PSS Belum Menang di Liga 1, Ini Kunci Bermain Lepas Menurut Lopes

Lini depan PSS belum pecah telur

Intinya Sih...

  • PSS Sleman belum mencetak gol hingga pekan kelima Liga 1 2024/2025.
  • Para pemain depan seperti Hokky Caraka, Nicolau Cardoso, Danilo Alves, dan Gustavo Tocantins belum tampil maksimal.
  • Lopes yakin para pemainnya sedang berusaha keras untuk mencetak gol dan mulai menemukan kepercayaan diri setelah imbang melawan Bali United.

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes angkat bicara soal timnya yang belum meraih kemenangan hingga pekan kelima Liga 1 2024/2025. Laga terakhir yang dilakoni PSS kontra tuan rumah Bali United pada Senin (16/9/2024) kemarin berakhir imbang 0-0.

1. Kuncinya, pemain harus cetak gol

PSS Belum Menang di Liga 1, Ini Kunci Bermain Lepas Menurut LopesPelatih PSS Sleman, Wagner Lopes. (Pssleman.id)

Lopes bilang, timnya saat ini benar-benar membutuhkan gol yang dicetak oleh para pemainnya. Menurutnya, gol ini akan menjadi kunci dan membawa timnya bisa lepas dalam setiap pertandingan.

"Kita mungkin di momen ini kita harus tenang mencetak gol, saya pikir kalau kita mencetak gol nanti pasti kita lebih percaya diri dan itu kita pasti bisa bermain lepas," kata Lopes usai laga melawan Bali United di di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (16/9/2024) malam.

2. Lini depan belum pecah telor

PSS Belum Menang di Liga 1, Ini Kunci Bermain Lepas Menurut LopesPSS Sleman imbang lawan Bali United dalam pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (16/9/2024). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Maklum Lopes berkata demikian. Pasalnya, para pemainnya sampai pekan kelima Liga 1 ini belum juga mampu mencetak gol. Barisan pemain depan macam Hokky Caraka, Nicolau Cardoso, Danilo Alves, hingga Gustavo Tocantins tak kunjung menampilkan performa terbaiknya di musim kompetisi ini.

Selain sulit mencetak gol, PSS justru selalu kebobolan di empat laga awal. Laskar Sembada pun kalah pada tiga pertandingan pertama mereka.

Satu-satunya gol yang mampu disarangkan ke gawang lawan adalah saat PSS bermain imbang 1-1 saat melawan 10 pemain Borneo FC, Kamis (12/9/2024) kemarin. Gol itu pun bukan dari hasil pemain mereka, tapi berkat gol bunuh diri Christophe Nduwarugira.

Tapi Lopes yakin, para pemainnya sudah dan sedang berusaha untuk mencatatkan namanya di papan skor. "Pemain kita semua itu laki-laki sejati di dalam lapangan, tanggung jawab dan mereka coba berusaha keras semaksimal mungkin untuk mencetak gol," tegas Lopes.

Baca Juga: Imbangi Bali United, Percaya Diri Pemain PSS Mulai Kembali

3. Mulai temukan kepercayaan diri

PSS Belum Menang di Liga 1, Ini Kunci Bermain Lepas Menurut LopesPSS Sleman meraih hasil imbang lawan Bali United dalam pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (16/9/2024) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Terlepas dari itu, Lopes menyebut para pemainnya mulai menemukan kepercayaan dirinya lagi setelah mampu mengimbangi Bali United. Selain kepercayaan diri, Lopes bilang, timnya selangkah demi selangkah menemukan permainannya. Kendati, untuk penyelesaian atau finishing diakuinya masih perlu diasah lagi.

Dalam laga kemarin, PSS mempunyai sejumlah peluang dan hanya satu tendangan mengarah ke gawang lewat sepakan bebas Betinho di pertengahan babak kedua.

"Tim kita mulai dapat percaya diri lagi, kita step by step dari langkah ke langkah, dan kita dapat passing bagus, control bagus, sirkulasi bola yang bagus, kita lakukan semua. Cuma kita harus perbaiki finishing ke gawang, mungkin untuk heading yang lain-lain kita mesti lebih detail (evaluasi) untuk mencetak gol," kata Lopes.

Baca Juga: Rekap Laga Vs Bali United, PSS Gagal Petik Poin Penuh

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya