Hadapi Borneo FC, Penggawa PSS Janji Balas Kekalahan   

Malam nanti PSS Sleman melawan Borneo FC 

Sleman, IDN Times - Gelandang bertahan PSS Sleman, Wahyu Sukarta optimis para penggawa mampu membalas kekalahan atas Borneo saat leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Jumat (8/11/2022).  

1. Optimis dengan kemampuan penggawa PSS

Hadapi Borneo FC, Penggawa PSS Janji Balas Kekalahan   Wahyu Sukarta dan Ega Rizky. (twitter.com/PSSleman)

Optimisme Wahyu, sapaan akrabnya sesuai dengan keinginan pelatih kepala PSS, coach Seto yang siap meraih hasil maksimal.

“Borneo FC sangat impresif di turnamen ini, apalagi ketemu di Sleman mereka cukup dominan baik bertahan dan menyerang. Mempunyai agresivitas serta motivasi tinggi,” ungkap Wahyu. 

Ia juga menjelaskan Borneo FC memiliki kedalaman tim yang bagus. Hal inilah yang membuatnya berpikir optimis secara terukur.

2. Pertandingan malam nanti, PSS akan membalas kekalahan

Hadapi Borneo FC, Penggawa PSS Janji Balas Kekalahan   Pemain PSS Sleman, Marckho Sandy Meraudje / pssleman.id

Hal yang sama disampaikan oleh bek tengah PSS, Marckho Meraudje. Laga yang akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda akan menjadi misi pembalasan bagi PSS untuk mengejar ketertinggalan. 

“Kalau ditanya inginnya seperti apa, saya jujur ketika kami kalah di Maguwo kemarin maka di sini saya harus balas. Target saya bersama teman-teman mau bagaimanapun kami harus membalas,” ujarnya dikutip pssleman.id. 

Baca Juga: Peluang Tipis Menang dari Borneo, Seto Minta PSS Tetap Optimis  

3. Perjalanan jauh, kedua tim merasa lelah

Hadapi Borneo FC, Penggawa PSS Janji Balas Kekalahan   Piala Presiden 2022 tim PSS Sleman. instagram/rivaldoferre

Marckho menambahkan seluruh pemain dalam kondisi kelelahan usai menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Sleman ke Samarinda. 

“Dari pemain kami sudah pasti kondisi lelah. Apalagi perjalanan dari Sleman ke Balikpapan dan lanjut naik bus dari Balikpapan ke samarinda. Otomatis kami sangat lelah ya ketika sampai di sini,” tuturnya.

Meski merasa lelah, pemain bernomor punggung 22 ini merasa hal itu bukan menjadi masalah. Sebab tim Borneo juga melalui perjalanan tersebut dan bisa meraih kemenangan. 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya