/psimjogja

Gol PSIM pertama terjadi pada menit 58 setelah mendapatkan mendapat hadiah penalti karena salah satu tangan pemain PSG menyentuh bola di dalam kotak penalti. Pemain nomor punggung 28 PSIM Aditya Putra Dewa mengambil eksekusi tendangan penalti dan berbuah gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIM.

Menit 86, PSIM menambah gol  melalui tendangan kaki Sugeng Efendi, yang memanfaatkan kesalahan salah satu pemain belakang PSG. dengan sekali sambar bola masuk sehingga mengubah menjadi 2-0 untuk PSIM.

Pada pertandingan itu wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain PSIM, Arbeta Tokyawan. 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya