Masih Jalani Hukuman, PSS Sleman Resmi Rekrut Todd Ferre 

Dari Bumi Cendrawasih ke Sleman Sembada

Sleman, IDN Times - Teka-teki kedatangan pemain baru Todd Rivaldo Ferre ke PSS Sleman akhirnya terjawab. Melalui postingan di akun Instagram @pssleman hari ini, Rabu (11/5/2022) pemain asal Papua ini resmi merumput di Sleman. 

1. Dari Bumi Cendrawasih ke Sleman Sembada

Masih Jalani Hukuman, PSS Sleman Resmi Rekrut Todd Ferre Pemain PSS Sleman, Todd Rivaldo Ferre. Instagram/pssleman

Sebanyak dua unggahan @pssleman menuliskan ucapan selamat datang bagi mantan pemain Persipura. 

"Dari Bumi Cedrawasih untuk Bumi Sembada 🟢🦅 Sugeng rawuh, @rivaldoferre46_ !".

Sementara postingan kedua diposting video Todd Ferre dengan tulisan fearless.  "Mutiara dari Indonesia Timur, Todd Rivaldo Ferre, akan mengasah kilaunya bersama Super Elja! 🦅 Selamat bergabung membela panji PSS Sleman, @rivaldoferre46_ ! 🟢✊"

 

2. Suporter dan keluar zona nyaman jadi alasan bergabung dengan PSS

Masih Jalani Hukuman, PSS Sleman Resmi Rekrut Todd Ferre Pemain PSS Sleman, Todd Rivaldo Ferre. Instagram/pssleman

Todd menerangkan arti kata fearless adalah keinginan dirinya untuk keluar dari zona nyaman untuk bergabung bersama PSS Sleman. " Yang saya lihat, salah satu tim sepak bola di Indonesia yang memiliki suporter fanatik adalah PSS Sleman, saya sangat ingin merasakan bagaimana atmosfernya dan bermain bersama dukungan penonton yang sangat fanatik. Yang menjadi motivasi diri saya sendiri dan saya pikirkan, saya harus keluar dari Papua dan zona nyaman," ujar Todd, Rabu (11/5/2022).

    

Baca Juga: Sempurnakan Barisan, PSS Sleman Umumkan Manajer hingga Juru Bicara  

3. Kabar kedatangan Todd Ferre berhembus sejak seminggu lalu

Masih Jalani Hukuman, PSS Sleman Resmi Rekrut Todd Ferre todd Ferre dikabarkan akan bergabung di PSS Sleman. Instagram/ngapakfootball

Kepindahan Todd Ferre telah ditunggu oleh pendukung PSS Sleman. Kabar kepindahan pemain berusia 23 tahun pemain ini telah santer terdengar sejak seminggu lalu.

Todd Ferre saat ini masih dalam masa hukuman. Ketua Komdis, Erwin Tobing, mengungkapkan, Todd Ferre telah melakukan pelanggaran fairplay saat membela Persipura berhadapan dengan Bali United pada 5 November 2021. Dia dianggap oleh Komdis PSSI melakukan aksi tak pantas kepada pengadil lapangan alias wasit.

Sanksi berat harus diberikan kepada pemain asal Papua itu, lantaran melanggar Kode Disiplin Pasal 50 Ayat 1 B yang isinya berkaitan dengan tingkah laku buruk pemain terhadap perangkat pertandingan. 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya