TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Peserta dari Palestina Ikut Serta Ajang Sleman Temple Run 2024 

Temple Run rutin digelar setiap tahun

Peserta Sleman Temple Run 2024 setelah pelepasan bendera start di kawasan Candi Banyunibo Prambanan, Minggu (8/9/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Intinya Sih...

  • Sleman Temple Run 2024 digelar di Candi Banyunibo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
  • Lebih dari 1.000 peserta ikut serta, termasuk 18 peserta asing dari 15 negara yang melewati rute wisata candi.
  • Event rutin ini melombakan tiga kategori lari lintas alam: fun run (5 km), 15 km, dan 30 km dengan batas waktu finis berbeda-beda.

Sleman, IDN Times - Event Sleman Temple Run tahun 2024, kembali digelar di kawasan Candi Banyunibo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (8/9/2024). Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid menjelaskan ribuan pelari baik dari dalam maupun luar negeri ikut dalam lomba lari lintas alam tersebut.
"Pada 'Sleman Temple Run' 2024 diikuti lebih dari 1.000 peserta, dengan peserta asing tercatat sejumlah 18 peserta dari 15 negara," kata Ishadi Zayid.

 

 

 

1. Berkonsep lintas alam

Ishadi Zayid menjelaskan peserta dari mancanegara diantara dari Belarusia, Kolombia, Russia, Timor-Leste, Palestina, Polandia, Sudan, Yaman, Thailand, Pakistan, Kamboja, Belanda, Jerman, Gambia dan Belanda.

"Selain berkompetisi, dalam Sleman 'Temple Run' ini peserta lari akan melewati rute dengan pemandangan objek wisata bangunan cagar budaya candi, 'Sleman Temple Run' ini berkonsep lari lintas alam yang dapat menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan potensi pariwisata di wilayah Sleman," katanya.

2. Rutin digelar setiap tahun

Menurut Ishadi Zayid, ajang olahraga wisata (sport tourism) yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini melombakan tiga kategori yaitu "fun run" dengan jarak 5 kilometer, kemudian kategori 15 kilometer dan kategori 30 kilometer.

Pada pelaksanaannya, peserta lari dengan kategori jarak tempuh 30 kilometer dilepas pada pukul 05.00 WIB dengan batas waktu maksimal finis 7 jam. Kemudian untuk kategori jarak tempuh 15 kilometer dilepas langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada pukul 05.30 WIB dengan batas waktu maksimal 4 jam.

“Sedangkan peserta lari dengan kategori fun run jarak tempuh 5 kilometer dilepas pada pukul 06.00 WIB dengan batas waktu maksimal 1,5 jam,” jelasnya.

Baca Juga: Terjawab, Ini Penyebab di Jogja Terdapat Banyak Candi

Berita Terkini Lainnya