Manajemen PSS Minta Sleman Fans Taati Regulasi PT Liga Indonesia Baru

Sayangkan kejadi di Stadii Jatidiri

Sleman IDN Times - PSS Sleman meminta Sleman Fans untuk menaati regulasi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang melarang pendukung tim tamu datang.

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa, mengaku pihaknya selalu mengimbau pendukungnya untuk tidak hadir di seluruh pertandingan tandang PSS di BRI Liga1 2023/2024. Hal ini sesuai dengan aturan yang berlaku di musim ini tentang larangan tandang bagi suporter tim tamu.

“PSS sudah tidak kurang untuk memberitahu pendukungnya untuk tidak hadir di seluruh pertandingan tandang PSS termasuk di Stadion Jatidiri kemarin. Dalam himbauan tersebut dengan jelas kami beritahu konsekuensi apa yang akan PSS terima atas kejadian lanjutan nantinya,” kata Gusti Randa dikutip laman resmi klub, Selasa (5/12/2023).

 

1. PSS sayangkan kejadian di Stadion Jatidiri

Manajemen PSS Minta Sleman Fans Taati Regulasi PT Liga Indonesia BaruPertandingan PSS melawan PSIS Semarang, Minggu (3/12/2023) (Instagram/pssleman)

Menurut Gusti Randa, PSS sangat menyayangkan kejadian yang terjadi di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/12/2023). Pertikaian antar suporter, kata Gusti Randa, seharusnya tidak terjadi dan seluruh penonton bisa menikmati pertandingan hingga akhir laga.

“Kami dari PSS sangat menyayangkan kejadian di akhir laga kemarin. Seharusnya kita bisa mengakhiri laga dengan baik. Namun ada beberapa oknum yang malah merusak hal tersebut,” katanya.

2. Merusak sportivitas

Manajemen PSS Minta Sleman Fans Taati Regulasi PT Liga Indonesia BaruIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Gusti Randa menjelaskan kejadian tersebut merusak sportivitas, dan seharusnya tidak perlu terjadi. “Kami juga secara luas memandang hal-hal seperti ini merusak sportivitas dalam olahraga. Tidak hanya dalam kejadian ini saja, hal tersebut sangat kami sayangkan dan tidak seharusnya terjadi,” ujarnya.

Baca Juga: Kim Kurniawan Kecewa PSS Kalah dari Hasil Gol Penalti

3. Perjalanan PSS masih panjang

Manajemen PSS Minta Sleman Fans Taati Regulasi PT Liga Indonesia Barufoto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Gusti Randa mengimbau untuk seluruh PSS Fans tidak mengulangi hal tersebut kembali dilakukan. “PSS kembali mengimbau untuk PSS Fans tidak mengulangi hal tersebut lagi. Kita harus menghormati seluruh keputusan Federasi, PT LIB dan Panpel tim lawan dalam hal ini untuk tidak hadir ke Stadion,” katanya.

“Perjalanan PSS masih panjang di Liga 1. Kami sangat menyayangkan kejadian kemarin dan berharap hal tersebut tidak terulang kembali. Tujuannya tentu agar PSS bisa fokus menjalani pertandingan dan kembali meraih hasil positif,” ujarnya.

Baca Juga: Rusuh Suporter Saling Ejek Warnai Laga PSIS Semarang Vs PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya