Gol Pertama Pemain Muda PSS, Ifan Nanda Dipersembahkan untuk Orangtua 

Seto Nurdiyantoro berikan apresiasi dan kritik

Sleman, IDN Times - Pemain muda PSS Sleman, Ifan Nanda Pratama membubuhkan gol pertama untuk PSS Sleman saat melawan Persik Kediri, Kamis (9/2/2023).   

Pemain kelahiran Kudus ini mencatatkan namanya mencetak gol kemenangan dari tim berjuluk Macan Putih bersama Kim Jeffrey Kurniawan.

1. PSS kebobolan disebabkan faktor fisik

Gol Pertama Pemain Muda PSS, Ifan Nanda Dipersembahkan untuk Orangtua PSS Sleman melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, kamis (9/2/2023).(Instagram/pssleman)

Lulusan PSS Development Center tersebut mencetak gol pada menit ke-34 usai memanfaatkan bola liar saat terjadi kemelut di depan gawang Persik Kediri. Tendangan kerasnya tidak mampu dihalau Dikri Yusron penjaga gawang tim Persik. 

“Tentunya sangat bangga karena gol pertama saya di PSS Sleman. Alhamdulillah, bisa memenangkan pertandingan. Gol ini untuk bapak dan ibu di rumah,” ungkap Ifan Nanda dikutip laman resmi PSS. 

Ifan mengakui di menit terakhir PSS kebobolan disebabkan karena faktor fisik dan konsentrasi. “Kita bisa kecolongan gol di akhir pertandingan karena stamina sudah habis dan fokus berkurang,” ujarnya. 

 

2. Seto Nurdiyantoro berikan apresiasi dan kritik

Gol Pertama Pemain Muda PSS, Ifan Nanda Dipersembahkan untuk Orangtua Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (instagram.com/pssleman)

Penampilan apik Ifan Nanda dan rekan tandemnya Nurdiansyah di sektor bek tengah mendapatkan apresiasi dari pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

“Semakin baik tapi masih banyak kekurangan. Seharusnya pada pertandingan hari ini saya tidak banyak teriak tapi masih banyak mengingatkan mereka. Mudah-mudahan hal ini menjadi pembelajaran,” ujarnya.

“Untuk Ifan saat melakukan defend bagus namun ketika melepaskan bola masih kurang kemudian membaca permainan juga kurang,” sambung Seto Nurdiyantoro.

Seto menyatakan dirinya tidak memberikan jaminan bagi Ifan Nanda dan Nurdiansyah untuk bermain sebagai starting line up di setiap laga PSS Sleman.

“Artinya mereka berdua tidak selalu saya turunkan. Tentu saja kita lihat penampilannya di latihan reguler serta mengenai kondisi kebugarannya,” jawabnya.

 

 

Baca Juga: Raih 3 Poin Lawan Persik, PSS Sleman Naik di Posisi 10 Besar  

Baca Juga: Jadwal Laga Bulan Februari, PSS Lakoni 6 Kali Pertandingan 

3. Muda dan miliki potensi

Gol Pertama Pemain Muda PSS, Ifan Nanda Dipersembahkan untuk Orangtua Pemain PSS Sleman, Ifan Nanda Pratama (website PSS Sleman/ pssleman.id)

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut menyatakan masa depan Ifan Nanda masih panjang dan berpotensi bagus untuk karier sepak bolanya.

“Dia masih muda, memiliki potensi. Mumpung masih banyak senior dia bisa bertanya, mudah-mudahan terus berkembang semakin menyatu dengan tim,” harap Seto.

Baca Juga: 6 Pemain Baru PSS Sleman di Putaran Kedua Liga 1 2022/2023

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya