Imbangi Bali United, Percaya Diri Pemain PSS Mulai Kembali

Kata Lopes, semua selangkah demi selangkah

Intinya Sih...

  • PSS Sleman mengimbangi Bali United tanpa gol, menemukan kepercayaan diri dan permainan bertahap.
  • Wagner Lopes melihat pertandingan tidak mudah, banyak kontak fisik dan duel antarpemain.
  • Gelandang PSS, Paulo Sitanggang merasa kemajuan tim meski masih tertahan di dasar klasemen.

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes, menyebut para pemainnya mulai menemukan kepercayaan dirinya lagi setelah mampu mengimbangi Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2024/2024 di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (16/9/2024) sore. 

Dalam laga itu, skor berakhir tanpa gol. Sekalipun Serdadu Tridatu terus menggempur pertahanan Laskar Sembada.

1. Step by step ala Lopes

Imbangi Bali United, Percaya Diri Pemain PSS Mulai KembaliPelatih PSS Sleman, Wagner Lopes. (dok. PSS Sleman)

Selain kepercayaan diri, Lopes bilang, timnya selangkah demi selangkah menemukan permainannya. Kendati, untuk penyelesaian atau finishing diakuinya masih perlu diasah lagi.

Dalam laga kemarin, PSS mempunyai sejumlah peluang dan hanya satu tendangan mengarah ke gawang lewat sepakan bebas Betinho di pertengahan babak kedua.

"Tim kita mulai dapat percaya diri lagi, kita step by step dari langkah ke langkah, dan kita dapat passing bagus, control bagus, sirkulasi bola yang bagus, kita lakukan semua. Cuma kita harus perbaiki finishing ke gawang, mungkin untuk heading yang lain-lain kita mesti lebih detail (evaluasi) untuk mencetak gol," kata Lopes usai laga.

2. Laga sulit dan keras

Imbangi Bali United, Percaya Diri Pemain PSS Mulai KembaliPSS Sleman imbang lawan Bali United dalam pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (16/9/2024). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Secara keseluruhan, Lopes melihat laga kontra Bali United bukan pertandingan mudah. Banyak kontak fisik antarpemain yang terjadi hingga berujung pelanggaran dari kedua belah tim.

Menurut Lopes, bangkitnya rasa percaya diri para pemain terlibat dengan keberanian mereka melakukan duel perebutan bola.

"Pertandingan itu susah, banyak kontak-kontak pemain, banyak duel, banyak free kick. Jadi kita tahu duel individu itu penting kalau kita main di luar kandang, tim kita berjuang dari menit pertama sampai akhir dan kita punya berapa kesempatan juga untuk melakukan permainan ke depan," tutur Lopes.

"Dan kita mungkin kita bisa duel-duel, kita menarik ke depan, kita ingin seperti itu. Hari ini kita banyak percaya diri, kita bisa sirkulasi bola dengan baik, kita bisa keluar dari tekanan," sambungnya.

Baca Juga: Rekap Laga Vs Bali United, PSS Gagal Petik Poin Penuh

3. Mulai main rapi, berani duel

Imbangi Bali United, Percaya Diri Pemain PSS Mulai KembaliPSS Sleman imbang lawan Bali United dalam pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (16/9/2024). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Senada, gelandang PSS, Paulo Sitanggang merasa laga melawan anak-anak asuh Stefano 'Teco' Cugurra bukan pertandingan mudah. Tapi, mantan pemain Timnas U-19 itu bersyukur melihat kemajuan ia dan kolega di Liga 1 musim ini.

"Masih banyak pekerjaan rumah ke depannya. Tapi tadi kita mulai main rapi, berani duel, berani menangin duel, semua lari, jadi saya pikir hasil yang cukup baik malam ini," ucapnya.

PSS kini masih tertahan di dasar klasemen. Mereka meraih dua kali seri dari total lima laga yang dilakoni. 

Fachruddin cs baru mengemas poin minus satu. Mereka mengawali kompetisi dengan sanksi Komdis PSSI berupa minus poin tiga.

Baca Juga: Hingga Laga Kelima, PSS Belum Juga Cetak Gol

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya