Main di Stadion Maguwoharjo, Target PSS Raih Tiga Angka 

PSS di klasemen sementara posisi ke-15

Sleman, IDN Times - PSS Sleman bakal melawan Arema FC  di laga ketiga putaran kedua kompetisi LIga 1 Indonesia 2022/2023, hari ini Kamis (26/1/2023)

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro menginginkan para penggawa raih hasil maksimal tiga poin dalam pertandingan yang nanti sore digelar di Stadion Maguwoharjo. "Poin tiga penting kita raih, apalagi klub di papan bawah sudah mulai menggeliat," ujar Seto dikutip laman resmi klub, Kamis (26/1/2023). 

 

 

1. Tim istirahat selama tiga

Main di Stadion Maguwoharjo, Target PSS Raih Tiga Angka Pelatih Seto Nurdiyantoro dalam sesi wawancara usai pertandingan PSS Sleman kontra RANS Nusantara FC, Jumat (29/7/2022). (pssleman.id)

Para penggawa mempersiapkan pertandingan melawan Arema selama tiga hari. Tim mencoba mengembalikan kebugaran dan memperbaiki kekurangan. 

“Persiapan tim dengan waktu yang ada, kita coba mengembalikan kebugaran pemain serta menjaga aspek psikologis dan teknis, seperti sentuhan bola. Karena di pertandingan sebelumnya pemain bermain dengan psikologis yang bagus serta menikmati jalannya laga walaupun masih banyak kekurangan yang sudah kita perbaiki,” ujar Seto. 

2. Kualitas pemain Arema, tantangan PSS juga berbeda

Main di Stadion Maguwoharjo, Target PSS Raih Tiga Angka PSS Sleman saat menjamu RANS Nusantara FC di stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/01/2023) malam. (Dok. PSS Sleman)

Meladeni tim tamu Arema FC, Seto menjelaskan timnya tidak mau terpaku dengan pola yang sama ketika mengalahkan RANS Nusantara FC di pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (21/01/2023).

“Lawan Arema FC tentu dengan tipikal yang berbeda dari laga sebelumnya. Pasalnya kualitas pemain dari Arema FC sangat berbeda, seperti yang saya bilang setiap pertandingan memiliki tantangan berbeda. Ujian konsistensi tim kami bukan hanya dari Arema FC saja, setiap pertandingan adalah ujian. Yang paling penting adalah fokus dari pemain untuk laga ini,” tegas mantan kapten PSK Kalasan.

 

Baca Juga: Pelatih PSS Mengaku Berharap Banyak dengan Kedatangan Cantillana   

3. PSS di klasemen sementara di posisi ke-15

Main di Stadion Maguwoharjo, Target PSS Raih Tiga Angka Logo PSS Sleman / Wikipedia

Melihat klub klasemen di papan bawah, pelatih bershio Macan ini mewanti-wanti para pemainnya agar memiliki semangat berjuang untuk lepas dari jeratan papan bawah.

Saat ini PSS Sleman berada di posisi 15 dengan mengumpulkan sebanyak 19 poin, sementara Arema di rangking ke-9 dengan 26 poin. 

Baca Juga: Pertemuan Klub Liga 2 Tak Buahkan Hasil, PSIM Belum Kumpulkan Pemain

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya