Kompetisi Belum Jelas, Pemain PSS Sleman Dilatih Penyelesaian Akhir

Pelatih Seto tidak tahu kapan kick off dimulai

Sleman, IDN Times - PSS Sleman terus menggelar latihan meski kelanjutan kompetisi Liga 1 masih belum dipastikan. Para pemain digembleng latihan oleh Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, di lapangan Pakembinangun, Sleman.

Pemain mendapatkan porsi pertandingan internal yang digelar Kamis (24/11/2022) pagi. Seto sangat serius mengamati latihan anak asuhnya itu. Ia tak henti-henti memandang pergerakan para pemainnya ketika membawa bola baik ketika menyerang atau bertahan.

1. Seto amati serius para pemain

Kompetisi Belum Jelas, Pemain PSS Sleman Dilatih Penyelesaian AkhirDetik

Seto terlihat sesekali memberikan teriakan semangat kepada para pemainnya agar fokus dan serius menjalani latihan. Kurang lebih 15 menit, sesi pertandingan internal pun berakhir.

“Materi latihan hari ini seperti biasanya. Terdapat penyelesaian akhir dan pertandingan internal setiap babaknya sekitar 15 menit. Sesi pertandingan internal ini untuk membedakan saja lapangan kecil dengan lapangan besar,” ujar coach Seto di lapangan Pakembinangun, Kamis (24/11/2022).

2. Pemain PSS dilatih penyelesaian akhir

Kompetisi Belum Jelas, Pemain PSS Sleman Dilatih Penyelesaian AkhirAnsyari Lubis IDN Times/Hasudungan

Selain pertandingan internal, para pemain diberikan latihan penyelesaian akhir. Dalam sesi ini, Seto memberikan mandat kepada asisten pelatih PSS, Ansyari Lubis untuk memimpin latihan tendangan dari luar kotak pinalti. Para pemain dibagi dalam dua tim, yakni tim berompi dan tidak berompi. Setiap tim mendapatkan giliran masing-masing untuk melakukan tendangan di luar kotak 16.

Baca Juga: Pemain PSS Ze Valente Yakin Portugal Juara Piala Dunia, Asal... 

3. Seto mengaku tidak tahu kapan kick off Liga 1 dimulai lagi

Kompetisi Belum Jelas, Pemain PSS Sleman Dilatih Penyelesaian AkhirPelatih PSS, Seto Nurdiantoro (twitter.com/PSSleman)

Seusai latihan Seto menjelaskan mengenai sejumlah informasi termasuk kapan dimulainya kompetisi. Pria yang hobi memancing itu tidak terlalu banyak berkomentar mengenai hal tersebut. “Tidak ada yang bisa memastikan tentang kapan liga mulai bergulir. Harapannya ada perkembangan yang positif. Kita juga tidak tahu, bisa jadi dalam waktu 24 jam bisa berubah,” kata Seto.

“Kita tetap menunggu. Seperti apa nantinya KLB, aspek keamanan kemudian dari pemerintah seperti apa. Saya dengar informasinya, sepak mula tanggal 2 atau 3 Desember 2022, kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Seto menjelaskan apapun hasil yang diputuskan adalah yang terbaik bagi sepak bola Indonesia, apakah itu tetap dilanjutkan atau dihentikan.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Malam di Sleman yang Kece Banget

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya