Ditahan Imbang Barito Putera, Persis Tertahan di Peringkat 12

Persis nyaris menang di pengujung laga

Bantul, IDN Times - Persis Solo gagal meraup tiga poin dalam lanjutan kompetisi Liga 1.  Klub asal Solo tersebut harus puas bermain tanpa gol kontra Barito Putera pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (14/12/2022) petang.

Tambahan satu poin ini membuat Persis Solo masih berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 15 poin dari 14 laga, sedangkan Barito Putera tertahan di posisi 16 dengan raihan 11 poin.

 

1. Kedua kesebelasan berusaha mencuri poin

Ditahan Imbang Barito Putera, Persis Tertahan di Peringkat 12Skor Persis - Barito Putera

Saat wasit meniup peluit tanda sepak mulai,  kedua tim berusaha untuk mencari poin penuh. Pasalnya, pada pekan sebelumnya baik Persis Solo dan Barito Putera gagal mendapatkan kemenangan.

Persis Solo tercatat harus takluk dari Arema FC dengan skor 1-2, sedangkan Barito Putera hanya bermain imbang 0-0 kontra Dewa United. Pada babak pertama Persis Solo mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam gawang Barito Putera melalui tendangan Althaf Arizky, namun bola masih belum menemui sasaran.

2. Barito Putra berusaha maksimalkan tendangan dari luar kotak penalti

Ditahan Imbang Barito Putera, Persis Tertahan di Peringkat 12Instagram.com/psbaritoputeraofficial

Tak mau tinggal diam,  Barito Putera berbalik mengancam gawang Persis Solo melalui tendangan dari luar kotak penalti Luthfi Kamal, akan tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang Gianluca Pandeynuwu.

Selanjutnya giliran Rafael Silva yang mengancam gawang Persis Solo, tetapi upaya dari pemain asal Brazil tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang Persis Solo.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Barito Putera memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu melalui upaya yang dilakukan oleh Mike Ott, tetapi tendangannya masih bisa ditepis oleh Gianluca Pandeynuwu. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

3. Babak kedua, Persis mengambil inisiatif menyerang

Ditahan Imbang Barito Putera, Persis Tertahan di Peringkat 12Alexis Messidoro (instagram.com/alexis_messidoro)

Pada babak kedua Persis Solo kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun upaya dari penyerang Fernando Rodriguez masih bisa dihalau oleh lini pertahanan Barito Putera.

Laskar Sambernyawa kembali memberikan ancaman, berawal dari operan Irfan Bachdim ke kotak penalti, Ryo Matsumura gagal menendang bola tepat ke dalam gawang Barito Putera.

Sempat tertekan di awal babak kedua, Barito Putera memiliki peluang emas melalui Rafael Silva, namun tendangannya hanya mengenai sisi luar jaring gawang Persis.

Pada waktu tambahan babak kedua, Persis Solo hampir mencetak gol kemenangan, akan tetapi tendangan dari Alexis Messidoro membentur tiang gawang Barito Putera sehingga skor 0-0 bertahan sampai laga usai.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya