Kevin Gomes Bicara Mental Pemain PSS Jelang Lawan Bali United

Bagaimana kondisi mental PSS usai empat laga tak memuaskan?

Intinya Sih...

  • PSS Sleman belum meraih poin penuh dari empat pertandingan Liga 1 2024/2025.
  • Kevin Gomes optimistis PSS bisa tampil lebih baik dalam pertandingan kontra Bali United FC.
  • Dua pemain asing PSS, Danilo Alves dan Phil Ofusu, absen dalam laga kelima kontra Bali United FC karena cedera.

Sleman, IDN Times - PSS Sleman mengawali musim Liga 1 2024/2025 dengan cukup berat karena belum berhasil meraih poin penuh dari empat pertandingan yang sudah dilalui.

Situasi ini tak menyurutkan semangat pemain bertahan PSS, Kevin Gomes. Dia optimistis Laskar Semabada membawa hasil optimal pada pertandingan kontra Bali United FC yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Gianyar, Senin (16/9/2024).

1. Kondisi mental Super Elang Jawa

Kevin Gomes Bicara Mental Pemain PSS Jelang Lawan Bali UnitedPSS Sleman vs Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2024) sore. (instagram.com/pssleman)

Kevin mengatakan, pertandingan melawan Bali United FC akan menjadi momen penting bagi PSS. Ia yakin, PSS bisa tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami menjadi lebih baik. Kami menjadikan pertandingan sebelumnya sebagai pembelajaran penting bagi kami untuk lebih kuat dan lebih baik," kata Kevin dikutip dari laman resminya, Senin (16/9/2024).

Melewati empat pertandingan di awal yang tak mudah, bagi Kevin menjadi lecutan semangat untuk tampil lebih baik lagi.

"Secara mentalitas, kami siap meraih poin penuh dari Bali United FC. Kami yakin bahwa dengan kerja keras dan fokus, kami bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan," tuturnya.

2. Tak ada pemain spesial, semua diwaspadai

Kevin Gomes Bicara Mental Pemain PSS Jelang Lawan Bali UnitedSkuad Bali United. (baliunited.com)

Kevin menyebut, semua pemain Bali United FC harus diwaspadai. Ia juga menekankan pentingnya fokus saat berada di lapangan.

"Menurut saya, semua pemain dari tuan rumah harus diwaspadai. Bali United FC memiliki pemain kualitas bagus dari lini depan hingga belakang," jelas Kevin

Kevin siap bermain habis-habisan untuk menutup peluang tim lawan mencetak gol ke kandang PSS.

"Tidak ada pemain spesial, semua harus diwaspadai. Kami tentu akan bermain disiplin setiap posisi untuk menutup rapat semua kemungkinan mereka cetak gol ke gawang PSS Sleman," urainya.

Baca Juga: Hadapi Tuan Rumah Bali United, PSS Sleman Pincang Tanpa 2 Legiun Asing

3. Dua pemain asing PSS absen

Kevin Gomes Bicara Mental Pemain PSS Jelang Lawan Bali UnitedDanilo Alves, pemain baru PSS Sleman musim 2024/2025 (instagram.com/pssleman)

Dua pemain asing PSS, Danilo Alves dan Phil Ofusu, absen dalam laga kelima kontra Bali United FC. Dua pemain tersebut alami cedera yang tak memungkinkan turun ke lapangan.

Pelatih Kepala PSS Wagner Lopes, absennya dua pemain tersebut cukup memberikan perubahan signifikan. Tetapi, ia yakin PSS tetap bermain optimal.

"Kami harus tetap berjuang dengan pemain yang ada. Absennya Danilo dan Phill memang berdampak, tapi saya percaya tim ini tetap bisa menampilkan performa terbaik," kata Lopes.

Lopes juga berharap, dua pemain asingnya tersebut segera pulih dan kembali bermain bersama PSS.

"Kehilangan mereka berdua tentu akan berdampak dari segi permainan. Akan tetapi saya berharap mereka kembali sesegera mungkin dan bermain untuk mendapatkan kemenangan," pungkasnya.

Baca Juga: Wagner Lopes Instruksikan Pemain PSS Sleman Berani Menyerang

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya